10 Transformasi Amanda Manopo Usai Penampilan Seksi Banjir Kritikan
Instagram
Selebriti

Amanda Manopo sempat menuai sorotan publik lantaran penampilannya yang dinilai terlalu seksi di pernikahan Glenca Chysara. Lantas seperti apa potret transformasi sang aktris? Intip yuk!

WowKeren - Amanda Manopo sempat menuai sorotan publik lantaran penampilannya yang dinilai terlalu terbuka. Bintang sinetron "Ikatan Cinta" ini menuai kritik ketika memakai dress dengan belahan dada rendah kala menjadi bridesmaid di pernikahan Glenca Chysara. Tak sampai di sana, Amanda juga sempat menuai kritikan saat tampil di Silet Awards 2022.

Mengenai hal ini, Amanda telah memberikan tanggapan. Ia mengungkap tentang menjadi diri sendiri. Pro kontra ialah hal yang wajar dan Amanda masih ingin belajar lebih baik. Bagi mantan kekasih Billy Syahputra ini kritik warganet mungkin bisa membantu membangunnya ke depannya nanti.

Terlepas dari penampilannya yang menuai sorotan, Amanda merupakan salah satu aktris yang berprestasi. Ia mendapatkan penghargaan Asian Star Prize di Seoul Drama Awards 2021. Penghargaan ini didapat Amanda berkat akting sebagai Andini dalam sinetron "Ikatan Cinta". Lantas seperti apa sih potret transformasi Amanda hingga sesukses sekarang?

(wk/rosi)

1. Line 99


Line 99
Instagram/amandamanopo

Amanda Manopo adalah putri bungsu dari pasangan Ramon Gauna Lugue, seorang arsitek keturunan Spanyol dan Filipina, dan Henny Manopo Lugue yang berdarah Minahasa. Ia lahir dengan nama lengkap Amanda Gabriella Manopo Lugue pada 6 Desember 1999. Amanda kecil terlihat menggemaskan dengan rambut pendeknya.

2. Kenangan Saat Play Group


Kenangan Saat Play Group
Instagram/hennymanopolugue

Mendiang ibunda Amanda Manopo kerja membagikan poster sang putri baik untuk mendukungnya atau mengunggah foto masa kecil seperti pada momen kali ini. Amanda memiliki rambut panjang dengan poni yang disibak tengah.

3. Bintangi Iklan Sampo


Bintangi Iklan Sampo
Instagram/hennymanopolugue

Di usianya yang ke-12 tahun , Amanda Manopo menjadi bintang iklan sampo. Tampak ia memiliki rambut panjang dengan poni yang menggemaskan. Dalam potret yang diunggah oleh ibunda Amanda ini netizen dibuat salfok kan rambut sang artis yang terlihat berkilau sejak kecil.

4. Duo Bersaudara


Duo Bersaudara
Instagram/hennymanopolugue

Amanda Manopo diketahui memiliki seorang kakak bernama Felicia Angelica Manopo Lugue yang merupakan seorang MC dan beauty influencer. Dua bersaudara ini memiliki perbedaan usia sekitar 7 tahun di mana Angelica lahir pada tahun 1993 dan saat ini genap 29. Amanda dan Angelica terlihat akur dan sama-sama memesona.

5. Bintangi 'Mermaid in Love'


Bintangi 'Mermaid in Love'
YouTube/SCTV

Amanda mengawali kariernya di dunia hiburan pada tahun 2008. Ia mulai terjun ke dunia akting dengan membintangi sinetron berjudul "Biru" pada tahun 2013. Namanya kian dikenal usai bermain sebagai Ariel di "Mermaid in Love" di tahun 2016. Amanda beradu akting dengan Angga Yunanda, Syifa Hadju hingga Rebecca Klopper di sinetron ini.

6. Kandidat Wanita Cantik


Kandidat Wanita Cantik
Instagram/tccandler

Amanda Manopo lebih dari sekali masuk dalam nominasi kandidat wanita tercantik lho. Di tahun 2017, saat usianya masih 18 tahun ia masuk dalam kandidat 100 wanita tercantik di dunia versi TC Candler. Di tahun 2019, Amanda juga kembali masuk dalam kandidat 100 wanita tercantik di dunia versi TC Candler. Hal ini membuktikan jika kecantikan Amanda Manopo diakui dunia.

7. Bintangi 'Ikatan Cinta'


Bintangi 'Ikatan Cinta'
Instagram/abudherypastrana

Pada tahun 2020, Amanda semakin memperoleh popularitas berkat perannya sebagai Andin dalam sinetron "Ikatan Cinta". Ia beradu akting dengan Arya Saloka hingga Glenca Chysara. Sebelumnya Amanda Juga telah membintangi puluhan judul FTV dan sinetron hingga serial web atau film layar lebar.

8. Raih Banyak Penghargaan


Raih Banyak Penghargaan
YouTube/RCTI-ENTERTAINMENT

Sepanjang sepak terjangnya di dunia entertainment, Amanda telah menorehkan banyak prestasi. Ia beberapa kali masuk nominasi hingga memenangkan banyak penghargaan. Amanda sempat membawa pulang piala Artis Televisi Terpopuler dan Aktris Sinetron Terpopuler dari Indonesian Television Awards 2021, Pemeran Wanita Terpuji—Serial Televisi dari Festival Film Bandung 2021 daan masih banyak lainnya.

Di dunia internasional, Amanda meraih penghargaan Asian Star Prize dari Seoul International Drama Awards 2021, Actress of the Year dan The Best Actress in a Leading Role dari Asian Academy Creative Awards 2021.

9. Rambah Dunia Bisnis


Rambah Dunia Bisnis
Instagram/amandamanopo

Sukses sebagai artis, Amanda merambah dunia bisnis. Ia memiliki produk perawatan kulit yang diberi nama Skin Soul Brightening. Ia meluncurkan brand tersebut pada 2021 dan telah mempersiapkan bisnis tersebut setahun belakangan. Amanda kerap mempromosikan brandnya sendiri di lama Instagramnya.

10. Salah Satu Aktris Top


Salah Satu Aktris Top
Instagram/amandamanopo

Amanda Manopo kini telah menjadi satu aktris yang sukses di usia muda. Ia juga membuktikan dirinya sosok yang mumpuni dengan deretan piala yang diraihnya. Nah itu tadi deretan potret transformasi Amanda Manopo yang terbukti cantik sejak dini dan tangguh membangun karier.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait