Jokowi-Iriana Ultah Nikah Hari Ini, Kisah Mahar Murah dan Momen Ortu Kaesang Hidup di Hutan So Sweet
Instagram/doleytobing
Selebriti

Presiden Joko Widodo dan Iriana merayakan ulang tahun pernikahan pada 24 Desember. 36 tahun menikah, terkuak kisah mahar merakyat Jokowi buat Iriana dan soal kehidupannya di hutan rimba di Aceh.

WowKeren - Presiden Joko Widodo dan ibu negara Iriana dikenal sebagai couple goals. Tepat pada 24 Desember, Jokowi merayakan ulang tahun pernikahan ke-36 dengan Iriana.

Di hari spesial itu, akun Instagram Jokowi sempat pamer momen sang presiden bersama Iriana. Keduanya kompak menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

"Saya dan Ibu Negara menyaksikan langsung pertandingan Piala AFF antara tim nasional sepak bola Indonesia melawan Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, sore tadi. Alhamdulillah, Indonesia menang dengan skor 2-1," kata ayah dari Kaesang Pangarep ini. "Selamat kepada timnas Indonesia untuk hasil yang baik di pertandingan pembuka ini. Seluruh rakyat Indonesia berharap, semoga Indonesia bisa menjadi kampiun dalam perhelatan Piala AFF kali ini."

Foto tersebut menjadi bukti kesetiaan Jokowi dan Iriana serta kekompakan mereka yang selalu tak terpisahkan. Meski jarang mengumbar kemesraan, Jokowi dan Iriana ternyata punya kisah romantis yang tak kalah dari Kaesang sang putra.


Dulunya, Jokowi jatuh cinta pada Iriana yang merupakan teman dari sang adik. Kagum pada kesederhanaan Iriana, Jokowi memberanikan melamar disaat istrinya itu masih kuliah.

"Dia teman adik saya yang sering main ke rumah. Pertama curi-curi pandang, lama -lama jatuh cinta. Iriana orangnya sederhana dan itu yang saya suka. Pacaran waktu itu berat di ongkos, tapi ringan di hati. Saya naik bus penuh sesak, bolak-balik Yogyakarta-Solo demi bertemu Iriana," seru Jokowi. "Supaya tahu saja, Bu Jokowi juga dulu kuliah di Universitas Muhammadiyah Surakarta. Tapi baru semester VI sudah saya ajak kawin."

Jokowi akhirnya resmi mempersunting Iriana pada 24 Desember 1986. Ia mempersembahkan mahar nikah berupa alat salat, Alquran, dan cincin kawin seharga Rp24 ribu.

Bukan cuma itu, terkuak kalau Jokowi mengajak Iriana hidup di hutan rimba di Aceh. Ini karena Jokowi mendapat pekerjaan di area tersebut. Namun saat Iriana hamil, Jokowi akhirnya membawa sang istri ke Solo. Gibran Rakabuming pun lahir pada 1987setelah Jokowi dan Iriana kembali ke Solo.

"Pada tahun kedua, Iriana sudah dalam kondisi hamil dan kita memutuskan untuk melahirkan anak pertama kami di Solo," kata Jokowi. "Gibran itu singkatan dari gigih dan berani. Saya ingin putra pertama saya punya semangat hidup seperti namanya."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait