Atta Halilintar Kehilangan Sosok Pele Sang Legenda, Al Ghazali-Kemal Palevi Ikut Berduka
Instagram/pele
Selebriti

Atta Halilintar, Al Ghazali, dan Kemal Palevi turut berduka cita atas kepergian legenda sepak bola Brasil, Pele. Ketiganya memajang foto Pele di laman Instagram masing-masing.

WowKeren - Atta Halilintar ikut berduka atas meninggalnya legenda sepak bola Brasil, Pele pada Kamis (29/12) waktu setempat. Melalui laman Instagram-nya, Atta membagikan potret bernuansa hitam putih Pele.

Suami Aurel Hermansyah ini tampak kehilangan sosok Pele yang menjadi salah satu idolanya di dunia sepak bola. Di Instagram Story, Atta juga membagikan informasi terkait kondisi terakhir Pele sebelum menghembuskan napas terakhir di rumah sakit Albert Einstein, Sao Paulo, dalam usia 82 tahun. "Legend," tulis Atta Halilintar seraya menambahkan emoji mata berkaca-kaca.

Atta Halilintar Kehilangan Sosok Pele Sang Legenda, Al Ghazali-Kemal Palevi Ikut Berduka

Instagram

Bukan hanya Atta Halilintar, Al Ghazali dan Kemal Palevi juga ikut memajang potret Pele di laman Instagram masing-masing. Al melalui Instagram Story-nya memajang foto Pele kala memegang trofi Piala Dunia. Ia menuliskan kata "RIP" serta menyisipkan emoji tangan tertelungkup. Sedang Kemal Palevi hanya memajang foto hitam putih Pele tanpa menuliskan keterangan apa pun.


Bukan hanya selebriti Tanah Air saja yang merasakan duka mendalam atas kepergian Pele. Beberapa pesepakbola dunia juga sangat merasa kehilangan sosok Pele yang memiliki peran penting dalam dunia sepak bola dunia. Mulai dari Cristiano Ronaldo hingga Kylian Mbappe membagikan potret kebersamaan mereka di laman media sosialnya.

Atta Halilintar Kehilangan Sosok Pele Sang Legenda, Al Ghazali-Kemal Palevi Ikut Berduka

Instagram Story

"Selamat tinggal untuk King Pele tidak akan pernah cukup untuk duka sepak bola," tulis Cristiano Ronaldo di Instagram. "Beristirahatlah dalam damai, Pele," ucap Lionel Messi. "Sebelum Pele, sepak bola hanya sekadar olahraga," tutur Neymar. "King of football telah pergi, tapi tidak dengan warisannya," tukas Kylian Mbappe.

Diketahui, Pele telah dirawat di rumah sakit di Sao Paulo pada akhir November 2022 lalu karena infeksi pernapasan dan komplikasi terkait kanker usus besar. Pekan lalu, pihak rumah sakit telah menyatakan bahwa kesehatan Pele memburuk saat kankernya berkembang. Menurut pernyataan dari Rumah Sakit Albert Einstein, Pele meninggal karena kegagalan banyak organ akibat perkembangan kanker usus besar.

Prosesi pemakaman Pele dijadwalkan hari Senin (2/1) dan Selasa (3/1) pekan depan. Rencananya, peti mati Pele akan diusung melalui jalan-jalan Santos, kota pesisir tempat kariernya dimulai, sebelum dimakamkan.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait