Erina Gudono Jalani Upacara Pelangkah Karena Salip 2 Kakak, Kaesang Beri Private Jet?
Instagram/doleytobing
Selebriti

Erina Gudono akan menjalani upacara pelangkah dan bersiap memberikan hadiah buat kedua kakaknya, Allen dan Nadya. Disisi lain, Kaesang sempat buka suara soal kabar memberi hadiah private jet atau rumah mewah buat calon ipar.

WowKeren - Erina Gudono calon istri Kaesang Pangarep merupakan anak ketiga dari empat bersaudara. Ia memiliki kakak tertua laki-laki bernama Allen Gudono dan kakak kedua perempuan, Nadya Gudono.

Karena menikah lebih dulu, Erina harus menjalani tradisi upacara pelangkah. Nantinya upacara itu dilakukan sebelum ia menjalani prosesi siraman pada 9 Desember.

"Ada acara langkahan. Mbak Erina ini anak ketiga dari empat bersaudara. Ada upacara langkahan. Langkahan itu Mbak Erina memberikan tondo tresno, memberikan kepada kedua kakaknya. Nanti ada adegan matur, Mbak Erina sebagai yang lebih muda minta izin untuk mendahului menikah karena dapat jodoh lebih dahulu," kata Dani Wigung sebagai pemilik WO yang mengurus pernikahan Kaesang-Erina. "Nanti kedua kakaknya akan memberikan respon, memberikan doa, memberikan restu. Mereka bertumbuh dalam keluarga, kedekatan mereka akan membawa suasana yang haru."

Sejauh ini, belum diketahui apa jenis pelangkah yang akan diberikan Erina. Biasanya, pihak yang menyiapkan pelangkah adalah calon mempelai pria dalam hal ini adalah Kaesang. Sempat beredar kabar kalau Kaesang memberikan pelangkah mewah berupa private jet. Namun, Kaesang langsung menyangkal hal itu. Meski begitu, ia tak mau membocorkan soal jenis pelangkah buat kedua calon kakak iparnya, Allen dan Nadya.


"Ada. Nggak usah sebutin," seru Kaesang. "Jet pribadi, mobil mewah, rumah 2.000 hektare. Nggak, itu cuma nyebutin saja orang di luar sana, bukan saya."

Sementara itu, pihak Kaesang sendiri juga akan melakukan siraman pada 9 Desember di Solo. Dalam acara sakral itu, Presiden Joko Widodo selaku ayah dari Kaesang tampak memasang bleketepe.

Ibunda Kaesang, Iriana, kemudian memasang tuwuhan yakni pemasangan 'Ubo rampe' pelengkap prosesi pernikahan. Tuwuhan dipasang di kanan kiri pintu masuk dari rumah mempelai. Isinya terdiri dari beragam jenis tumbuhan dan buah. Seperti pisang raja, tebu wulung, daun kluwih, cengkir gadhing, pari sawuli dan beberapa jenis lainnya.

Sebelumnya, Erina menggelar Semaan Al-Quran di rumah keluarga di Yogyakarta pada 8 Desember. Dimomen spesial itu, sosok kakak Erina, Nadya, mencuri perhatian karena kecantikan wajahnya.

Tak sekedar cantik, Nadya juga punya profesi gak kaleng-kaleng. Dia menjabat sebagai First Senior Manager di sebuah Bank BUMN. Selain itu, Nadya juga berjiwa sosial tinggi dan pernah menjadi relawan UGM dan bertugas sebagai Program Coordinator. Ia juga sempat menjadi Ketua Kakak Asuh untuk sebuah yayasan di Yogyakarta.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru