Najwa Shihab Beber Kiat Hadapi Kegagalan
Instagram/najwashihab
Selebriti

Ditanya oleh Denny Sumargo soal kegagalan terbesar yang pernah dihadapi, Najwa Shihab berikan jawaban tak terduga justru bahas kiat-kiat dan alternatif cara menghadapinya.

WowKeren - Najwa Shihab dikenal sebagai salah satu jurnalis wanita yang berani bersuara. Ia juga kerap mengomentari fenomena yang sedang terjadi dari sudut pandang yang tegas. Gara-gara hal ini Najwa Shihab dinilai sebagai salah satu public figure yang menjadi panutan banyak orang.

Namun tentu saja ada sisi lain dari kehidupan Najwa Shihab yang mungkin tak banyak diketahui oleh orang lain. Hal ini pula yang sempat coba dikulik oleh Denny Sumargo saat mengundang Najwa ke podcast miliknya.

Ada banyak pembahasan menarik yang mereka bicarakan bersama-sama. Salah satunya yang tak kalah menjadi sorotan adalah pertanyaan Densu soal kegagalan di kehidupan Najwa Shihab. Potongan perbincangan tersebut kemudian ramai dibagikan ulang sejumlah akun Instagram saat ini.

"Kegagalan terbesarmu apa mbak Nana selama perjalanan kariermu? Yang kamu rasa kegagalan terbesar apa?" tanya Denny Sumargo.

Menariknya, Najwa Shihab mengaku jika ia merasa tak pernah mengalami kegagalan terbesar. Bukan berarti hal itu benar-benar terjadi. Namun Najwa kemudian menjelaskan jika ia memiliki kiat-kiat untuk menghadapinya.


"Masalahnya gini, aku tuh nggak pernah merasa itu kegagalan (dalam tanda petik)," ucap Najwa Shihab. "Karena mindset ya soalnya," sahut Denny Sumargo.

"Karena aku tuh selalu targetku segini, dan selalu ada kayak milestone milestone yang aku mau capai. Jadi ketika aku nggak mencapai milestone ini, karena tujuanku tuh di sini (di atasnya) ya nggak apa-apa aku akan cari jalan lain supaya tetap bisa ke sana. Jadi aku melihatnya gitu. Jadi nggak berhasil di satu titik nggak berarti visi besarku atau keinginanku nggak akan tercapai nantinya. Ya nyari alternatif lain supaya bisa sampai ke sini," bebernya menjelaskan.

Tak sampai di situ, Najwa Shihab juga menegaskan jika dirinya selalu memiliki mimpi besar. Bahkan saat satu mimpi besar itu tercapai, maka ia tak akan berhenti. Justru Najwa Shihab akan mulai mengejar mimpinya yang lain yang lebih besar.

"Dan harus selalu ditinggin. Aku tuh selalu percaya kalau udah sampai suatu puncak ya jangan gelar tikar rebahan, lu cari puncak berikutnya," tandas Najwa Shihab.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait