NewJeans Terpilih Jadi yang Paling Ditunggu 2023 Berdasar Pakar Industri Musik
Musik

Baru-baru ini, survei dengan 33 pakar industri musik mengungkap hasil NewJeans sebagai artis K-Pop yang paling ditunggu 2023. Begini penjelasan lengkapnya.

WowKeren - NewJeans terpilih sebagai artis yang paling ditunggu tahun 2023. Bukan sembarang survei, baru-baru ini News1 mengadakan jajak pendapat dengan pakar industri musik.

Sebanyak 33 orang yang terlibat dalam perushaan produksi musik berpartisipasi dalam survei yang dibuat News1. Para pakar ini diminta untuk memilih masing-masing dua artis atau grup. Hasil akhir menunjukkan NewJeans berada di peringkat pertama dengan total 11 suara.

NewJeans sendiri telah menuai kesuksesan dan popularitas luar biasa untuk girl grup yang belum berusia 1 tahun. Dengan lagu-lagu yang kuat di chart, Minji cs juga sudah mengantongi penghargaan Rookie of The Year di The Fact Music Awards 2022 dan Melon Music Awards 2022.

Seorang pakar industri mengatakan, "Saya punya ekspektasi dan rasa ingin tahu yang tinggi tentang konsep dan perencanaan baru mereka."

Pakar lain menambahkan, "Semua lagu dari album debut mereka menjadi hit. Saya sangat menantikan lagu-lagu baru yang akan mereka rilis di masa mendatang."


Makin banyak pujian untuk NewJeans, pakar lain berkata, "Karena semua lagu yang dirilis gadis-gadis ini mendapat banyak cinta, kami menantikan pencapaian yang akan mereka capai di tahun 2022."

Menyusul NewJeans, IVE ada di posisi kedua dengan 8 suara, diikuti oleh ATEEZ dengan 4 suara, serta LE SSERAFIM dan Stray Kids dengan 3 suara. Di tempat keempat adalah (G)I-DLE, ONF, dan H1-KEY, dengan masing-masing dua suara.

Selain itu, ATBO, K.A.R.D, MCND, The Boyz, TVXQ, DRIPPIN, Melomance, MONSTA X, BamBam, BIBI, SHINee, Seventeen (II), SOLE, IU, NMIXX, ENHYPEN, YOUNITE, Yoon Mirae, LOONA, Jannabi, Zico, Choi Ye Na, Kep1er, TXT, TREASURE, dan P1Harmony masing-masing menerima 1 suara.

Sementara itu, NewJeans memulai debut dengan merilis lagu-lagu tanpa teaser pada Juli 2022. "Attention" menduduki puncak berbagai chart musik di Korea Selatan, seperti MelOn, Genie, FLO, Bugs, dan banyak lagi. Lagu ini bersama "Hype Boy" juga makin banyak didengar penggemar global.

NewJeans mencetak rekor baru setelah menjual lebih dari 310 ribu copy di minggu pertama debut hingga angkanya meningkat sebanyak 679 ribu copy. Menyusul popularitas "Attention" dan "Hype Boy", NewJeans sukses comeback dengan "Ditto" dan "OMG" baru-baru ini.

Segera setelah rilis, "Ditto" debut di peringkat 1 chart secara real time di beberapa situs musik. Lagu NewJeans ini memuncaki MelOn, Bugs, dan Genie, dan lagu tersebut juga menempati posisi #1 di 'Daily Global Chart' Spotify.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait