Erina Gudono Calon Kaesang Nangis Sungkem Ibu, Kakak Tampan Ikhlas Dilangkahi
Instagram/erinagudono
Selebriti

Erina Gudono menjalani ritual sungkem dan upacara pelangkah sebelum prosesi siraman pada 9 Desember. Haru, Erina menangis dan meminta restu pada ibu serta kedua kakaknya, Allen serta Nadya.

WowKeren - Momen siraman Erina Gudono di rumahnya di Yogyakarta pada 9 Desember tersebut berlangsung sakral dan haru. Dalam prosesi adat Jawa, Erina melakukan ritual sungkeman untuk meminta doa restu pada sang ibunda, Sofiatun Gudono.

"Assalamualaikum WR WB, ibu yang Erina sayangi, perkenankanlah Erina dengan rasa hormat menghaturkan sembah dan mengucap terima kasih," kata Erina pada sang ibunda. Ia tak kuasa menahan tangis kala meminta maaf pada sang ibunda serta memohon doa restu untuk menikah dengan Kaesang.

YouTube

Erina Gudono Minta Restu

Sama seperti Erina, Sofiatun juga tampak terbata-bata dan menangis. Ia mendoakan kebahagiaan Erina dan berharap keluarga putrinya itu akan selalu samawa. Ia juga mengungkap permintaan agar Erina selalu rajin beribadah.

"Ibu bangga kepadamu Erina, yang selama ini banyak menghadirkan kebahagiaan, dari mulai lahir sampai sekarang dan mudah-mudahan sampai akhirahayat. Mama tetap sayang padamu dan suamimu nanti," kata Sofiatun pada Erina. "Tumbuhlah terus menjadi keluarga yang bahagia, hidup rukun bersama, saling membantu, penuh dengan kasih sayang. Milikilah sifat yang terpuji dan terus bersahaja. Rendah hati, menjadi putri yang soleha, menjadi istri yang soleha, setia. Mama minta maaf, mempunyai keterbatasan lebih-lebih setelah ayahmu meninggal. Detik ini mama hanya berpesan jagalah salat lima waktu, mudah-mudahan Allah melindungi keluargamu dan menjadi keluarga samawa. Amin."

YouTube

Erina Gudono Sungkem Ibu dan Kedua Kakak


Setelah itu, Erina melakoni upacara langkahan. Ia meminta maaf pada kedua kakaknya, Allen Gudono dan Nadya Gudono karena harus melangkahi mereka untuk menikah dengan Kaesang.

"Mohon maaf telah mendapat jodoh lebih dahulu, erina akan melaksanakan akad nikah dengan mas kaesang, mohon doa restu semoga akad nikah berjalan lancar," ujar Erina yang terlihat cantik saat memakai kebaya dan jarit. "Adikku, Erina yang mas sayangi. Kakak ikhlas lahir batin. Semua itu sudah jadi suratan takdir, Erina mendapat jodoh lebih dahulu, semoga pernikahan dapat berjalan lancar sesuai harapan kita bersama," ujar Allen yang tampak tampan memakai blangkon dan beskap khas Jawa.

Sama seperti Allen, Nadya sang kakak cantik juga merestui pernikahan Erina dan Kaesang. "Mbak Nadya Ikhlas lahir batin, doaku semoga pernikahan adik Erina dapat berjalan dengan lancar," ujar Nadya.

Setelah sungkeman dan meminta restu, Erina menyerahkan tanda cinta buat Allen dan Nadya. Ia menyerahkan sanggan pelangkah dan tondo tresno pelangkah sebagai bentuk rasa sayang pada kedua kakaknya.

Sebelumnya, Kaesang sebagai calon suami juga sempat membahas kabar dirinya memberikan pelangkah mewah berupa private jet atau rumah mewah. Namun, ia menepis hal itu.

"Ada. Nggak usah sebutin," seru Kaesang. "Jet pribadi, mobil mewah, rumah 2.000 hektare. Nggak, itu cuma nyebutin saja orang di luar sana, bukan saya."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait