Eks Petinggi OVO Diduga Siksa Istri-Anak, Psikolog Lita Gading: Seperti Sinetron
Instagram/litagadingconsultant
Selebriti

Viral video seorang pria yang menganiaya istri dan anaknya sendiri. Tindakan kekerasan dalam rumah tangga tersebut lantas mendapat tanggapan dari Psikolog Lita Gading.

WowKeren - Media sosial belum lama ini dihebohkan dengan video yang menunjukkan seorang pria sedang melakukan kekerasan kepada anggota keluarganya. Pria diduga eks petinggi OVO itu terlihat menganiaya istri dan anak.

Video viral itu lantas disoroti psikolog Lita Gading. Melalui Instagram pribadi, kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) itu harus dilaporkan dan diproses melalui jalur hukum. Menurut Lita Gading, kekerasan itu seperti sinetron yang terlihat membabi buta.

"Seperti drama-drama sinetron, terlalu membabi buta yang dilakukan ayah kandungnya sendiri. Ini perlu dilaporkan, apa pun yang terjadi," ungkap Dr. Lita Gading di Instagram pada Selasa (20/12) kemarin.

Meski begitu, Lita Gading mengaku belum mengetahui secara pasti pemicu KDRT yang dilakukan pria tersebut. Lita pun penasaran apakah pria itu sudah melakukan KDRT berulang atau baru pertama kali.


Eks Petinggi OVO Diduga Siksa Istri-Anak, Psikolog Lita Gading: Seperti Sinetron

Instagram

"Saya enggak tahu pemicunya apa. Apakah hal tersebut dilakukan berulang kali atau baru pertama kali. Sehingga dia menimbulkan kemarahan meletup-letup dan seperti tidak terkontrol emosinya," ucap Lita Gading.

"Biasanya orang yang melakukan KDRT itu berulang. Makanya saya tanya, ini baru pertama kali atau sudah berulang kali," lanjutnya. "Karena kalau sudah jadi karakter, itu akan timbul tanpa kontrol. Dan dia tidak bisa mengendalikan emosinya secara kognitifnya sudah lose."

Selain itu, Lita Gading merasa khawatir dengan kondisi psikis anak. "Ini bisa berdampak yang luar biasa terhadap ke anak. (Tindakan kekerasan) bisa melukai batinnya loh," tutur Lita Gading.

Lebih lanjut, Lita Gading mengaku siap membantu apabila membutuhkan pendampingan psikologis. "Laporkan polisi dan jangan ada pencabutan. Jika ada pendampingan psikologis dibutuhkan, silakan hubungi saya," pungkas Lita Gading.

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel