Maudy Ayunda Mendadak Teringat Hutang Usai Hadiri Acara Hari Guru Nasional 2022
Instagram/maudyayunda
Selebriti

Pada Sabtu (26/11). Maudy Ayunda menghadiri acara diskusi Hari Guru Nasional yang diadakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Setelah hadir, Maudy membagikan keseruan pada acara itu.

WowKeren - Maudy Ayunda berkesempatan menghadiri acara diskusi Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2022. Seperti diketahui, di Indonesia sendiri HGN setiap tanggal 25 November.

Selama acara diskusi, Maudy berinteraksi dengan para guru. Acara yang juga dihadiri Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, pada Sabtu (26/11).

Setelah menghadiri acara tersebut, Maudy Ayunda membagikan momen berharga itu melalui akun Instagram pribadinya. Sambil mengunggah momen diskusi dengan para guru, Maudy juga mengungkap pikirannya. Siapa sangka istri Jesse Choi itu mendadak jadi teringat hutang pada guru usai terlibat acara diskusi HGN 2022.

"Keseruan hari ini 🥳 Terimakasih mas menteri @nadiemmakarim dan guru - guru penggerak yang sudah sharing inovasi-inovasi dalam kelas dan menginisiasi pengalaman belajar yang membangun rasa cinta belajar dan melibatkan murid dalam proses belajar mereka sendiri," tulis Maudy Ayunda pada postingan Sabtu (26/11).

Setelah berinteraksi dengan para guru, Maudy Ayunda teringat pada filosofi pendikan yang juga berpengaruh padanya. Di sana lah ia merasa punya hutang pada guru-gurunya. Karena berkat mereka, Maudy kini jadi sosok yang suka belajar.

Maudy Ayunda Mendadak Teringat Hutang Usai Hadiri Acara Hari Guru Nasional 2022

Source: Instagram


"Mereka membuatku teringat pada filosofi pendidikan: 'pendidikan bukan hubungan tentang 'memberi tahu' dan diberitahu, tapi proses yang aktif dan konstruktif," lanjut Maudy.

Karena menyukai belajar, Maudy Ayunda merasa arah hidunya berubah lebih baik. Menurutnya, itu semua berkat para guru yang pernah mengajarnya. Sehingga ia merasa berhutang pada mereka.

"Aku berhutang banyak pada guruku atas kecintaanku pada belajar dan pendidikan secara luas. Dan beberapa di antaranya benar-benar mengubah lintasan hidupku jadi lebih baik," imbuhnya.

Sebagai penutup, Maudy Ayunda berterima kasih atas perjuangan para guru Indonesia. Aktris cantik kelahiran 1994 itu juga menyampaikan rasa hormatnya pada para pahlawan tanpa tanda jasa di Indonesia.

"Terima kasih guru-guru di Indonesia untuk perjuangannya - hormat untuk kalian semua! Selamat Hari Guru Nasional 🎉," tutup Maudy.

Sementara itu, Maudy Ayunda sempat mengenyam pendidikan di Universitas Oxford pada 2013-2016. Kemudian ia berhasil diterima di 2 sekolah tinggi ternama yakni Universitas Harvard dan Universitas Standford saat hendak melanjutkan S2. Pada akhirnya ia memilih Universitas Stanford dan lulus dengan gelar ganda master bisnis dan pendidikan pada 2021.

(wk/inta)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait