Desy Ratnasari Sekarang Jadi Politisi, 8 Potret Dulu vs Kini Artis Era 90-an
Instagram/desyratnasariterdepan
Selebriti

Desy Ratnasari dan deretan artis berikut ini kerap wara-wiri di dunia pertelevisian Indonesia era 90-an. Watu terus berlalu, ada yang memilih untuk terus dalam dunia hiburan hingga memilih terjun politik.

WowKeren - Dahulu, nama-nama seperti Desy Ratnasari sempat menjadi ratu di layar kaca. Ia kerap wara-wiri di dunia pertelevisian Indonesia sebagai seorang aktris. Ia memulai kariernya dari dunia modeling dengan meraih juara kedua pada pemilihan GADIS Sampul tahun 1988.

Sejak tampil sebagai Astuti di sinetron "Jendela Rumah Kita" pada tahun 1989, nama Deys Ratnasari terus melejit baik sebagai aktris film maupun sinetron. Selain itu, Desy juga merambah ke seni olah vokal hingga aktif sebagai pembawa acara pada era tersebut.


Kini Desy Ratnasari menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) yang terpilih dari Partai Amanat Nasional. Sementara itu karier Desy Ratnasari di dunia seni peran juga tak berhenti dan masih memilah menerima tawaran akting.

Sementara itu, deretan artis 90-an tahun lainnya juga gak menarik untuk diulik. Ada yang masih aktif sebagai pesinetron atau terjun ke dunia dengan passion yang berbeda. Lantas seperti apa potret dulu vs kini mereka? Intip yuk!

(wk/rosi)

1. Desy Ratnasari


Desy Ratnasari
Instagram/desyratnasariterdepan

Desy Ratnasari di era 90-an merupakan salah satu artis tercantik dan anggun. Ia juga telah membintangi puluhan judul sinetron film serta merilis single yang fenomenal yakni "Tenda Biru". Desy membuktikan dirinya sebagai ratu sinetron dekade 90-an dan memenangkan penghargaan tertinggi Bintang Televisi Terbaik Panasonic Gobel Awards.

Kini Desy Ratnasari menjabat sebagai anggota DPR dan telah menjabat selama dua periode sejak 1 Oktober 2014. Desy juga berkarir sebagai dosen Fakultas Psikologi di Universitas Atma Jaya Jakarta. belum lama ini Desy juga melakukan comeback dalam film horor bertajuk "Bayi Ajaib".

2. Lulu Tobing


Lulu Tobing
Instagram/lutob

Lulu Tobing memulai kariernya dari modeling dengan meraih juara pertama pada pemilihan GADIS Sampul tahun 1992. Namanya juga sangat populer di era 90-an terutama dengan peran ikonik di serial "Tersanjung". Lulu Tobing sempat hiatus dari dunia akting di tahun 2012 dan muncul kembali pada 2019. Kini Lulu Tobing masih aktif membintangi film layar lebar. Lulu Tobing kabarnya akan comeback dalam dua judul film yakni "]m=Balada Si Roy]" dan "Kata".

3. Tamara Bleszynski


Tamara Bleszynski
Instagram/tamarableszynskiofficial

Tamara Bleszynski merupakan salah satu model yang paling diidolakan pada era 90-an. Ia Tamara memulai debut akting di "Anakku Terlahir Kembali" pada tahun 1996. Saat awal kariernya ia bahkan pernah disanjung sebagai Cindy Crawford-nya Indonesia. Dulu jadi aktris populer, Tamara memutuskan untuk keluar dari dunia hiburan. Ia membuka sebuah bisnis kuliner di Bali. Sementara itu ia mewariskan bakat aktingnya kepada anak sulungnya, Teuku Rassya.

4. Ari Wibowo


Ari Wibowo
Instagram/ariwibowo_official

Ari Wibowo memiliki keturunan Jawa dan Jerman. Ia terjun ke dunia hiburan pertama kali saat ditawari untuk memperagakan karya Pierre Cardin. Ia kemudian banyak muncul di berbagai cover majalah sebagai seorang model hingga melebarkan sayap di dunia akting. Ari telah meriah rangkaian penghargaan sebagai Aktor Terfavorit. Masih aktif di dunia akting, adik Ira Wibowo ini baru saja comeback dalam sinetron "Aku Titipkan Cinta" .

5. Anjasmara


Anjasmara
Instagram/anjasmara

Anjasmara mengawali kariernya sebagai model. Namanya semakin dikenal ketika ia membintangi sinetron "Si Cecep". Anjasmara kemudian meraih penghargaan kategori Aktor Ngetop di SCTV Awards. Dulu sebagai model, potret Anjasmara kerap menghiasi cover majalah bersama rekan artis Tanah Air lainnya.

Hingga kini Anjasmara masih aktif membintangi sinetron dan melakukan comeback beberapa waktu lalu di "Pernikahan Palsu" dan "Siapa Takut Orang Ketiga". Anjasmara juga didapuk untuk memerankan tokoh Buya Hamka di film "Soekarno" yang akan mendatang.

6. Primus Yustisio


Primus Yustisio
Instagram/jihanfahirareal

Primus Yustisio mengawali kariernya di dunia sinetron sejak tahun 1993. Namanya mulai dikenal usai membintangi sinetron "Cinta" bersama Desy Ratnasari. Kemampuan aktingnya telah dibuktikan dengan mendapat penghargaan sebagai aktor terfavorit versi Panasonic Award tahun 1999.

Primus terjun ke dunia politik pada tahun 2008 di mana ia mencalonkan diri sebagai Bupati Subang untuk periode 2008-2013. Primus menemui kegagalan awal nya, namun ia tak patah semangat dan kembali mencalonkan diri dalam pemilu legislatif 2009 sebagai perwakilan dari fraksi Partai Amanat Nasional. Menang, saat ini Primus merupakan anggota dewan perwakilan rakyat hingga 2024 mendatang. Ya, Primus terpilih menjadi wakil rakyat selama 3 periode. Tak seperti para pejabat pada umumnya yang menaiki mobil, Primus memiliki KRL.

7. Teddy Syah


Teddy Syah
Instagram/syach_t

Teddy Syah merupakan model sekaligus aktor yang telah terjun ke dunia hiburan sejak tahun 90-an. Ia memenangkan majalah ternama di tahun 1992. Teddy Syah juga merambah dalam dunia akting dan membintangi banyak sinetron di era 90-an. Di tahun 2016, Teddy meraih penghargaan sebagai Pemeran Pria Terpuji Serial Televisi dari "Festival Film Bandung". Hingga kini Teddy masih aktif membintangi sinetron dan muncul pada "Jalan Langit" dan "Cinta Alesha".

8. Elma Theana


Elma Theana
Instagram/elmatheana

Elma Theana memulai kariernya di tahun 1990-an sebagai bintang iklan televisi Xon-Ce. Ia kemudian melebarkan sayap dalam dunia akting dan merilis dua album.Elma melebarkan sayap dalam dunia akting lewat sinetron "Toyib Minta Kawin". Di tahun tahun 1995 Elma juga merilis single bertajuk "Jangan Pisahkan". Kemudian tahun 1997 ia kembali merilis lagu berjudul "Mana Mungkin". Elma masih aktif menjadi bintang sinetronn dan muncul di film garapan Atta Halilintar yang bertajuk "Ashiap Man".

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru