Denny Sumargo Naikkan Gaji Pegawai, 10 Artis Ini Juga Dermawan Berangkatkan Staf Umrah ke Tanah Suci
Instagram
Selebriti

Sederet seleb berikut tak tanggung-tanggung memberikan apresiasi dengan memberangkatkan karyawannya untuk melaksanakan ibadah umrah ke Tanah Suci. Siapa saja mereka?

WowKeren - Tingkat pengabdian seseorang untuk majikan yang telah memberikan pekerjaan kepadanya memang berbeda-beda. Biasanya, semakin lama mereka bekerja untuk seseorang maka rasa untuk mengabdi juga akan semakin besar. Tentu saja, hal ini juga dipengaruhi banyak faktor yang mendukung. Selain karena orang tersebut adalah tipe pekerja keras, biasanya sifat dari majikan juga ikut berpengaruh.

Majikan yang memiliki sikap baik akan membuat pegawainya betah untuk bekerja di bawah perintahnya lebih lama. Sebaliknya, jika majikan bersikap kasar atau pelit tentu akan membuat karyawan tidak betah dan rasa untuk mengabdi pun tidak akan muncul. Majikan yang baik tahu bagaimana caranya menghargai pengabdian para karyawannya. Misalnya dengan memberi kenaikan gaji atau hadiah tertentu.


Seperti yang dilakukan oleh Denny Sumargo baru-baru ini. Aktor sekaligus YouTuber itu baru saja memberikan kabar gembira untuk para karyawannya. Melalui akun TikTok pribadinya, Densu mengatakan bahwa ia dan sang istri yakni Olivia Allan sepakat untuk menaikkan gaji para karyawan. Sontak saja, pengumuman itu membuat para karyawannya bersorak bahagia.

Tak hanya itu, ia juga berkelakar dengan mengatakan bahwa dirinya akan menyiapkan tanah untuk dibangun rumah bagi para karyawannya, yang mana jika sudah jadi maka rumah itu nantinya bisa dibeli oleh mereka. Namun sejatinya, bukan hanya Densu saja selebriti yang dermawan dengan memberikan kenaikan gaji pada karyawannya yang telah bekerja untuknya.

Sederet seleb berikut tak tanggung-tanggung memberangkatkan karyawannya untuk melaksanakan ibadah umrah ke Tanah Suci. Siapa saja mereka? Berikut ulasan lengkapnya.

(wk/zodi)

1. Raffi Ahmad


Raffi Ahmad
Instagram/raffinagita1717

Sudah menjadi rahasia umum jika Raffi Ahmad adalah salah satu selebriti yang kaya di Tanah Air. Oleh sebab itu, tak mengherankan jika dirinya bersama sang istri, Nagita Slavina, memboyong para karyawan RANS Entertainment saat melakukan ibadah umrah. "Alhamdulillah Sebagian Tim Rans Family sehat dan bisa beribadah bersama," katanya.

Meski tak mampu memberangkatkan semua karyawannya, namun ia berharap suatu saat dapat memberangkatkan sisa karyawan yang lainnya ke Tanah Suci. "Insyallah atas izin Allah SWT suatu saat nanti bila ada Rezekinya Keluarga, Tim Rans yang lain dan Fans Sejati Rans di kesempatan selanjutnya kita bisa bergabung beribadah bersama ke Tanah Suci," tambahnya.

2. Nathalie Holscher


Nathalie Holscher
Instagram/nathalieholscher

Pada Oktober lalu, Nathalie Holscher mengungkapkan keinginannya untuk memberangkatkan asistennya beribadah umrah ke Tanah Suci. Ia pun disebut-sebut akan berangkat ke Tanah Suci dalam waktu dekat. Terkait keputusan untuk mengajak karyawannya, hal itu lantaran dirinya sudah berjanji sebelumnya.

Oleh sebab itu, ia perlu memastikan segala persiapannya terlebih dahulu dengan baik. "Apalagi aku udah nazar, udah nazar pengen umrah itu, aku bawa karyawan-karyawan aku juga. Jadi benar-benar harus dipersiapkan," katanya. Adapun nazar tersebut diucapkannya ketika Nathalie Holscher ditawari menjalani ibadah umrah.

3. Olla Ramlan


Olla Ramlan
Instagram/ollaramlan

Artis Olla Ramlan dikenal sebagai figur publik yang kerap membagikan kehidupan glamornya di Instagram. Di balik itu semua, artis yang satu ini juga tak lupa untuk berbagi rezeki, seperti memboyong asistennya untuk pergi ke Tanah Suci. Beberapa waktu lalu, Olla telah berangkat ke Tanah Suci.

Kala itu, ia masih menikah dengan suaminya yang kini sudah bercerai, Aufar Hutapea. Ia pergi bersama dengan suami, putrinya, pengasuh anaknya, serta asistennya yang baru saja menjadi mualaf. Rupanya, itu bukan pertama kalinya Olla mengajak karyawannya. Sebelumnya, ia telah memboyong sang manajer untuk beribadah ke Tanah Suci.

4. Ivan Gunawan


Ivan Gunawan
Instagram/ivan_gunawan

Presenter sekaligus desainer kondang Ivan Gunawan telah melaksanakan ibadah umrah ke Tanah Suci beberapa waktu lalu. Tak sendiri, ia pun membawa rombongan yang terdiri dari para karyawannya. Rupanya, memberangkatkan karyawan ke Tanah Suci adalah keinginan Igun yang ingin dilaksanakan setiap tahunnya.

"Igun ke sana ditemenin sama pegawai dan juga member dari Mandjha Hijab. Dan pastinya perjalanan umrah ini terasa istimewa untuk Igun," katanya waktu itu. Tak hanya itu, ia mengaku bahwa dirinya sangat terkesima dengan semua yang dilihat di sana. Bahkan, ia berhasil mendapat banyak inspirasi untuk desain barunya.

5. Jessica Iskandar


Jessica Iskandar
YouTube/Jessicaiskandar

Untuk memberikan apresiasi kepada para karyawannya yang sudah mengabdi bekerja untuknya, Jessica Iskandar memutuskan untuk memberikan hadiah berupa tiket ke Tanah Suci. "Jadi mereka tuh sebenernya orang yang bikin aku semangat banyak membantu aku. Jadinya aku mau ngasih apresiasi," kata Jessica dalam vlognya.

Mulanya, wanita yang akrab disapa Jedar tersebut mengumpulkan para karyawannya dan mengobrol bersama. Bak arisan, Jedar menulis nama pegawainya dalam sebuah kertas. Hadiahnya antara lain boneka, oven, mixer dan yang utama adalah paket umrah. Staf yang namanya disebut pun merasa bahagia lantaran berkesempatan pergi umrah secara gratis.

6. Inul Daratista


Inul Daratista
Instagram/inul.d

Pedangdut legendaris Inul Daratista juga berniat untuk berbagi rezeki dengan memberangkatkan puluhan orang ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah umrah. Tak hanya kepada karyawannya, namun juga pelanggan karaokenya. Adapun ide ini berasal dari Inul sendiri yang ingin memberikan kesan mendalam.

Pemilihan hadiah umrah itu pun juga bukan tanpa alasan. Menurutnya, jika hanya memberikan hadiah seperti ponsel atau motor maka kesan yang ditimbulkan tidak akan bertahan lama. Selain mengajak puluhan pelanggan pergi umrah, Inul juga memboyong tiga karyawannya untuk menemaninya di sana.

7. Anang-Ashanty


Anang-Ashanty
Instagram/suwarsiha

Pasangan Anang Hermansyah dan Ashanty kerap mengunggah momen kebersamaan mereka, tak hanya sebatas keluarga besar namun juga dengan para pegawainya. Sebagaimana diketahui, Ashanty memang dikenal dekat dengan para pegawainya sehingga tak ayal jika ia dan suami cukup berbaik hati untuk memberikan hadiah besar.

Misalnya dengan memberi kesempatan kepada pegawainya untuk melaksanakan ibadah umrah secara gratis. "Tahun ini keluarga @thehermansyah Bapak dan bunda memberangkatkan mas Parlan umrah," tulis salah satu asisten Ashanty di Instagram. Sementara itu, Parlan merupakan pegawai yang sudah bekerja dengan Ashanty sejak lama.

8. Zaskia Gotik


Zaskia Gotik
Instagram/rega_seraya

Zaskia Gotik memang dikenal sebagai salah satu artis Tanah Air yang baik hati. Ia tak ragu untuk berbagi rezeki dengan orang lain. Termasuk ketika mengajak salah satu asistennya, Rega, untuk pergi berangkat umrah ke Tanah Suci. Hal itu diketahui dari unggahan sang asisten itu sendiri.

Tak hanya itu, Zaskia juga mengajak kedua orang tuanya untuk pergi umrah. Hal itu dilakukannya sebagai bentuk balas budi terhadap jasa-jasa orang tuanya yang telah memberikan kebaikan kepadanya selama ini. Tak hanya umrah, Zaskia diketahui memang kerap mengajak para asistennya untuk bertraveling bersama.

9. Syahrini


Syahrini
Instagram/princessyahrini

Penyanyi Syahrini beberapa waktu lalu sempat bertolak ke Tanah Suci untuk menjalani ibadah umrah dengan mengajak rombongan yang terdiri dari 19 orang. Salah satu di antara rombongan tersebut adalah Elin, sang asisten rumah tangganya yang sudah bekerja untuknya selama lebih dari 10 tahun.

Bersama keluarga, Syahrini pun berangkat umrah. "Mbak saya, Elin, yang sudah 12 tahun bekerja (ikut juga) karena Inces kan janjinya mengajak Elin keliling dunia. Alhamdulillah ini keberangkatan ketiga kalinya untuk aku pribadi," katanya beberapa waktu lalu. Selain umrah, Syahrini juga pernah mengajak Elin untuk berlibur ke luar negeri.

10. Citra Kirana


Citra Kirana
YouTube/CikyCitraRezky

Satu lagi artis yang bermurah hati dengan memberikan hadiah umrah kepada pegawainya adalah Citra Kirana. Pada Agustus 2021 lalu, Citra Kirana dan sang suami Rezky Aditya memberikan sebuah kejutan pada pengasuh buah hati mereka, Suster Ida. Mulanya, Citra Kirana memberikan kejutan berupa hadiah ulang tahun.

Suster Ida sangat bahagia mendapat kejutan itu. Namun ternyata ada satu kejutan lagi yang lebih besar ketika ia juga mendapat tiket umrah dari pasangan tersebut. "Ya Allah seneng banget, nggak nyangka banget sumpah," ujar suster Ida menahan tangis saat menerima tiket umrah tersebut. Adapun momen itu berlangsung di hari ulang tahun Suster Ida.

Nah, demikian tadi sederet artis yang dermawan memberikan hadiah kepada pegawainya. Tak tanggung-tanggung, mereka rela menggelontorkan uang banyak untuk bisa memberangkatkan stafnya pergi umrah ke Tanah Suci.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait