Rayakan Natal Setiap Tahun, 12 Seleb Korea Ini Punya Nama Baptis Indah
Instagram/_mariahwasa/karina__aespa
Selebriti

Sejumlah idol Korea Selatan diketahui menganut keyakinan Katolik sehingga tak ayal jika mereka memiliki nama baptis. Berikut sederet artis Korea Selatan yang memiliki nama baptis indah.

WowKeren - Bagi umat Kristiani di seluruh dunia, tanggal 25 Desember setiap tahunnya menjadi hari yang sangat spesial. Ini merupakan hari Natal yang selalu dirayakan untuk memperingati kelahiran Yesus Kristus. Natal sendiri berasal dari bahasa Portugis yang berarti kelahiran. Biasanya, Natal dirayakan dalam malam kebaktian tanggal 24 Desember serta kebaktian pagi tanggal 25 Desember.

Berbicara mengenai Natal, tak sedikit artis Korea Selatan yang turut merayakannya setiap tahun. Di Korea Selatan sendiri, penduduknya memiliki beragam keyakinan agama. Meskipun sebagian besar warganya secara formal tidak condong ke agama tertentu, namun ada dari mereka yang merupakan umat Kristiani. Kristen Protestan dan Katolik Roma menjadi agama yang terbesar di sana setelah Buddha.


Sejumlah idol Korea Selatan diketahui menganut keyakinan Katolik sehingga tak ayal jika mereka memiliki nama baptis. Bagi umat Katolik, melakukan pembaptisan merupakan momen sakral yang melambangkan pembersihan dosa. Saat ritual baptis dilakukan, seseorang bisanya juga akan mendapatkan nama baptis tertentu.

Nama baptis ini bertujuan untuk mengingatkan orang yang dibaptis bahwa ia tergabung dengan Kristus sebagai anggota-Nya. Biasanya, nama untuk pembaptisan diambil dari nama-nama orang kudus dalam gereja. Berbicara mengenai nama baptis, sejumlah idol Korea Selatan diketahui memiliki nama baptis yang indah.

Untuk itu melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak pembaca sekalian untuk mengetahui artis Korea Selatan mana saja yang memiliki nama baptis indah. Yuk, simak selengkapnya.

(wk/zodi)

1. Hwasa MAMAMOO


Hwasa MAMAMOO
Instagram/_mariahwasa

Bagi umat Kristiani, Bunda Maria memiliki kedudukan yang istimewa dalam gereja. Oleh sebab itu, tak ayal jika namanya banyak digunakan sebagai nama baptis. Seperti Hwasa MAMAMOO yang memiliki nama baptis Maria. Nama ini menjadi sesuatu yang spesial bagi Hwasa.

Hal itu terbukti dengan dipilihnya nama tersebut sebagai judul album sekaligus single solonya. Melalui rilis terbarunya itu, Hwasa ingin menunjukkan sisi dirinya kepada penggemar. Album ini sempat menduduki puncak tangga lagu di seluruh dunia pada saat dirilis tahun 2020 lalu.

2. Taemin SHINee


Taemin SHINee
Instagram/lm_____ltm

Taemin merupakan salah satu penyanyi sekaligus aktor Korea Selatan yang berada di bawah naungan label SM Entertainment. Member SHINee ini merupakan seorang yang menganut agama Katolik Roma. Merayakan Natal setiap tahun, sebagai seorang penganut Katolik, Taemin memiliki nama baptis Fransesco.

Dalam bahasa Italia sendiri, Fransesco merupakan versi Italia dari nama Francis yang berarti orang bebas. Dia berteman dekat dengan Kai, Timoteo, Ha Sung Woon, Jimin, dan Ravi. Taemin dikenal sebagai penganut Katholik yang taat. Bahkan, dia disebut-sebut membawa rosario saat bepergian.

3. Karina aespa


Karina aespa
Instagram/karina__aespa

Karina sebagai salah satu member aespa lahir di Suwon. Ia besar di lingkungan keluarga yang terdiri dari orang tua dan kakak perempuannya. Karina merupakan seorang penganut Katolik dan memiliki nama baptis Catarina. Usut punya usut, nama panggungnya Karina diambil dari nama baptis tersebut.

Wanita yang suka minum teh hijau ini rupanya juga kerap kedapatan memakai rosarionya selama acara-acara penting. Sebagai leader aespa, Karina secara resmi memiliki posisi sebagai vokalis, rapper, dan penari utama dalam grup tersebut. Selain memiliki wajah yang cantik, Karina memiliki tahi lalat di bahwa bibir yang menjadi ciri khasnya.

4. Yunho ATEEZ


Yunho ATEEZ
Instagram/ateez_official_

Artis Korea lainnya yang juga memiliki nama baptis tak kalah indah adalah Yunho ATEEZ. Sebagai seorang Kristiani, Yunho memiliki nama baptis Stefano. Hal itu diungkapkan sendiri olehnya saat berbincang santai dengan salah satu penggemarnya lewat panggilan video. Momen itu diunggahnya di Twitter.

Sementara itu, Stefano sendiri merupakan nama dari bahasa Italia yang berarti 'dimahkotai dengan kemenangan'. Yunho sendiri dikenal sebagai salah satu idol multitalenta. Pria yang memiliki nama asli Jung Yun Ho ini mengisi posisi sebagai penari utama dan sub vokalis di ATEEZ. Selain bermusik, Yunho juga aktif sebagai seorang aktor.

5. Felix Stray Kids


Felix Stray Kids
Instagram/felix_straykids

Penggemar mungkin sudah bisa menebak siapa nama baptis member Stray Kids yang satu ini. Dikenal dengan nama panggung Felix, pria yang memiliki nama asli Felix Yongbok Lee ini memiliki nama baptis yang sama dengan nama panggungnya, Felix. Felix, yang merupakan penganut Katolik, lahir di Australia.

Tak heran jika ia sangat fasih berbahasa Inggris. Felix sempat mengalami kesulitan saat belajar bahasa Korea namun ia cukup menikmatinya. Ia harus belajar bahasa korea lantaran ia tinggal di sana dan harus menjalani masa training selama satu tahun. Ia pun mulai belajar bahasa Korea dari drama yang ditontonnya.

6. Huening Kai TXT


Huening Kai TXT
Instagram/hueningkai_official

Huening Kai terlahir sebagai seorang Katolik. Memiliki nama asli Kai Kamal Huening, member TXT ini memiliki kewarganegaraan Amerika Serikat. Hal itu tak mengherankan mengingat dia lahir di Honolulu. Sebagai seorang penganut Katolik, Huening Kai memiliki nama baptis Michael.

Adapun nama Michael itu dipilihnya sendiri sebagai nama baptis bukan tanpa alasan. Alumni Hanlim Arts School tersebut mengatakan bahwa dirinya ingin menjadi seseorang yang baik hati seperti malaikat. Terlahir dari seorang ayah yang merupakan seorang musisi, tak heran jika Huening Kai memiliki hobi memainkan instrumen musik.

7. BoA


BoA
Instagram/boakwon

BoA merupakan penyanyi pop asal Korea Selatan, yang album maupun singlenya tak hanya dirilis dalam bahasa Korea namun juga Jepang. Wanita yang fasih berbahasa Jepang ini merupakan seorang penganut Katolik. Ia juga memiliki nama baptis yang cukup indah, Chiara. Diambil dari bahasa Italia, Chiara berarti terang dan biasa dipakai untuk nama perempuan.

Sementara itu, BoA sendiri dikenal sebagai penganut Katolik yang taat. Bahkan, ia tak ragu untuk memanfaatkan popularitasnya untuk mempromosikan kegiatan gereja sepanjang kariernya. Dia terpilih sebagai perwakilan Korea Selatan untuk Asia Youth Day 2014, di mana dia berkesempatan bertemu dengan Paus Fransiskus.

8. Wheein MAMAMOO


Wheein MAMAMOO
Instagram/whee_inthemood

Wheein merupakan member MAMAMOO yang merupakan penganut Katolik selain Hwasa. Tidak seperti idol-idol lain yang memang sudah terlahir Katolik sejak lahir, Wheein rupanya baru masuk Katolik saat duduk di bangku sekolah. Sebelum memantapkan hati berpindah keyakinan, Wheein adalah seorang penganut Kristen Protestan.

Terkadang, pengaruh seorang teman bisa mendorong seseorang untuk berpindah keyakinan. Seperti Wheein yang kemudian memutuskan untuk menjadi seorang Katolik berkat Hwasa. Sebagaimana diketahui, Wheein dan Hwasa merupakan teman sekolah. Wheein yang merupakan anak tunggal tersebut memiliki nama baptis Gabriella.

9. Kang Seung Yoon WINNER


Kang Seung Yoon WINNER
Instagram/w_n_r00

Kang Seung Yoon lahir dan tumbuh besar di Busan. Member WINNER ini merupakan seorang penganut Katolik yang memiliki nama baptis Don Bosco. Nama Don Bosco sendiri diambilnya dari nama pastur asal Italia yang memiliki nama sama, John Melchior Bosco yang merupakan seorang pendidik sekaligus pastur.

Sementara itu selama pendidikannya, Kang Seung Yoon mengambil jurusan Musik dan Gitar Klasik Departemen Sekolah Menengah Seni Busan. Dia belajar menari untuk pertama kalinya setelah bergabung dengan YG Entertainment sebagai trainee. Sedangkan genre musik favoritnya adalah rock, R&B, soul, dan klasik.

10. Na Eun


Na Eun
Instagram/marcellasne_

Mantan member A Pink Na Eun mengungkapkan bahwa ia adalah seorang penganut Katolik dalam salah satu episode Radio Star. Artis kelahiran Gangnam, Korea Selatan ini terlahir di lingkungan keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, dan adik perempuan. Sebelum debut, Na Eun ternyata ingin menjadi seorang pelukis.

Sebagai seorang penganut Katolik, ia memiliki nama baptis Marcella. Ia juga sering kedapatan memakai perhiasan salib serta aksesori rosario. Sementara itu, Marcella sendiri merupakan nama seorang wanita suci di Gereja Katolik Roma dan Gereja Ortodoks. Dia adalah seorang pertapa Kristen di Era Bizantium.

11. Rowoon SF9


Rowoon SF9
Instagram/ewsbdi

Member SF9 Rowoon diketahui merupakan seorang penganut Katolik. Pria yang terlahir dengan nama Kim Seokwoo ini ternyata tak hanya memiliki nama panggung Rowoon namun juga nama baptis Marcellino. Marcellino merupakan nama baptis yang diambil dari bahasa Prancis yang memiliki arti prajurit kecil.

Di SF9, Rowoon menduduki posisi sebagai lead vocalist. Sebelum debut sebagai member SF9, Rowoon menghabiskan waktu training selama 6 tahun. Lahir dan tumbuh di Seoul, Rowoon merupakan seorang pecinta kucing. Ia memiliki seekor kucing yang diberi nama Choco. Ia memenangkan penghargaan aktor rookie di MBC Drama Awards 2019.

12. Kim Jaehwan


Kim Jaehwan
Instagram/jaehwan0527

Kim Jaehwan pada tahun 2017 akhirnya mengungkap agama yang dianutnya. Mantan anggota WANNA ONE ini mengakui bahwa dia merupakan seorang penganut Katolik. Sedangkan nama baptisnya adalah Mario. Beberapa waktu lalu, dia sempat membuat penggemar penasaran mengenai cincin yang dikenakannya.

Alih-alih cincin pernikahan, itu merupakan cincin rosario. Kim Jaehwan mengatakan bahwa cincin yang dipakainya itu merupakan pemberian dari sebuah katedral. Bukan tanpa alasan, ia mendapatkan cincin tersebut setelah satu tahun menjadi sukarelawan. Cincin rosario digunakan oleh umat katolik untuk memudahkan mereka melaksanakan doa rosario sehari-hari.

Nah, demikian tadi 12 selebriti Korea Selatan yang memiliki nama baptis indah. Jadi, yang mana favorit kalian?

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait