Penulis Naskah Sama, Alur 'The Glory' Punya Kemiripan Dengan 'Mr. Sunshine'
Netflix/tvN
TV
Trending The Glory

Baru-baru ini, penonton menyadari bahwa alur 'The Glory' memiliki kemiripan dengan 'Mr. Sunshine'. Pasalnya dalam drama itu, ada sebuah hotel yang diberi nama Glory Hotel.

WowKeren - "The Glory" merupakan drama garapan penulis naskah Kim Eun Sook. Sang penulis sebelumnya sudah sangat populer karena menggarap sederet drama hits lain seperti "The Heirs", "Goblin", "Descendants of the Sun" hingga "Mr. Sunshine".

Baru-baru ini, penonton menyadari bahwa alur "The Glory" memiliki kemiripan dengan "Mr. Sunshine". Pasalnya dalam drama itu, ada sebuah hotel yang diberi nama Glory Hotel. Hotel itu dijalankan Kudo Hina (Kim Min Jung), putri dari pengkhianat negara.

Kudo Hina harus menikah dengan pria Jepang tua di usia muda kemudian menjadi seorang janda. 5 tahun setelah suaminya meninggal, Kudo Hina mewarisi hotel tersebut. Meski terlihat seperti janda cantik, dia sebenarnya menyembunyikan banyak cerita sedih.

Anehnya, Kudo Hina memiliki kemiripan dengan Moon Dong Eun (karakter utama "The Glory" yang diperankan Song Hye Kyo). Dia menghabiskan seluruh hidupnya dengan diam-diam membalas dendam pada ayah pengkhianatnya, yang termasuk dalam kelompok pro-Jepang.


Glory Hotel akhirnya meledak pada saat kritis dan Kudo Hina meninggal. Pembantunya Ae Shin (Kim Tae Ri) juga mengingatkan pemirsa pada sosok Joo Yeo Jung (Lee Do Hyun), yang mengatakan dia akan memegang pedang untuk Moon Dong Eun.

Terlepas dari arti aslinya yakni kemuliaan, "Glory" juga mengacu pada bunga Terompet. Seperti cara bunga Terompet Setan dan Terompet Malaikat muncul dalam drama, bunga Terompet digunakan sebagai simbolis dan gambar penting.

Dalam bahasa bunga, terompet melambangkan cinta kosong dan kabar baik. Namun karena ada juga arti ganda dari "terjerat", pemirsa dapat membuat berbagai spekulasi. Bunga Terompet harus memanjat sesuatu.

Jika mereka tidak memiliki apa pun untuk dipegang, bunga itu akan mengering dan mati. Dalam poster karakter "The Glory", pelaku kekerasan sekolah dililit bunga terompet, membuat penonton berpikir bahwa akhir dari setiap karakter akan mencerminkan makna terompet.

Sementara itu, "The Glory" baru ditayangkan bagian 1 dengan 8 episode saja dan masih belum diketahui akhir balas dendam Moon Dong Eun kepada para pembully. Netflix sudah memastikan bahwa "The Glory 2" akan dirilis pada 10 Maret mendatang.

(wk/amal)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait