Shindong Super Junior Dikonfirmasi Pacaran, Intip 10 Transformasinya Dari Kecil Hingga Dewasa
Selebriti

Shindong Super Junior dilaporkan tengah menjalin hubungan asmara dengan wanita non selebriti yang lebih muda darinya. Tengah jadi sorotan, simak potret transformasi sang idol dari kecil hingga dewasa.

WowKeren - Kabar bahagia datang dari Shindong Super Junior yang kini tak lagi single. Ia dilaporkan tengah menjalin hubungan asmara dengan wanita non selebriti yang lebih muda darinya. Menurut laporan eksklusif dari Sports Seoul, pacar Shindong pernah menjadi trainee di sebuah perusahaan hiburan, tetapi sejak perempuan tersebut hengkang ia menjadi non selebriti.

Agensi Super Junior, SJ Label telah mengkonfirmasi berita tersebut. "Keduanya saling mendukung dan menumbuhkan cinta mereka," ungkap agensi. Untuk saat ini keduanya masih berpacaran saja. "Mereka berkencan, tetapi saat ini tidak ada rencana untuk menikah," sambung agensi.

Sementara itu, Shindong mulai dikenal usai debut bersama Super Junior pada tanggal 6 November 2005. Setahun sebelumnya, Shindong menandatangani kontrak dengan SM Entertainment. Intip yuk penampilan Shindong dari masa ke masa!

(wk/rosi)

1. Masa Kecil


Masa Kecil

Shindong lahir dengan nama Shin Dong Hee pada 28 September 1985. Ia merupakan anak pertama dan memiliki adik perempuan Ahn Da Young. Selama ini banyak yang mengira bahwa Shindong adalah anak tunggal.

2. Berbakat Sejak Dini


Berbakat Sejak Dini

Shindong mencintai seni tari sejak kecil dan mengikuti Kontes Tari Pemuda Goyangsi 2002. Ia berhasil memenangkan kontes tersebut. Selain itu, Shindong juga memenangkan mengikuti kontes lagi dan memenangkan emas. Shindong memang diketahui berbakat sejak dini.

3. Pre Debut


Pre Debut

Pada tahun 2004, Shindong bergabung dengan Kontes Mnet Epi, memenangkan emas dan popularity award. Pada tahun 2005, Shindong mendaftar untuk SM Best Youth Contest dan memenangkan tempat pertama untuk Komedian Terbaik. Shindong kemudian menandatangani kontrak dengan SM Entertainment dan beberapa bulan menjadi trainee, ia dimasukkan ke dalam grup rotasi Super Junior generasi pertama yakni Super Junior 05.

4. Debut Super Junior


Debut Super Junior

Pada 6 November 2005, Shindong memulai debutnya dengan nama panggungnya saat ini. Ia memilihnya karena jika menggunakan nama lahirnya akan kedengaran mirip dengan Lee Donghae. Pada Maret 2006, setelah Kyuhyun masuk hingga mereka melepaskan embel-embel 05 dari nama Super Junior.

5. Patahkan Stereotip Idol


Patahkan Stereotip Idol
imgnn.seoul.co.kr

Sejak kemunculannya sebagai idol, sosok Shindong telah mencuri perhatian. Ia berhasil mendobrak stereotip tentang idol dengan tubuh berisi. Talenta Shindong sebagai seorang penyanyi, MC dan komedian tak pernah diragukan. Bersama dengan Super Junior, ketenaran Shindong semakin melejit sejak meluncurkan lagu hits "Sorry, Sorry" pada tahun 2009.

6. Wajib Militer


Wajib Militer
KBS

Shindong diumumkan mendaftar wajib militer pada 25 November 2014. Namun karena masalah kesehatan, pendaftarannya ditunda hingga tahun berikutnya. Pada 24 Maret 2015, Shindong diam-diam mendaftar wajib militer-nya. Shindong menyelesaikan wajib militer pada 23 Desember 2016, setelah menjalani 21 bulan tugas aktif di band militer divisi ke-55 tentara.

7. Multitalenta


Multitalenta
Youtube

Sejak debut, Shindong sudah menjajal peruntungan sebagai MC dan berhasil. Ia membentuk trio MC "M!Countdown" bersama dengan Leeteuk dan Kangin dari 2005 sampai dengan Agustus 2007. Shindong juga telah muncul di berbagai acara variety show populer hingga kini. Di tahun 2022, Shindong muncul di berbagai variety show baik sebagai host atau cast member.

8. Perubahan Fisik Bikin Heboh


Perubahan Fisik Bikin Heboh
Instagram/earlyboysd

Dikenal sebagai idol yang memiliki tubuh berisi, Shindong sempat membuat publik kagum akan perubahan fisiknya. Ia berhasil menurunkan berat badan hingga 31 kg tanpa olahraga. Saat itu, Shindong bekerja sama dengan program diet Juvis dan sering menunjukkan perkembangannya diet-nya. Namun kini Shindong telah mengembalikan berat badannya dan memiliki pipi chubby menggemaskan khas dirinya.

9. Hubungan Asmara


Hubungan Asmara
Instagram/earlyboysd

Kisah asmara Shindong rupanya memiliki lika-liku. Ia sempat berpacaran dengan seorang non-seleb dan harus kandas di tahun 2014. Hubungan Shindong dengan mantan kekasih non-selebriti tersebut berakhir padahal ia bermaksud menikahi perempuan itu. Di tahun 2015, Shindong mengumumkan bahwa ia berpacaran dengan model Kang Shin Ae namun putus usai 4 bulan.

10. Tak Lagi Single


Tak Lagi Single
Instagram/earlyboysd

Shindong adalah salah satu member Super Junior yang terbuka soal hubungan asmaranya. Kini ia kembali dikabarkan telah memiliki pujaan hati yang baru. Banyak yang turut berbahagia atas kabar Shindong telah memiliki kekasih hati. Selamat untuk Shindong!

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait