Rizwan Putra Sule & 9 Seleb Pernah Tolak Endorse Karena Alasan Tertentu, Ada yang Nilainya Fantastis
Instagram
Selebriti

Tak sedikit dari para selebriti yang dengan tegas menolak tawaran endorse. Mereka memiliki alasan tersendiri mengapa bisa sampai membuat keputusan demikian.

WowKeren - Bekerja mencari uang adalah aktivitas yang harus dilakukan bagi setiap orang dewasa untuk bisa memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Namun sayangnya, mencari pekerjaan terkadang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Meski sudah melamar dari satu tempat ke tempat lain, ada kalanya usaha tersebut tak kunjung membuahkan hasil.

Di zaman modern seperti sekarang ini, mencari uang bisa dilakukan lewat media sosial. Salah satunya dengan menerima tawaran endorse dari perusahaan tertentu. Namun tentu saja, satu hal yang harus digarisbawahi adalah jumlah pengikut di media sosial. Semakin banyak jumlah pengikutnya maka tarif endorse biasanya juga akan mengikuti, yakni lebih tinggi. Sayangnya, tidak semua orang memiliki jumlah pengikut yang banyak yang mana hal itu turut menjadi pertimbangan banyak perusahaan.


Namun hal ini berbeda dengan artis. Sebagai seorang figur publik, mereka tentu memiliki jumlah follower yang fantastis bahkan ada yang hingga puluhan juta orang. Berbekal dengan jumlah follower sebanyak itu, tak heran jika banyak merek yang kemudian menawari mereka kerja sama untuk mempromosikan produk mereka. Dengan jumlah follower yang banyak itu artinya peluang bagi produk perusahaan untuk dikenal luas juga semakin besar.

Namun ternyata meski demikian, rupanya para figur publik itu tak serta merta menerima tawaran endorse yang datang kepadanya. Tak sedikit dari mereka yang dengan tegas memutuskan untuk menolak tawaran tersebut. Selain hal ini cukup mencengangkan, namun mereka memiliki alasan tersendiri mengapa bisa sampai membuat keputusan demikian.

Untuk itu melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak pembaca melihat artis mana saja yang menolak endorse bahkan ada yang nilainya ratusan juta. Yuk, simak selengkapnya.

(wk/zodi)

1. Rizwan Fadilah


Rizwan Fadilah
Instagram/rizwanfadilah.a.s

Putra ketiga Sule, Rizwan Fadilah, diketahui tengah mengikuti jejak sang ayah untuk berkiprah di dunia hiburan. Meski terbilang baru, namun popularitas Rizwan di dunia entertain bisa diperhitungkan. Hal itu terlihat dari tawaran endorse yang menghampirinya. Namun ternyata, remaja yang satu ini tak serta merta menerima tawaran tersebut.

Ia justru menolak mentah-mentah. Bahkan ada yang menawarkan honor fantastis 500 juta. Bukan tanpa alasan, remaja yang akrab disapa Njan tersebut rupanya masih malu-malu saat harus berada di depan kamera terlebih untuk mempromosikan produk. "Malu. Njan nggak bisa dilihatin banyak orang," katanya.

2. Bunda Corla


Bunda Corla
Instagram/corla_2

Nama Bunda Corla telah melejit berkat konten videonya yang selalu sukses menghibur masyarakat Tanah Air. Bahkan tak sedikit selebriti yang juga menyukai konten-konten lucu Bunda Corla. Instagram Bunda Corla kini bahkan memiliki jutaan pengikut. Tak ayal, tawaran endorse pun mulai menghampirinya.

Namun, wanita yang kini tinggal di Jerman tersebut memutuskan untuk menolak tawaran itu. Alih-alih tergiur dengan tawaran endorse fantastis, ia ingin tetap hidup sederhana seperti biasanya. "Bunda ingin happy-happy, kerja sederhana, menikmati hidup dengan kesederhanaan. Gue udah capek dengan mobil, dengan rumah," katanya.

3. Luna Maya


Luna Maya
Instagram/lunamaya

Luna Maya adalah salah satu figur publik Tanah Air yang memiliki banyak pengikut di Instagram. Hingga artikel ini ditulis, jumlah follower Luna sudah mencapai lebih dari 36 juta orang. Oleh sebab itu, tak heran jika brand-brand besar sangat tertarik untuk memberikan tawaran endorse kepadanya.

Namun, Luna tak serta merta menerima semua tawaran endorse yang datang. Beberapa waktu lalu, ia sempat menolak tawaran endorse binary option. Sebab menurutnya, tidak ada yang namanya orang bisa memiliki uang banyak dalam sekejap. Semuanya memerlukan proses. Menurutnya, tidak masuk akal ketika seseorang bisa mengumpulkan ratusan miliar hanya dalam waktu singkat.

4. Nabila Eks JKT48


Nabila Eks JKT48
Instagram/nblh.ayu

Nabilah mantan member JKT48 telah memutuskan untuk berhijab. Dalam perjalanannya, ternyata hal itu tidak mudah. Sebab, Nabilah sempat dihadapkan pada ujian yang berat saat baru saja memutuskan untuk berhijab. Ia mendapat tawaran endorse dari salah satu lini pakaian.

"Waktu gue baru berhijab, itu ada tawaran kerjaan yang itu ujian lah buat buat gue, itu baru banget sehari berhijab, belum ada sehari malah," katanya. Meski tak menyebutkan nilai endorse tersebut, Nabilah mengatakan bahwa jumlahnya cukup besar. Namun, ia dengan mantap menolak tawaran endorse tersebut yang membuatnya harus melepas hijab.

5. Fuji An


Fuji An
Instagram/fuji_an

Nama Fujianti Utami atau yang akrab disapa Fuji An meroket setelah kepergian kakak dan kakak iparnya, Bibi Ardiansyah dan Vanessa Angel. Seiring dengan popularitasnya yang kian melejit waktu itu, tawaran endorse pun mulai menghampirinya. Namun, ia justru memutuskan untuk tidak dulu menerima tawaran itu.

Sebab, ia khawatir jika hal tersebut bisa memicu kontroversi mengingat namanya baru muncul setelah sang kakak meninggal. "Takutnya nanti dibilang aji mumpung," kata Fuji beberapa waktu lalu. Kala itu, ia masih berduka dengan kepergian Vanessa dan Bibi sehingga ia masih butuh waktu untuk mengikhlaskan kepergian mereka.

6. Anji


Anji
Instagram/duniamanji

Mendapat kesempatan untuk dipromosikan produknya oleh penyanyi Anji adalah hal yang membanggakan. Betapa tidak, nama Anji sendiri sudah sangat populer. Tak ayal Anji pun kerap mendapat tawaran endorse. Namun tentu saja, Anji tak serta merta selalu menerima tawaran endorse tersebut. Misalnya ketika diminta meng-endorse produk pewarna rambut.

Tentu saja tawaran kerja sama semacam itu ditolaknya, mengingat ia sendiri berkepala plontos. Tangkapan layar tersebut bahkan pernah diungghanya di akun Instagram. Tak pelak, hal ini justru menjadi pembicaraan warganet. Mereka menilai bahwa pihak yang menawari Anji mungkin berniat menghina Anji yang tidak memiliki rambut di kepala.

7. Kekeyi


Kekeyi
Instagram/rahmawatikekeyiputricanti

Konten kreator Kekeyi yang namanya pernah menjadi sorotan beberapa waktu lalu juga pernah mendapat tawaran endorse namun ditolaknya dengan tegas. Saat berbincang di dalam sebuah acara talkshow yang tayang di channel YouTube 'Q&A MetroTV', Kekeyi pun bercerita mengenai pengalamannya mendapat tawaran endorse.

Ia sudah menolak tiga tawaran endorse behel. "Kemarin tiga kali mendapat endorse behel aja gak aku terima," ungkap Kekeyi. Bukan tanpa alasan, menurut Kekeyi kondisi fisiknya saat ini merupakan anugerah yang diberikan Tuhan sejak ia lahir sehingga itu adalah hal yang harus disyukuri. "Bukan gimana-gimana ya. Ini udah ciptaan dari kecil," kata Kekeyi.

8. Abenk Marco


Abenk Marco
Instagram/abenk_marco

Abenk Marco atau yang dikenal dengan Kang Cecep di sinetron "Premen Pensiun 6" juga pernah menolak tawaran endorse. Hal itu diketahui dari unggahan di Instagram miliknya beberapa waktu lalu. Adapun alasan dia menolak tawaran itu lantaran ia menilai tidak memiliki hak untuk menjual dan mengeksploitasi karakternya dari sinetron yang diperankan.

"Saya tekankan bahwa CECEP PREMAN PENSIUN itu tidak menerima Endorse, paid promote, collabe youtube dan semacamnya, mohon temen2 bisa dapat mengerti," tegasnya. Ia mengaku enggan memanfaatkan karakter tersebut untuk mengeruk keuntungan pribadi. Tak pelak unggahannya ini banyak menuai pujian.

9. Tante Ernie


Tante Ernie
Instagram/himynameisernie

Ernie Judojono atau yang lebih dikenal dengan nama Tante Ernie merupakan salah satu figur publik yang cukup populer di media sosial. Tak heran jika ia kerap mendapat tawaran endorse. Namun, ibu tiga anak ini juga tak jarang menolak tawaran endorse yang menghampirinya. Hal itu lantaran endorse yang ditawarkan kepadanya bersifat seksual.

"Aku jarang nerima endorse-an. Lebih banyak yang ditolak-tolakin. Kalau cuma untuk konten, kejantanan laki-laki, memperbesar payudara, dan lain-lain aku tolaklah," ujar Ernie. Sebaliknya, ia mengaku lebih suka menerima tawaran endorse yang berkaitan dengan kesehatan semua gender. Ia juga mengaku enggan menerima promo konten judi online.

10. Evelin Nada Anjani


Evelin Nada Anjani
Instagram/evelinnadaanjani

Evelin Nada Anjani secara blak-blakan mengaku dirinya pernah menolak tawaran endorse. Saat mengobrol santai bersama Dinar Candy, ia mengatakan jika dirinya selalu menolak tawaran endorse untuk mengoperasi payudaranya. Mantan istri Aming itu menegaskan bahwa dirinya tidak berniat melakukan operasi payudara.

Bukan tanpa alasan, ia mengaku takut dengan efek samping operasi tersebut. "Eh gue di-endorse (operasi) payudara gue enggak pernah mau. Dioperasi enggak pernah mau karena gue takut," katanya. Evelin sendiri merupakan seorang DJ. Ia kerap memamerkan momen ketika dia melakukan pekerjaannya itu.

Nah, demikian tadi artis-artis yang berani dengan tegas menolak tawaran endorse dengan alasan masing-masing. Meski menolak tawaran endorse, namun bukan berarti jalan rezeki mereka terputus. Masih ada jalan lain untuk mencari uang dengan preferensi masing-masing.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait