Aktivitas Solo
Selebriti

Woozi SEVENTEEN telah merayakan ulang tahunnya pada Selasa (22/11). Simak ulasan karier produser sekaligus leader Vocal Team yang sudah dirangkum Tim WowKeren berikut ini.

WowKeren - Woozi tidak hanya menulis lagu untuk SEVENTEEN. melainkan ditujukan pada artis-artis lain. Tak lama setelah debutnya, Woozi dan Ailee menulis lirik untuk kolaborasinya dengan Eric Nam yang berjudul "Feelin'".

Karya Woozi yang lantas menerima banyak pujian adalah lagu terakhir grup proyek I.O.I, "Downpour". Berkat lagu ini pula, ia dinominasikan dalam Hot Trend Award dalam Melon Music Awards 2017. Woozi juga menulis lagu untuk Baekho NU'EST.

Pada 2019, Woozi menjadi anggota penuh Korea Music Copyright Association. Pada tahun yang sama, ia merilis "Miracle" sebagai OST untuk "The Tale of Nokdu".

Woozi debut di Billboard World Digital Song Sales usai bekerja sama dengan Hoshi memproduksi lagu "Spider" pada 2021. Di tahun yang sama, Woozi memenangkan Best Producer di Asia Artist Awards 2021 dan menjadi pemenang termuda sejak ajang tersebut ada.

Pada 3 Januari 2022, Woozi merilis mixtape pertamanya yang bertajuk "Ruby". Pertama kalinya menulis lagu full berbahasa Inggris, single utama album ini menjadi nomor 1 di chart lagu iTunes di 18 wilayah berbeda termasuk Chile, Mexico, Indonesia dan Filipina.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru