2023 Tinggal Menghitung Hari, Berikut 8 Ide Rayakan Tahun Baru Dijamin Anti Boring
Hippopx
SerbaSerbi

Tahun Baru 2023 tinggal menghitung hari. Buat sobat yang masih bingung akan melakukan kegiatan apa di Malam Tahun Baru, 8 ide berikut ini mungkin akan membantu.

WowKeren - 2022 akan segera berakhir dan masyarakat sudah mulai antusias menyambut pergantian tahun 2023. Malam pergantian tahun adalah momen yang paling ditunggu-tunggu setiap lapisan masyarakat.

Biasanya, sebagian orang telah merencanakan kegiatan atau pesta tahun baru sejak jauh-jauh hari. Beberapa di antara mereka, memilih untuk merayakan tahun baru bersama keluarga, sahabat maupun seorang diri.

Meski beberapa orang menilai perayaan tahun baru tak terlalu penting, namun pendidik sekaligus penulis Laura Linn Knight melihat aktivitas tersebut perlu untuk diapresiasi. Lebih bagus lagi jika pergantian malam tahun baru dilakukan bersama keluarga.


"Meskipun Malam Tahun Baru mungkin tampak tidak penting bagi sebagian orang, saya mendorong keluarga untuk meluangkan waktu pada Malam Tahun Baru untuk berkumpul dan merenungkan tujuan atau keinginan untuk tahun 2023," kata Laura.

Namun, masih banyak masyarakat yang bingung soal ide atau kegiatan apa yang akan mereka lakukan di malam tahun baru. Ujung-ujungnya, mereka hanya berdiam diri di kamar sembari menyaksikan keseruan orang lain menyambut pergantian tahun.

Tentu hal tersebut sangat membosankan bukan? Karena itu, WowKeren telah merangkum beberapa ide kegiatan atau aktivitas yang bisa sobat lakukan untuk menyambut pergantian malam tahun baru. Dijamin, 8 ide tersebut tak akan membuat sobat WowKeren bosan. Penasaran apa saja? Yuk langsung, cari tahu di artikel berikut ini ya.

(wk/Sisi)

1. Pesta Barbeque Bareng Keluarga


Pesta Barbeque Bareng Keluarga
Pxhere

Buat Anda yang sudah pasti akan merayakan pergantian tahun baru bersama keluarga, pesta barbeque atau bakar-bakar di rumah bisa menjadi alternatif terbaik. Selain mengeratkan hubungan keluarga, pesta di rumah lebih irit dan aman ketimbang pergi ke luar.

Lebih seru lagi jika pesta barbeque dihadiri oleh keluarga besar, alih-alih keluarga inti saja. Anda juga bisa menambahkan beberapa kegiatan seru lainnya seperti nobar (nonton bareng) atau pesta kembang api sembari menanti pergantian tahun baru. Dijamin, malam tahun baru kamu bakalan asyik.

2. Staycation


Staycation
Maxpixel.net

Nah, buat sobat yang mungkin bosan merayakan tahun baru di rumah, staycation bisa menjadi jawaban tepat. Anda bisa melakukan staycation bersama keluarga, sahabat maupun sendiri. Misal, menikmati fasilitas hotel seperti spa atau berenang maupun bepergian ke wahana taman bermain yang mengasyikan.

Staycation memerlukan perencanaan yang lebih matang dan tak bisa dilakukan secara mendadak. Jadi, pastikan Anda sudah tahu lokasi tujuan dan aktivitas yang akan dilakukan selama staycation ya. Atur juga budget pengeluaran dengan pintar agar tak menjadi beban di momen pergantian tahun.

3. Movie Maraton Bareng Sahabat


Movie Maraton Bareng Sahabat
Pexels

Sedang, untuk kamu yang suka berdiam di rumah tanpa melakukan aktivitas di luar ruangan, movie maraton atau menonton film seharian bersama sahabat bisa menjadi ide seru untuk menyambut pergantian tahun baru. Terlebih lagi jika memang Anda dan sahabat hobi menonton film.

Pastinya, siapkan dulu beberapa film yang menarik yang ingin Anda saksikan bersama ya. Siapkan juga beberapa makanan dan camilan sebagai pelengkap untuk menyaksikan film favorit. Dijamin malam tahun baru kamu akan terasa seru dan tak membosankan lantaran melakukan hal yang menyenangkan bersama orang terdekat.

4. Dekor Ulang Rumah


Dekor Ulang Rumah
Maxpixel.net

Kegiatan yang asyik namun juga bermanfaat adalah mendekor ulang rumah. Aktivitas ini bisa menjadi ide seru terutama jika Anda hobi menata atau mendekor ruangan. Sembari mendekor, Anda juga bisa sekalian membersihkan dan membuang barang-barang yang sudah tak terpakai.

Dengan begitu, Anda akan mengawali tahun 2023 dengan suasana rumah yang lebih baru dan bersih. Tentu, kondisi tersebut dapat mempengaruhi semangat Anda beraktivitas di awal tahun 2023. Tertarik untuk mencoba? Siapkan ide dekor sejak sekarang ya lantaran tahun baru tinggal menghitung hari.

5. Pesta Kembang Api


Pesta Kembang Api
Pexels

Pesta kembang api menjadi salah satu kegiatan yang tak pernah absen di perayaan tahun baru. Munculnya kembang api menjadi pertanda jika pergantian tahun telah tiba. Kembang api biasanya dinyalakan ketika mendekati jam 00.00 yakni batas antara 31 Desember dan 1 Januari.

Pesta kembang api tak cuman dinikmati oleh anak-anak melainkan juga orang dewasa. Pesta kembang api biasanya diselingi dengan kegiatan bakar-bakar atau sekadar berbincang bersama keluarga. Penjual kembang api biasanya akan ramai bermunculan di pinggir jalan menjelang pergantian tahun.

6. Camping


Camping
Pexels

Jika Anda tertarik berkegiatan di alam, camping bisa menjadi jawaban tepat. Camping bisa dilakukan bersama keluarga, teman dekat ataupun sendiri. Anda akan merasakan suasana dan pengalaman berbeda lantaran bercamping di malam pergantian tahun.

Namun, rencana ini tak bisa dilakukan secara mendadak ya. Anda perlu mensurvey atau memilih tempat yang pas sebagai lokasi bercamping. Anda juga perlu menyiapkan alat dan bahan makanan yang cukup untuk menemani malam Anda di luar rumah.

7. Pajamas Party


Pajamas Party
Pexels

Jika Anda tipe yang suka berpesta dengan banyak orang, pajamas party mungkin bisa menjadi alternatif rayakan pergantian tahun anti boring. Tentu diperlukan beberapa orang untuk merayakan pajamas party. Siapkan juga hidangan lezat sebagai pelengkap malam pergantian tahun.

Siapkan pula berbagai permainan menarik agar acara pajamas party Anda semakin menyenangkan. Karena dinamakan pajamas party, tentu semua tamu yang terlibat harus mengenakan piyama alias baju tidur selama acara berlangsung.

8. Kegiatan Sosial


Kegiatan Sosial
Pexels

Anda juga bisa melakukan kegiatan positif menjelang pergantian tahun. Misal berbagi makanan atau melakukan kegiatan sosial lain yang bermanfaat. Dengan begitu, momen pergantian tahun Anda akan lebih terasa berarti.

Kesibukan berkegiatan sosial tak akan membuat Anda bosan. Ketimbang hanya duduk di rumah, lebih baik mencari kebaikan dengan melakukan beragam kegiatan yang bermanfaat. Anda juga bisa mencari informasi seputar kegiatan volunteer melalui komunitas-komunitas yang tersebar di media sosial.

Nah, itu dia ide kegiatan atau aktivitas yang bisa Anda lakukan untuk merayakan pergantian tahun. Semoga pergantian tahun 2023 memberi harapan dan semangat baru untuk sobat WowKeren sekalian ya. Selamat merayakan tahun baru. See you!

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait