Banyak yang Survive, 8 Artis Korea Ini Harus Berurusan Dengan Skandal di Tahun 2022
Instagram
Selebriti

Sejumlah artis Korea harus berurusan dengan berbagai skandal di tahun 2022, mulai dari narkoba hingga perselingkuhan. Namun tak sedikit pula dari mereka yang berhasil survive karena tak terbukti bersalah. Siapa sajakah mereka?

WowKeren - Tahun 2022 diwarnai dengan berbagai kabar soal skandal yang menimpa banyak artis Korea Selatan, mulai dari aktor hingga musisi. Rumor dan skandal tak jarang menjadi awal dari kehancuran karier seorang artis di Korea Selatan. Namun ternyata sejumlah artis Korea berhasil survive usai terseret rumor dan skandal di tahun 2022.

Para artis tersebut diketahui harus berurusan dengan skanal yang beragam. Baik skandal bullying, DUI (driving under influence), narkoba, perselingkuhan hingga perselingkuhan. Meski tak semua, tapi banyak artis yang akhirnya berhasil survive dan kembali membangung karier mereka di industri hiburan.


Berdasarkan hal itu, WowKeren telah merangkum sederet cerita artis Korea Selatan yang harus berurusan dengan skandal di tahun 2022 ini. Ada yang harus kehilangan kariernya, namun beberapa yang lain juga berhasil survive dan bertahan di industri hiburan Korea Selatan.

Bagaimana dengan kisahnya dan siapa saja? Yuk simak rangkuman singkatnya dalam artikel berikut ini!

(wk/amel)

1. Nam Jo Hyuk


Nam Jo Hyuk
Instagram/skwangur

Nam Joo Hyuk jadi salah satu aktor yang berhasil suvive setelah terseret skandal rumor bullying. Pada 20 Juni 2022, sebuah laporan eksklusif menyebut seorang pemberi informasi anonim menuduh Nam Joo Hyuk melakukan aksi kekerasan di sekolah selama SMP hingga SMA. Informan menunjukkan gambar buku tahunan sebagai bukti dan mengklaim Nam Joo Hyuk adalah bagian dari grup iljin yang menindas teman sekelas lainnya.

Namun meski isu bullying terus muncul dari berbagai sumber, banyak pula pihak yang memberikan pembelaan untuk Nam Joo Hyuk. Tak hanya agensi, teman dan mantan guru Nam Joo Hyun bahkan hingga Dispatch tampaknya juga ikut berpihak pada Nam Joo Hyuk. Bahkan guru sekaligus wali kelas Nam Joo Hyuk itu dengan tegas dan mepertaruhkan harga dirinya menegaskan tidak ada aksi bullying di sekolah mereka.

Dengan berbagai pihak yang berada di sisi Nam Joo Hyuk, perlahan rumor itu teredam. Nam joo Hyuk pun terus melanjutkan project drama dan film yang ia bintangi meski masih jarang muncul ke publik. Kabar terbaru, Nam Joo Hyuk akan segera pergi wamil di akhir tahun 2022 setelah menyelesaikan project akting terakhirnya.

2. Lee Sang Bo


Lee Sang Bo
Naver

Pada 10 September 2022, seorang aktor A dilaporkan ditangkap polisi karena penggunaan narkoba. Aktor yang belakangan terungkap sebagai Lee Sang Bo terlihat berkeliaran dengan gerak-gerik aneh di depan umum. Namun ternyata fakta sebenarnya bukan seperti yang terlihat.

Setelah menimbulkan keributan, Lee Sang Bo akhirnya buka suara dan membantah bahwa dirinya mengkonsumsi narkoba. Cerita sedih pun terungkap. Lee Sang Bo rupannya menggunakn obat-obatan untuk antidepresi yang kemungkinan telah menyebabkan kesalahpahaman. Lee Sang Bo rupanya memiliki riwayat depresi dan kecemasan parah karena masa lalu kelamnya.

Hal itu dipicu karena kehidupan keluarganya yang menggenaskan di mana ia kehilangan ayah, ibu dan kakak perempuannya yang sudah meninggal. Lee Sang Bo pun menyerahkan hasil diagnosis rumah sakit kepada awak media dan tak terbukti mengonsumsi obat-obatan terlarang. Kasus dugaan penyalahgunaan narkoba oleh Lee Sang Boo itupun akhirnya selesai karena tidak ada bukti yang memberatkan.

3. Jin Ha


Jin Ha
Apple TV+

Selanjutnya ada aktor yang membintangi "Pachinko", Jin Ha. Kasus yang menyeret sang aktor kali ini agak tak biasa. Pasalnya, Jin Ha terseret skandal kasus pelecehan seksual dengan korban para nenek-nenek. Dengan kemunculannya di "Pachinko" yang mendapat perhatian luas, terungkap pula masa lalu mengerikannya sebagai pelaku kamera tersembunyi dan pelecehan seksual 12 tahun yang lalu.

Foto-foto ilegal di akun media sosial pribadi Jin Ha disimpan secara publik dari 2010 hingga baru-baru ini (2022). Namun semuanya baru dihapus setelah kontroversi pecah. Diketahui bahwa Jin Ha memposting lebih dari 100 foto wanita paruh baya dan nenek yang diambilnya secara ilegal di kereta bawah tanah dan bus di Korea.

Jin Ha pun akhirnya meminta maaf dan mengakui kesalahan atas perilaku tak terpujinya tersebut. Meski begitu, Jin Ha tak bisa begitu saja lolos dari sanki sosial atas perilakunya di masa lalu. Kini setelah "pachinko", Jin Ha pun tak tedengar lagi kabarnya.

4. Kim Sae Ron


Kim Sae Ron
Instagram/ron_sae

Satu lagi artis Korea yang harus mengalami kehancuran karier akibat terlibat skandal. Kim Sae Ron yang telah terjun ke dunia akting sejak kecil harus kehilangan kariernya setelah terlibat skandal kasus DUI (driving under influence).

Kim Sae Ron ditangkap polisi pada bulan Mei 2022 dengan tuduhan DUI. Akibat menyetir sambil mabuk, Kim sae Ron juga menimbulkan kecelakaan di dekat Cheongdam-dong, Gangnam-gu, Seoul.

Meski sudah menyampaikan permintaan maaf dan akan bertanggung jawab, Kim Sae Ron juga terpaksa harus mundul dari drama terbaru yang rencananya akan ia bintangi. Kini Kim Sae Ron juga tak memperpanjang konrak eksklusifnya dengan Gold Medalist dan masih harus menghadapi proses hukum.

5. Rain & Jo Jung Suk


Rain & Jo Jung Suk
Instagram/rain_oppa/jament_official

Selanjutnya ada Rain dan Jo Jung Suk yang secara tak terduga terseret rumor skandal perselingkuhan yang sama. Kedua artis papan atas Korea Selatan itu sama-sama terlibat rumor berselingkuh dengan seorang pemain golf profesional.

Namun rumor itupun langsung dibantah oleh pihak Rain dan Jo Jung Suk. Pemain golf cantik yang ikut dalam rumor tersebut juga memberikan bantahan.

Rain dan Jo Jung Suk dengan tegas juga menyatakan akan membewa kasus tersebut ke jalur hukum. Kini keduanya pun berhasil survive dan membersihkan nama mereka dari rumor tak berdasar tersebut.

6. Don Spike


Don Spike

Beda dari Rain dan Jo Jung Suk, produser musik dan musisi Don Spike tak bisa lolos dari hukuman atas akibat skandal kasus yang menjeratnya. Pada Selasa (27/9), media Korea memberitakan ada seorang komposer musik dan penyanyi "A" yang terungkap sebagai Don Spike atas penggunaan narkoba.

Penangkapan Don Spike atas tuduhan narkoba ini cukup mengejutkan bagi netizen Korea Selatan. Pasalnya pria itu memiliki imej positif apalagi sejak menikah dan membuka bisnis restoran yang cukup terkenal.

Alhasil, imej positif yang telah ia bangun pun hancur seketika. Produser lagu-lagu terkenal itu juga harus mempertanggung jawabkan perbuatannya. Kabar terakhir, Don Spike dituntutut 5 tahun penjara atas perbuatannya tersebut.

7. Kwak Do Won


Kwak Do Won
Naver

Aktor senior Kwak Do Won terlibat skandal DUI pada 25 September 2022 lalu. Menurut JIBS, bintang film Kwak Do Won terlibat dalam kecelakaan pada 25 September karena DUI dan polisi saat ini sedang melakukan penyelidikan setelah penangkapannya.

Akibat terlibat DUI, Kwak Do Won pun telah dihapus dari iklan PSA yang ia bintangi. Sejumlah project Kwak Do Won yang lain juga terancam.

Belum usai kasus DUI, Kwak Do Won kembali terseret skandal. Tuduhan bahwa Kwak Don Won melecehkan seorang aktris secara verbal saat mabuk ikut viral, setelah dilontarkan oleh mantan jurnalis dan sekarang YouTuber Lee Jin Ho. Terbaru, Kwak Do Won masuk daftar artis yang dicekal KBS untuk sementara karena terlibat skandal.

8. Crush


Crush
Instagram/crush9244

Secara mengejutkan Crush terseret dalam skandal rumor rasisme. Crush dituding melakukan aksi rasisme dalam salah satu konser. Crush disebut dengan sengaja menghindari menyentuh tangan salah satu penonton saat tos karena berkulit hitam.

Crush pun sempat mendapat banyak kritik atas kabar tersebut hingga akhirnya membuat pernyataan permintaan maaf dan klarifikasi di media sosial. Meski begitu, berbagai macam kritik masih diterima Crush. Bahkan, J-Hope BTS yang me-like postingan permintaan maaf Crush juga ikut kena protes.

Namun pada akhirnya sejumlah pihak memberikan kesaksian atas sikap Crush. Hingga akhirnya OP yang menyebarkan pengalaman tersebut malah menuai pro kontra karena keaslian ceritanya diragukan. Crush pun akhirnya selamat (survive) dari skandal isu rasisme tersebut.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru