Jimin BTS Duta Global, Pengaruh Bagi Dior Mulai Terlihat
Twitter/Dior
Selebriti

Sejak 16 Januari 2023, Jimin BTS telah didapuk sebagai duta global untuk merek fashion mewah Dior. Tak butuh waktu lama, pengaruh pelantun 'Serendipity' itu sudah terlihat.

WowKeren - Jimin BTS telah didapuk menjadi global ambassador alias duta global untuk Dior sejak 16 Januari. Pemilik nama Park Jimin itu bergabung dengan nama-nama besar lainnya seperti Rihanna, Jennifer Lawrence hingga Johnny Depp.

Dengan kata lain, Jimin menjadi member BTS pertama yang menyegel kesepakatan duta merek global secara individu dengan merek fashion mewah. Jimin juga jadi pria Asia pertama yang menjadi duta global.

Berdasarkan laporan Luxe Digital pada 2022, Dior berada di posisi kedua di antara merek mewah paling populer di dunia. Sehingga penggemar ikut bangga dengan Jimin didapuk menjadi wajahnya.

Dengan popularitasnya, Dior menjadi salah satu merek mewah terkemuka dengan LVMH sebagai induk perusahaannya. Yang perlu diperhatikan adalah, sebelumnya telah dilaporkan Jimin kembali menjadi alasan utama di balik kesepakatan duta merek global yang ditandatangani BTS dan Louis Vuitton pada 2021 yang juga di bawah LVMH.

Jimin BTS Duta Global, Pengaruh Bagi Dior Mulai Terlihat

Source: Twitter

Melalui media sosial Twitter, mereka menuliskan, "Sebagai duta global baru untuk Dior, JIMIN memulai kemitraan ini dengan mewujudkan kreasi terbaru oleh Kim Jones. Mengenakan pakaian olahraga yang terinspirasi dari koleksi #DiorSummer23, sang penampil menyalurkan hasrat Monsieur Dior untuk alam bebas."


Setelah Jimin diumumkan sebagai duta global Dior, fans menunjukkan antusiasme, kegembiraan dan betapa bangganya mereka. Sebagai permulaan, pengumuman Dior mendapatkan banyak likes di Twitter dalam hidungan menit. Kemudian Jimin mengambil alih trending topic dunia dan naik secara instan.

Pengumuman Jimin sangat berpengaruh bagi merek. Hal itu dibuktikan dari dua putra dari CEO dan salah satu pendiri LVMH menyukai postingan merek tersebut tentang Jimin di Instagram.

Jimin BTS Duta Global, Pengaruh Bagi Dior Mulai Terlihat

Source: Twitter

Di luar media sosial, fans menunjukkan antusiasme soal Jimin. Fans menemukan adanya kenaikan saham Dior usai Jimin diumumkan sebagai duta global. Nilai merek tersebut juga semakin berkembang di Korea Selatan karena citra Jimin, dengan banyak halaman berita keuangan melaporkan pengumuman itu dan dampaknya.

Tak sampai di sana saja, fans dari seluruh dunia tampak mengunjungi outlet Dior yang berbeda lalu mengunggah belanjaan mereka di media sosial. Hal ini semata untuk memberikan dukungan kepada Jimin, meskipun harga barang-barang tersebut cukup tinggi.

Sementara itu, Jimin bakal menghadiri event Dior Fall/Winter Fashion Show yang menjadi bagian dari helatan Paris Fashion Week 2023 pada hari ini Kamis (19/1). Jimin sudah tampak mengenakan outfit dari Dior sejak berangkat melalui Bandara Internasional Incheon kemarin.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait