Eks Pengasuh Bongkar Sifat Asli Erina Gudono Calon Istri Kaesang
Instagram/kaesangp
Selebriti

Erina Gudono akan segera dinikahi oleh putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep. Jelang pernikahan itu, sifat asli Erina dibocorkan eks pengasuhnya.

WowKeren - Erina Gudono kerap dipuji sebagai calon istri idaman. Ia banjir dukungan setelah kisah cintanya dengan Kaesang Pangarep hingga rencana pernikahan mereka terkuak.

Kini, Erina dan Kaesang akan segera resmi menikah. Jelang momen spesial itu, eks pengasuh Erina, Sarjinem alias Mbak Sar, buka suara soal sifat dari anak ketiga Prof Gudono dan Sofiatun itu.

Mbak Sar merupakan salah satu tetangga dari keluarga Erina. Ia pun dipercaya mengasuh Erina di usia 2 hingga 7 tahun. Kala itu, Mbak Sar biasa menjaga Erina disaat ayah dan ibunya pergi bekerja.

"Ibu dan ayah mbak Erina kerja semua, kalau ditinggal, dititipkan ke rumah saya. Mamahnya datang ke rumah saya mengantarkan Erina, kemudian ia berangkat bekerja," kata Mbak Sar. "Padahal dapur saya dulu itu masih dapur kayu, belum ada kompor gas. Mamahnya masuk, menitipkan Erina. Nanti sebelum pulang, saya mandikan."

Diungkap Mbak Sar, Erina agaknya bukan sosok anak yang rewel. Sejak kecil, Puteri Indonesia DIY 2022 ini memang punya kepribadian seperti sosok putri bangsawan. Ia selalu kalem dan juga pendiam. Soal makanan, Erina juga bukan tipe anak yang neko-neko. Ia tak keberatan makan sayur sop dengan lauk tempe atau telur.


"[Pilih-pilih makanan?] Tidak," kata Mbak Sar. "Ya mudah saja begitu. Terkadang 'Mbak Sar aku mau telur orak-arik'."

Mbak Sar juga cerita soal pengalamannya menyuapi Erina. Rupanya calon mantu Presiden Joko Widodo ini harus diajak jalan-jalan lebih dulu saat makan. Ini karena Erina cukup pelan saat menyantap makanan sehingga butuh waktu ekstra.

Selain mengurus Erina, Mbak Sar juga bertugas membersihkan rumah dan melaksanakan tugas lainnya. Ia kemudian resign sebelum ayah Erina, Prof Gudono, meninggal dunia.

Usai cerita masa lalu, Mbak Sar mengungkap doa buat Erina. Ia mendoakan pernikahan Erina dan Kaesang berjalan lancar.

Sementara itu, Erina baru saja menggelar acara siraman pada 9 Desember. Ia tampak menangis ketika sungkem pada ibunda dan saat meminta restu karena melangkahi kedua kakaknya.

Jika Erina menggelar acara di Yogyakarta, Kaesang juga menggelar siraman di Solo. Di momen spesial itu, Jokowi sempat menggoda Kaesang menangis bareng ibu Iriana di momen siraman.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru