Bayaran Penulis Naskah Kim Eun Sook Disorot Efek Popularitas 'The Glory'
Netflix
TV

Sebelum 'The Glory', Kim Eun Sook sudah terkenal dengan karya-karya populer seperti 'Secret Garden', 'Descendants of the Sun', 'Goblin', 'Mr. Sunshine' hingga 'The King: Eternal Monarch'.

WowKeren - "The Glory" kini masih menuai popularitas besar sejak dihadirkan akhir Desember 2022 lalu. Atas popularitas drama Song Hye Kyo cs ini, bayaran penulis naskah Kim Eun Sook baru-baru ini menjadi pembahasan di forum online.

Sebelum "The Glory", Kim Eun Sook sudah terkenal dengan karya-karya populer seperti "Lovers in Paris", "The City Hall", "Secret Garden", "Descendants of the Sun", "Guardian: The Lonely and Great God" ("Goblin"), "Mr. Sunshine" hingga "The King: Eternal Monarch".

Bayaran Kim Eun Sook pernah dibeberkan dalam program "Rumor Has It" tahun 2019 lalu. Saat itu reporter mengatakan, "Penulis Kim masuk perguruan tinggi 5 tahun lebih lambat dari rekan-rekannya karena dia harus mendapatkan uang sekolah."

"Setelah lulus, dia menulis naskah drama di Daehak-ro, tapi tidak diketahui, jadi dia tidak memiliki pendapatan tetap. Dikatakan bahwa gaji pertama penulis yang Kim terima dari perusahaan produksi drama adalah 700 ribu won."


Bayaran Penulis Naskah Kim Eun Sook Disorot Efek Popularitas \'The Glory\'

Source: Naver

Setelah sukses menggarap "Lovers In Paris" yang meraup rating 57,6 persen, biaya penulisan naskahnya per episode naik menjadi 30 juta won. Untuk "Goblin", biaya penggarapan naskah Kim Eun Sook mencapai 70-80 juta won per episode, dan sekarang melebihi 100 juta won.

Pembahasan soal bayaran penggarapan naskah Kim Eun Sook ini ramai mengundang komentar netizen. "Aku menantikan 'The Glory' bagian 2", tulis seorang netizen. "Aku ingin dekat dengan penulis Kim Eun Sook", imbuh lainnya. "'Goblin' dan 'Mr. Sunshine’ adalah drama favoritku," sahut lainnya.

Di sisi lain, "The Glory" menceritakan tentang seorang wanita yang jiwanya hancur oleh kekerasan sadis yang dihadapinya di masa sekolah. Wanita itu dengan hati-hati mempersiapkan seluruh hidupnya untuk balas dendam dan mereka yang jatuh ke dalam pusaran.

Sementara itu, "The Glory" baru merilis bagian 1 yang terdiri dari 8 episode. Sedangkan bagian kedua baru akan dihadirkan kisaran Maret 2023 mendatang. Bagi penikmat "The Glory", nantikan terus informasi terbarunya di sini ya.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru