Ibunda Erina Gudono Cantik Anggunly Mirip Iriana Jokowi, 2 Profesinya Mentereng
Instagram/erinagudono
Selebriti

Ibunda Erina Gudono, Sofiatun, menuai sorotan karena kecantikan dan sikap anggunnya yang mirip Iriana Jokowi. Calon ibu mertua Kaesang Pangarep itu tak cuma cantik tetapi juga punya 2 profesi gak kaleng-kaleng.

WowKeren - Ibunda Erina Gudono, Sofiatun, tak kuasa menahan tangis. Ia tampak terharu ketika sang putri meminta restu dan sungkem di momen siraman 9 Desember.

"Ibu bangga kepadamu Erina, yang selama ini banyak menghadirkan kebahagiaan, dari mulai lahir sampai sekarang dan mudah-mudahan sampai akhirahayat. Mama tetap sayang padamu dan suamimu nanti," kata Sofiatun pada calon istri Kaesang Pangarep itu. "Tumbuhlah terus menjadi keluarga yang bahagia, hidup rukun bersama, saling membantu, penuh dengan kasih sayang. Milikilah sifat yang terpuji dan terus bersahaja. Rendah hati, menjadi putri yang soleha, menjadi istri yang soleha, setia. Mama minta maaf, mempunyai keterbatasan lebih-lebih setelah ayahmu meninggal. Detik ini mama hanya berpesan jagalah salat lima waktu, mudah-mudahan Allah melindungi keluargamu dan menjadi keluarga samawa. Amin."

Di momen spesial itu, Sofiatun juga tampil cantik berhijab. Ia tak kalah anggun dari calon besannya, Iriana.

Sementara itu, Sofiatun ternyata bukan sekedar wanita biasa. Calon ibu mertua Kaesang ini ternyata punya profesi gak kaleng-kaleng. Ia merupakan dosen tetap untuk program studi Manajemen di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mitra Indonesia.


Dulunya, Sofiatun merantau dari Kediri ke Yogyakarta untuk kuliah di Universitas Islam Indonesia (UII) pada 1982. Ia kemudian lulus S1 dan menyandang gelar Doktoranda (Dra). Pada 1999, Sofiatun juga menempuh pendidikan S2 di UGM. Ia lulus dua tahun kemudian dengan gelar Magister Sains Akuntansi (MSi AKT). Ia juga menempuh pendidikan S3 di Murray State College, Oklahoma, Amerika Serikat.

Selain fokus menjadi akademisi, Sofiatun juga menekuni profesi sebagai pengusaha. Ia memiliki bisnis Sophie Boutique di Jalan Kaliurang, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Bisnis tersebut rupanya menuai sukses hingga ke mancanegara. Sofiatun pernah mengikuti pameran di East West Economic Corridor (EWEC) di Vietnam.

Ia juga memperkenalkan produknya di Indonesian Expo di Bangladesh dan acara Rusia Halal Expo. Tak cuma itu, Sofiatun mengekspor produk bisnisnya yakni gamis eksklusif berbahan sruti dan brokat ke Malaysia, Brunei Darussalam dan Bangladesh.

Sebelumnya, sosok putri Sofiatun selain Erina, Nadya Gudono, juga mencuri perhatian. Tak disangka, Nadya yang cantik mirip Erina itu ternyata punya jabatan penting di Bank BUMN. Ia menjabat sebagai First Senior Manager di bank BUMN terkemuka dan sudah bekerja sekitar 5 tahun. Keahlian Nadya yakni Asset Management, Distressed Debt, Non-performing Loans, Debt Restructuring dan Credit Risk Management.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait