Ada NCT Hingga SEVENTEEN, 8 Acara Artis K-Pop di Indonesia yang Bikin Heboh Selama 2022
Twitter
Selebriti

Setelah COVID-19 melandai, sejumlah artis K-Pop mampir untuk tampil di Indonesia seperti NCT, Super Junior, SEVENTEEN dan masih banyak lagi. Berikut ini 8 acara yang telah bikin heboh.

WowKeren - Setelah pandemi COVID-19 melandai, konser-konser musik mulai diadakan kembali. Sepanjang tahun 2022, Indonesia telah menjadi persinggahan favorit para artis mancanegara termasuk bintang K-Pop.

Setidaknya sudah dua tahun para penggemar tidak bisa menyaksikan pertunjukan idol mereka secara langsung. Akibat pandemi COVID-19, acara-acara yang seharusnya digelar pada 2020 lalu satu per satu dibatalkan.


Dengan kembali diadakan konser-konser K-Pop di Indonesia, beberapa di antaranya menimbulkan kehebohan. Selain karena besarnya artis yang diundang, peristiwa yang menyertai sejumlah acara juga sulit untuk diabaikan.

Tim WowKeren telah merangkum 8 acara K-Pop di Indonesia mencakup konser solo dan festival yang telah membuat heboh masyarakat. Penasaran? Yuk simak artikel selengkapnya.

(wk/inta)

1. NCT 127 - 'NEO CITY: THE LINK'


NCT 127 - 'NEO CITY: THE LINK'
Twitter/NCTsmtown_127

Kedatangan NCT 127 bertajuk "NEO CITY: THE LINK" di Indonesia menjadi heboh lantaran diwarnai ancaman bom. Pada Jumat (4/11), ancaman bom muncul di lokasi konser yakni ICE BSD Tangerang Selatan. Ancaman bom tersebut dibenarkan oleh kepolisian.

Demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, Kepolisian mengerahkan 250 personel hingga menurunkan Tim Densus 88 untuk menyisir lokasi dan memastikan agar jalannya konser tetap aman. Setelah didalami oleh pihak berwajib, tidak ditemukan bom di lokasi dan acara dilanjutkan sesuai rencana.

Selain ancaman bom, konser NCT 127 hari pertama terpaksa dibubarkan di tengah jalan karena penggemar berdesak-desakan. Kejadian desak-desakan itu bermula sejak para member melakukan aksi lempar bola. Karena berebutan, penggemar di barisan depan hingga merobohkan pagar pembatas di sisi depan panggung.

Meski demikian, konser NCT 127 "NEO CITY: THE LINK" hari kedua berjalan dengan lancar. Kepolisian setempat masih memberlakukan pengamanan super ketat demi kelancaran acara.

2. Jessi, B.I., Secret Number - 'KV Fest'


Jessi, B.I., Secret Number - 'KV Fest'
Instagram/kultvizion

KV Fest mengundang Jessi, B.I dan Secret Number beserta sejumlah bintang lokal lain seperti Afgan dan Ramengvrl. Festival ini digelar di Tennis Indoor Senayan pada 28 Agustus 2022.

Menurut kesaksian penggemar, menjelang hari H pihak penyelenggara KV Fest alias Kultvizion menjual tiket dengan harga lebih murah dari penawaran awal. Promotor bahkan memberikan 1 tiket gratis untuk penonton yang menuai reaksi negatif. Respons negatif ditujukan pada promotor karena benefit yang

Tak sampai di sana saja, acara ini juga telah mengalami perubahan jadwal dan tempat. Awalnya, KV Fest rencananya diadakan di Istora Senayan pada 8 Agustus 2022.

Meski sempat membuat heboh, KV Fest berjalan dengan lancar. Bahkan B.I yang tidak menyertakan Indonesia dalam tur dunianya menjadi tertarik mampir lagi.

3. Super Junior - 'The Road: Super Show 9'


Super Junior - 'The Road: Super Show 9'
Twitter/SJofficial

Konser Super Junior adalah salah satu yang membuat heboh. Sejak diumumkan, "Super Show 9: Road in Jakarta" sudah disambut antusias oleh E.L.F yang menantikan aksi idol kesayangan mereka.

Diadakan pada Sabtu (17/9), konser Super Junior menyediakan seat plan yang "jompo friendly" alias lebih banyak area duduk alih-alih berdiri. Sehingga penggemar Super Junior menyambut baik pengaturan seat plan untuk konser yang nyaman.

Meski berlangsung lancar dan asyik di mana Super Junior bisa berbagi momen manis dengan fans, promotor mendapatkan kritik. Adapun kritik dilayangkan karena lighting sempat diprotes sendiri oleh Eunhyuk. Kala itu Eunhyuk ngode agar penyelenggara memperbaiki lighting namun tidak dihiraukan hingga dibuat guyonan Lee Donghae.

4. SEVENTEEN - 'Be The Sun'


SEVENTEEN - 'Be The Sun'
Twitter/pledis_17

SEVENTEEN tidak pernah melewatkan Indonesia dalam rangkaian tur mereka. Tahun ini, "Be The Sun" digelar di Jakarta hingga tiga pertunjukan dan dua kali kunjungan. Konser di Jakarta kali ini menjadi pembuka tur kawasan Asia.

Dalam tur "Be The Sun in Jakarta", SEVENTEEN telah menggelar konser selama dua hari pada 24 dan 25 September. Kala itu, tiket SEVENTEEN terjual habis hanya dalam waktu singkat. Namun rupanya pendistribusian tiket diwarnai dugaan promotor bekerja sama dengan calo dan berbagai kecurangan lain.

Masalah pertiketan konser SEVENTEEN ini sempat menjadi heboh di dunia maya. Bahkan para member seperti Hoshi mengetahui polemik tiket "Be The Sun" kala itu.

Meski demikian konser SEVENTEEN dapat dikatakan sukses dan berjalan lancar. Bahkan mereka bakal mengadakan pertunjukan tambahan yang bakal dihelat di Stadion Madya Gelora Bung Karno pada Rabu (28/12) mendatang.

5. VICTON, ATEEZ, K.A.R.D - 'KPOP LAND'


VICTON, ATEEZ, K.A.R.D - 'KPOP LAND'
Instagram/boartindonesia

Salah satu festival musik yang banyak diantisipasi adalah "KPOP LAND" yang digelar pada Jumat (16/9). Festival ini mengundang Kihyun MONSTA X, VICTON, K.A.R.D, ATEEZ, Maddox, hingga Weeekly.

Sebelumnya, pihak promotor BOART mengumumkan "KPOP LAND" bakal diadakan di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan. Namun hanya tinggal H-4, mereka mengumumkan perubahan lokasi di Stadion Baseball Senayan. Selain itu, promotor diminta lebih komunikatif dengan penggemar.

Bukan hanya perubahan lokasi yang menjadi perhatian fans para artis terkait, melainkan perubahan seat plan serta harga yang dipatok untuk tiket yang masih tersedia. Setelah acara selesai, kehebohan belum surut lantaran penggemar mengungkap beberapa dari mereka harus melakukan tugas promotor untuk membagikan banner.

6. NCT Dream - 'Korean Wave 2022'


NCT Dream - 'Korean Wave 2022'
Instagram/transstudio.cibubur

NCT Dream menjadi salah satu tamu Trans TV saat menggelar konser "Korean Wave 2022" di Amphitheater Trans Studio Cibubur pada 28 September 2022. Selain didatangi penggemar in-person, acara ini juga ditayangkan secara langsung.

Selain NCT Dream, "Korean Wave 2022" juga mengundang Raisa, Ari Lasso, Fabio Asser, Anneth, UN1TY, Ayu Ting Ting dan Nassar. NCT Dream sebagai bintang utama tampil maksimal meskipun mereka datang mepet di hari yang sama dengan acara.

"Korean Waver 2022" menjadi sorotan usai beredar di dunia maya pemandangan fans yang berdesak-desakan di lokasi. Kala itu disebut-sebut penggemar sampai jatuh pingsan di lokasi.

7. iKON - 'Jisphoria'


iKON - 'Jisphoria'
Instagram/jisphoria

"Jisphora" adalah festival musik yang mengundang iKON, JKT48, Andmesh, SM*SH dan Lyodra. Festival musik ini digelar di Jakarta Internasional Stadium (JIS) pada 1 Oktober 2022.

Kejadian di "KV Fest" rupanya kembali berulang di "Jisphoria". Promotor membanting harga tiket semakin dekat dengan acara. Harga tiket yang masih tersedia dijual lebih rendah daripada sebelumnya, hal ini membuat penggemar yang beli duluan tidak terpuaskan.

Penggemar melayangkan protes usai rundown acara dirilis. Pasalnya, peraturan mewajibkan penonton menunggu lama di holding area dan penampilan iKON dinilai terlalu malam. Meski mikrofon Bobby sempat bermasalah hingga membuat Jinhwan khawatir, penampilan iKON sanggup mengobati rasa rindu penggemar.

8. Chen EXO, ASTRO, NMIXX - Let's Love Indonesia We All Are One


Chen EXO, ASTRO, NMIXX - Let's Love Indonesia We All Are One
Instagram/weallareone_official

Di antara banyak konser hingga festival K-Pop sukses digelar di Indonesia, ada pula yang berjalan tak sesuai rencana. Festival "Let's Love Indonesia We All Are One" yang berencana mengundang Bambam & Youngjae GOT7, Oh My Girl, ASTRO, SF9, Chen EXO, NMIXX, Pentagon hingga CIX terpaksa harus ditunda.

Awalnya, "We All Are One" ditargetkan bakal terlaksana pada 11 dan 12 November 2022. Bahkan ticketing pun telah dibuka sejak jauh hari. Namun rupanya rencana tinggal rencana, promotor acara tersebut justru ditangkap polisi karena masalah imigrasi.

Promotor "We All Are One" semula berencana membentuk girl grup idol Indonesia bahkan sudah menghubungi perusahaan produksi outsourcing dan pejabat. Namun rupanya produser program masuk ke Indonesia dengan visa pengunjung untuk pariwisata alih-alih visa kerja resmi.

Selain kesulitan dari sisi visa, CEO "A" juga mengumumkan akan menunda konser "We All Are One" hingga Januari. Diduga alasan acara tersebut ditunda karena berbagai faktor negatif, salah satunya kesulitan keuangan di mana tiket terjual kurang dari setengah. Para fans yang sudah membeli tiket tak ayal murka dan meminta uang mereka dikembalikan.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait