BTS Bolak-Balik Jadi Referensi Drama Song Joong Ki 'Reborn Rich'
JTBC
TV

Grup global BTS ternyata beberapa kali menjadi referensi drama Song Joong Ki yang berjudul 'Reborn Rich'. Simak detail lengkapnya dalam berita WowKeren berikut ini.

WowKeren - Drama JTBC "Reborn Rich" ternyata dipenuhi dengan referensi tentang BTS. Sehingga ketika drama tersebut berakhir, penggemar kembali membahas hal ini.

Di salah satu episode, Jin Hyeong Jun (Kang Ki Dong) membuat adiknya Jin Do Joon (Song Joong Ki) terperangah saat membicarakan popularitas konten Korea di luar negeri. Karena saat itu tahun 1990an, Jin Hyeong Jun menunjukkan betapa mustahilnya film Korea memasuki kancah internasional.

Dia menambahkan, "Jika hari itu tiba, lagu Korea bahkan mungkin mencapai Top 100 Billboard." Selain merujuk pada film populer "Parasite", dialog Jin Hyeong Jun ini adalah referensi untuk BTS.

Sebagaimana diketahui, pada tahun 2020 BTS mencetak sejarah usai lagu "Dynamite" merajai chart Billboard Hot 100. Pencapaian ini membuat mereka jadi artis Korea pertama yang menduduki posisi tersebut.

Bahkan tim produksi menggunakan nama asli beberapa member BTS sebagai nama karakter di "Reborn Rich". Nama pertama yang muncul adalah Jin Yoon Gi (Kim Young Jae) yang berperan sebagai ayah karakter Song Joong Ki.

Penggemar BTS tidak asing dengan nama tersebut karena Yoongi adalah nama asli Suga. Bahkan ada dua karakter pendukung yang memperkenalkan dirinya sebagai Kim Taehyung (nama asli V) dan Jimin.


Selain itu, ARMY juga percaya bahwa karakter Jin Hyeong Jun didasarkan pada Bang Si Hyuk, pendiri Big Hit Entertainment dan HYBE Corporation. Pasalnya, dia mengaku ingin mendirikan perusahaan hiburan bernama Mega Hit Entertainment.

BTS Bolak-Balik Jadi Referensi Drama Song Joong Ki \'Reborn Rich\'

Source: VIU

Karena ada begitu banyak referensi tentang BTS, "Reborn Rich" tetap jadi perbincangan setelah tamat. Mereka mengungkap kekagumannya pada penulis yang mengemasnya dengan cara yang sangat menarik.

"Aku menonton 'Reborn Rich dan sangat terkejut saat mereka mereferensikan hal-hal seperti Billboard Hot 100 dan Oscar sebagai hal-hal yang tidak akan pernah dicapai Korea (pada tahun 1996), tapi sekarang BTS dan 'Parasite' mendapatkan itu!" ujar seorang penggemar.

"Aku menonton drama ini karena orangtuaku menontonnya, lalu menemukan adegan ini. Haha tentu saja, mereka menjadikan BTS sebagai referensi," imbuh penggemar yang lain. "Bahkan ada beberapa karakter yang menggunakan nama asli member BTS. Ini sangat menarik!" sahut penggemar lainnya.

Sementara itu, "Reborn Rich" mengakhiri perjalanannya dengan rating tertinggi sebesar 26,9 persen. Dengan catatan ini, mereka jadi drama TV kabel dengan rating tertinggi kedua setelah "The World of the Married".

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru