Ria Ricis Ungkap Alasan Panggil Anak dengan Sebutan Mbak Usai Dihujat
Instagram/riaricis1795
Selebriti

Ria Ricis dihujat warganet lantaran panggil sang buah hati, Cut Raifa Aramoana yang masih berusia empat bulan dengan sebutan 'Mbak'. Ternyata ini alasan di baliknya.

WowKeren - Ria Ricis kena sentil lantaran memanggil sang buah hati, Cut Raifa Aramoana dengan sebutan mbak. Bukan kali pertama, Ria Ricis sebelumnya juga sempat disentil karena hal tersebut.

Ria Ricis lantas buka suara menanggapi komentar terkait buah hatinya itu. Lewat sebuah video, Ria Ricis semula membacakan salah satu komentar netter yang menyentilnya gara-gara memanggil Moana dengan sebutan mbak.

"Kemarin tuh kayak ada yang nggak terima gitu aku panggil nama aku dengan sebutan mbak. Moana jangan dipanggil mbak dong, kesannya baby anak ART, panggil kakak aja biar nggak saru sama mbak pengasuh. Lagian Moana bukan asli orang Jawa kok, 75 persen dari Sumatera," curhat Ria Ricis.

Ria Ricis membenarkan jika kebanyakan keluarganya berdarah Sumatera. Akan tetapi, ia memiliki alasan tersendiri mengapa memanggil Moana dengan sebutan mbak yang identik dengan orang Jawa.

"Emang iya sih, orangtua suami dua-duanya Sumatera, ibu Sumatera, papaku doang yang Jawa. Cuma tuh kan papa suka manggil cucu-cucunya kayak mbak Maryam, mbak Khadijah, kayak gitu-gitu. Bahkan aku dipanggil mbak Ria gitu," beber Ria Ricis.

Rupanya Ria Ricis berandai-andai jika almarhum papanya ikut memanggil sang buah hati dengan sebutan mbak. Karenanya, ia memilih untuk memanggil Moana yang diketahui masih berusia empat bulan dengan sebutan mbak.


"Jadi aku tuh berandai-andai kalau emang papaku nggak bisa manggil Moana dengan sebutan mbak bisa diwakilin sama aku. Jadi kayak mbak Moana, sama kayak papa manggil cucu-cucunya yang lain dan memanggil aku dengan sebutan mbak," tutur Ria Ricis.

"Setiap orang tua itu punya panggilan kesayangan sendiri untuk anaknya. Ada yang manggil kakak, ada yang manggil dedek, abang, ayang, ada yang manggil baby, gitu-gitu. Jadi memang setiap orangtua itu punya panggilan yang terbaik untuk anaknya," lanjutnya.

Penjelasan Ria Ricis itu rupanya langsung ramai ditanggapi netter. Banyak dari mereka rupanya memberikan pembelaannya untuk Ria Ricis. Pasalnya netter menganggap wajar dan tak masalah jika Moana dipanggil dengan sebutan mbak oleh ibunya sendiri.

"Sapa sih itu usil banget, kan bener mbak moana, kalau dipanggil abang baru salah," tulis akun @pa*****ny. "Mbak sebutan untuk kaka perempuan Jawa, bukan anak art. Neti neti," komen akun @as*****78.

"Yg komen sok elite sekali. Panggilan mbak aja disamakan manggil ART. ART jga bagian keluarga kita. Pikniknya kurang jauh dia," sambung akun @it****20. "Nah itu caca adiknya mba gigi, panggil ansara jg mba ansara," timpal akun @ch*****92.

(wk/enyk)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru