Jan Ethes Serta Sedah Mirah Bakal Jadi Pembawa Cincin Nikah Kaesang & Erina Gudono
Instagram/jokowi
Selebriti
Pernikahan Kaesang dan Erina Gudono

Kabar terbaru menyebut kedua cucu Presiden yakni Jan Ethes dan Sedah Mirah bakal membawakan cincin nikah di hari besar sang paman, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

WowKeren - Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep akan segera melepas masa lajangnya pada Sabtu (10/12). Wanita beruntung yang bakal menjadi menantu Presiden itu adalah Erina Gudono.

Akad nikah Kaesang dan Erina itu nantinya akan dilaksanakan di Pendopo Royal Ambarrukmo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Sementara untuk resepsi pernikahan akan dilangsungkan sehari setelah akad yakni Minggu (11/12) di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah.

Menariknya, kedua cucu Presiden yakni Jan Ethes Srinarendra dan Sedah Mirah Nasution nantinya akan bertugas membawa cincin pernikahan Kaesang dan Erina. Diketahui, Jan Ethes merupakan putra Walikota Solo Gibran Rakabuming. Sementara Sedah Mirah merupakan putri pertama Kahiyang Ayu.

"Jan Ethes dan Sedah Mirah," kata Wigung Wratsangka selaku pemilik wedding organizer Pengantin Production saat dijumpai di Pendopo Royal Ambarrukmo, Selasa (6/12).


Wigung selaku pemilik WO yang mengatur pernikahan Kaesang pun menjelaskan alasan terpilihnya Jan Ethes dan Sedah Mirah menjadi pembawa cincin. Menurut Wigung, Jan Ethes dan Sedah Mirah dipilih lantaran keduanya dianggap masih suci tanpa dosa.

Selain alasan sakral, kedua cucu Presiden tersebut dinilai lucu dan tidak akan mengalihkan fokus masyarakat terhadap dua pengantin yang tengah berbahagia yakni Kaesang dan Erina. Ditambah lagi, usia Jan Ethes dan Sedah Mirah dinilai sudah mencukupi untuk memahami tugas yang diminta.

"Selain lucu, juga umurnya sudah mencukupi. Ya, lucu dan tidak mencuri fokus. Karena, kalau yang bawa gede, 'kan pengantinnya tidak tampak. (Jan Ethes dan Sedah Mirah) dianggap lebih suci, tanpa dosa," beber Wigung.

Sementara itu, menurut kabar yang beredar, dua Menteri akan ditunjuk sebagai saksi nikah Kaesang dan Erina. Kedua Menteri tersebut adalah Pratikno selaku Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Sedangkan, Wakil Presiden Ma'Aruf Amin dikabarkan bakal menjadi khatib pernikahan Kaesang dan Erina.

(wk/Sisi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait