Skakmat Denise Chariesta, Background Pendidikan Komika Kukuh Adi Gak Kaleng-kaleng
Instagram/denisechariesta
Selebriti

Komika Kukuh Adi rupanya pernah mengenyam pendidikan S2 di Universitas Aberdeen, Skotlandia pada tahun 2016 silam. Tak heran jika ia berhasil membuat Denise Chariesta mati kutu saat ngobrol bareng.

WowKeren - Sosok Kukuh Adi mendadak jadi perbincangan netizen usai kontennya bersama Denise Chariesta beberapa bulan lalu viral lagi. Di mana dalam video yang diunggah ulang oleh salah satu akun gosip di Instagram, tampak Kukuh berhasil membuat Denise mati kutu dengan ucapan-ucapan tajamnya.

Banyak netizen yang mengaku terhibur dengan cara Kukuh Adi membuat Denise Chariesta kesal hingga terdiam. Lantas siapa sebenarnya Kukuh Adi? Apa latar belakang pendidikan yang membuatnya begitu pandai merangkai kata untuk menyerang Denise yang tampak tak mau mengalah dalam momen tersebut?

Setelah ditelisik, rupanya Kukuh Adi adalah seorang komika yang memiliki latar belakang pendidikan tak main-main. Tak banyak yang menyangka jika seorang Kukuh Adi adalah lulusan S2 Administrasi Bisnis dan Manajemen dari Universitas Aberdeen, Skotlandia tahun 2016. Sebelumnya ia menamatkan pendidikan S1-nya di BINUS pada 2012 dengan jurusan telah Ilmu Komputer.


Diketahui, Kukuh Adi sudah terjun ke dunia stand up comedy sejak awal perkembangannya di Indonesia pada tahun 2011 silam. Kukuh bergabung dengan Komtung TV yang diarahkan oleh Daned Gustama di tahun 2014. Bersama Komtung TV, Kukuh semakin tenar. Apalagi salah satu program yang dipandunya, yakni "Minta Digampar" sukses melambungkan namanya.

Kukuh Adi pun melebarkan sayapnya di dunia komedi lewat audisi Stand Up Comedy Indonesia 2022. Sayangnya, pengalaman Kukuh di dunia stand up comedy sejak 2011 tak membuahkan hasil yang memuaskan di acara tersebut. Kukuh harus close mic lebih cepat setelah tampil dua kali di babak Show dari "SUCI X".

Selain itu, rupanya Kukuh Adi juga cukup aktif di Twitter dengan pengikut sudah mencapai 16.000 dengan nama akun @kukuhya. Kukuh cukup digemari warga Twitter karena konten satir berbalut komedi yang menjadi ciri khasnya. Ia juga dikenal tak pernah sungkan mengkritik seseorang yang melanggar peraturan.

Menariknya, Kukuh mengkritik secara langsung dengan gaya menjengkelkan. Gaya eksentrik itulah yang kerap membuat banyak orang ingin "menggampar" dirinya. Seperti halnya yang sempat ingin dilakukan Denise Chariesta saat ngonten bareng Kukuh Adi pada saat itu.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru