Kekerasan Sadis di Dunia Nyata Mirip 'The Glory' Berujung Hukuman Ringan Kembali Disorot
Netflix
TV

'The Glory' tidak langsung dirilis sepenuhnya oleh Netflix melainkan hanya bagian pertama dengan total 8 episode. Sedangkan bagian kedua baru akan dihadirkan pada Maret 2023 mendatang.

WowKeren - "The Glory" berhasil menyentuh hati penonton karena menggambarkan kisah korban kekerasan di sekolah. Drama Netflix itu menceritakan karakter Moon Dong Eun (Song Hye Kyo), korban kekerasan yang menjalani misi balas dendam kepada para pembully-nya.

Karena kisahnya yang cukup realistis, ada beberapa kejadian kekerasan di dunia nyata yang kisahnya mirip dengan "The Glory". Salah satu berita kekerasan yang kembali disorot pernah terjadi pada 2020 di mana korban berusia 22 tahun menderita luka bakar di seluruh tubuhnya.

Pada malam ulang tahunnya di tahun 2020, para pembully meminta korban datang dengan janji merayakan hari kelahirannya. Tetapi mereka malah membawanya ke tempat yang gelap dan kosong, di mana mereka kemudian mengikatnya ke kursi.

Pembully menutupi kepala korban dan menyemprotkan bensin ke sekelilingnya sebelum menyalakan kembang api di lututnya. Korban berakhir dengan 40 persen tubuhnya menderita luka bakar tingkat tiga dan membutuhkan operasi transplantasi kulit yang ekstensif.


Kekerasan Sadis di Dunia Nyata Mirip \'The Glory\' Berujung Hukuman Ringan Kembali Disorot

Source: Naver

Yang mengejutkan, ternyata para pelaku hanya mendapatkan hukuman ringan yakni percobaan saja. Pelaku juga tidak memiliki dana untuk membayar biaya pengobatan korban sehingga keluarga harus mati-matian mencari uang untuk mengoperasi putra mereka.

Kejadian ini kembali membuat netizen mengamuk. "Kepada para jaksa negara ini.. bagaimana tepatnya kalian menghitung kejahatan percobaan pembunuhan ini yang berakhir hanya dengan masa percobaan?" tulis seorang netizen. "Ini sangat kejam hingga aku tidak bisa berkata apa-apa. Dan dua kali lipat betapa buruknya putusan itu !!!!!" imbuh lainnya.

"Aku yakin kalian para jaksa berada di pihak yang sama dengan para pengganggu. Versi kehidupan nyata yang sebenarnya dari 'The Glory'," sahut netizen lain. "Aku tidak bisa berkata-kata!!... Aku tidak bisa membayangkan betapa sakitnya itu bagi korban," pungkas netizen lainnya.

Sementara itu, "The Glory" tidak langsung dirilis sepenuhnya oleh Netflix melainkan hanya bagian pertama dengan total 8 episode. Sedangkan bagian kedua baru akan dihadirkan pada kisaran Maret 2023 mendatang. Jangan sampai ketinggalan menyaksikan ya.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait