Dikira Musuhan, Ahmad Dhani Ketemu Perdana dengan Ahok Sukses Curi Perhatian
Instagram/ahmaddhaniofficial
Selebriti

Ahmad Dhani jadi sorotan pasca pertemuan perdana dengan Basuki Tjahaja Purnama. Usai pertemuan perdana itu, Ahmad Dhani dan Ahok saling buka suara terkait hal tersebut.

WowKeren - Ahmad Dhani dulunya dikenal kritis terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ia bahkan sempat menyentil Ahok sebagai penista agama.

"Berkaca pada kasus Ahok, lihatlah bagaimana sulit dan rumit Kepolisian RI menjadikan Ahok tersangka, hingga umat pun harus turun ke jalan dengan jumlah yang luar biasa," kata Dhani dalam pledoinya pada 2018. "Padahal sejarah menulis, semua tersangka penistaan agama di tahan di sel, tetapi Ahok tidak. Jika tidak ada tekanan umat, Ahok si penista agama akan lolos dari jeratan hukum. Akhirnya, Kepolisian terpaksa menjadikan Ahok tersangka meskipun tidak ditahan."

Namun setelah 4 tahun berlalu, Dhani agaknya sudah melunak. Ia justru terciduk akrab ketika bertemu dengan eks Gubernur DKI Jakarta itu. Bahkan ia mengajak Komut Pertamina ini untuk tukeran nomor HP. Usai pertemuan itu, Dhani pun buka suara soal sikap kalemnya saat bertemu Ahok.


"Sebenarnya kan orang banyak berasumsi kita bermusuhan ya, sekarang konteksnya kan sudah Ahok kan sudah bukan Gubernur DKI lagi, dan menurut saya ya saya tuhkan hanya keras kepada Ahok karena waktu beliau jadi Gubernur DKI, sekarang sudah tidak ada alasan lagi saya untuk keras kepada beliau," kata Dhani pada detikCom. "Iya, saya tidak suka cara dia memimpin DKI udah gitu aja. Sekarang dia jadi Komisaris Pertamina saya nggak ngerti apa-apa soal Pertamina jadi ya saya diem aja gitu."

Ahok juga sempat buka suara soal pertemuan dengan Dhani. Rupanya, pertemuan itu karena ia dan Dhani sama-sama hadir untuk acara turnamen golf. Jika Dhani mengisi acara bersama Dewa 19, Ahok diundang sebagai peserta dari turnamen golf di Sentul tersebut.

"Acara Rockers Series turnamen golf seri 3 Sentul. Panitia undang Dewa 19. Saya kebetulan jadi peserta undangan panitia juga," kata Ahok. "Kami tidak bicara politik."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait