Extracurricullar
Netflix Korea
TV

Beberapa serial drama thriller Korea Selatan memiliki jalan cerita yang terinspirasi dari peristiwa yang terjadi di dunia nyata, seperti kasus pembunuhan yang tak kunjung terungkap.

WowKeren - Siapa sangka jika cerita dalam serial drama "Extracurricular" ternyata berasal dari pengalaman pribadi sang penulisnya, Jin Han-sae. Waktu masih menempuh pendidikan di sekolah menengah di Selandia Baru, ia melihat seorang anak yang menjual rokok kepada teman-temannya. Ia pun sempat merenung betapa berbedanya dunia mereka walau sama-sama anak SMA.

"Saya tidak menyadari beratnya kejahatan yang dia lakukan hanya untuk tujuan menghasilkan uang," kata Jin dalam interview. Lalu ia pun terdorong untuk menulis naskah "Extracurricular" pada musim gugur tahun 2018. Itu dia lakukan setelah membaca artikel berita tentang beberapa remaja yang terjebak dalam kejahatan terorganisir.

Nah, itulah tadi 10 rekomendasi drama Korea bergenre horor yang diambil dari kisah nyata. Di layar kaca saja menegangkan, maka bisa dibayangkan bagaimana mengerikannya peristiwa itu saat terjadi di dunia nyata, bukan?

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait