Ruben Onsu Pamer Kelihaian Sarwendah Bawakan Tari Daerah
Instagram/ruben_onsu
Selebriti

Ruben Onsu membagikan video Sarwendah yang sedang berlatih menari Bajidor Kahot, yakni tari asal Karawang yang mengkombinasikan tari ketuk tilu dan jaipongan sebagai dasar geraknya.

WowKeren - Ruben Onsu memamerkan kelihaian istrinya, Sarwendah, dalam membawakan tari daerah. Dalam video yang dibagikan ke akun Instagram Ruben Onsu pada Rabu (7/12), Sarwendah tampak sedang latihan menari dengan kipas lipat berwarna merah.

Diketahui, Sarwendah tengah membawakan tari Bajidor Kahot. Ibu tiga anak tersebut tampak luwes menari dengan kipas lipatnya. Guru tari Sarwendah pun tampak mengawasi dan sesekali memberikan arahan kepada istri Ruben Onsu tersebut.

Sebagai informasi, Bajidor Kahot adalah tarian yang berasal dari Karawang, Jawa Barat. Bajidor Kahot mengkombinasikan tari ketuk tilu dan jaipongan sebagai dasarnya, sehingga menggerakan pinggul, lengan, bahu, kepala, dan tangan secara dinamis. Tari ini diiringi oleh kombinasi gendang khas tanah Pasundan dengan gamelan Bali.

"Yihaaaa sayangkuuuuu @sarwendah29 untuk apa ya ini ???" tulis Ruben Onsu di kolom caption.


Video Sarwendah menari Bajidor Kahot tersebut lantas mendapat komentar dari banyak netizen. Banyak yang memuji Sarwendah atas kelihaiannya membawakan tari daerah.

"Ci wendaa memang the best dalam segala hal apapun,, mau masak nyanyi , model,,pintar bahasa inggris mandarin,, udalah cantikk,, the best istri sultan berkharisma," komentar salah satu netizen. "Sebagai mantan penari daerah, bangga pada kalian menarikan tarian daerah," tambah netizen lain.

"Salut banget sama bunda begitu banyak kegiatan dari mengurus anak anak, pekerjaan ditambah latihan nari cepet banget bunda bisanya semoga lancar dan sukses projek yang sudah di programkan ya Ayah Ruben," tulis salah satu netizen. "Nama tarianya ini BAJIDOR KAHOT..asli dri SUNDA..keren bunda sarwendah sebagai penari saya acungi jempol," timpal netizen lain.

Sebelumnya, Ruben Onsu menuai pujian karena membagikan poster kajian yang dipimpin oleh suami Kartika Putri, Habib Usman, di akun Instagram-nya. Banyak netizen yang memuji sikap toleransi Ruben Onsu.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru