Air Mata Ridwan Kamil Tumpah Kala Jelaskan Sedihnya Ditinggal Mendiang Eril
Instagram/ridwankamil
Selebriti
RIP Eril

Sebut kepergian mendiang Eril sebagai ujian yang begitu besar, Ridwan Kamil sampai tak kuasa menahan air matanya yang jatuh saat menjelaskan seberapa besar kesedihan yang dirasakannya.

WowKeren - Emmeril Kahn Mumtadz dinyatakan meninggal dunia setelah jasadnya ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, pada Juni 2022 silam. Meski sudah berbulan-bulan kepergiannya, namun tentu keluarga belum benar-benar bisa melepaskan begitu saja. Setidaknya perasaan ini yang masih menyelimuti hati kecil dari Ridwan Kamil.

Selama ini Ridwan Kamil selalu menunjukkan ketegaran di depan semua orang sejak meninggalnya sang putra sulung, mendiang Eril. Namun tentu hati kecilnya masih begitu kehilangan. Bahkan baginya, kehilangan sang putra adalah sebuah ujian yang begitu besar.

"Ditinggal anak saya. Tidak ada ujian hidup lebih besar, kecuali ditinggal duluan," kata Ridwan Kamil dalam potongan video yang ramai beredar di Instagram, Selasa (24/1).

Ridwan Kamil yang selama ini terlihat tegar pun tak kuasa menutupi kesedihannya. Air mata Gubernur Jawa Barat tersebut tumpah kala ia menjelaskan betapa sedihnya kehilangan seorang anak.

"Karena gini, kalau kita ditinggal orangtua sedih, tapi mental kita siap. Karena mereka lebih tua. Mereka lebih duluan hidup di dunia," tutur Ridwan Kamil. "Kalau kita ditinggal oleh pasangan, suami ditinggal oleh istri atau istri ditinggal oleh suami juga sedih banget. Cuma kita juga sudah siap. One day, satu dari kita meninggal lebih duluan."


Namun tidak demikian saat seseorang kehilangan buah hati. Pasalnya seorang anak yang baru datang justru juga harus pergi lebih dulu tentu kesedihannya tak bisa lagi tergambarkan.

"Tapi kalau ditinggal anak mah, aduh nggak masuk di akal manusia kalau pakai logika yah. Kan saya yang lahir duluan, harusnya saya yang meninggal duluan atau bu Lia duluan. Kenapa Eril duluan?" ujarnya pilu.

Video curhatan hati Ridwan Kamil terkait kepergian sang putra saat ini tengah ramai di jagat maya. Publik ikutan dibuat nyesek mendengarkan ungkapan hati sang Gubernur. Warganet bak ikut merasakan kesedihan saat kehilangan orang tercinta.

"Rindu paling berat ya pada orang yg sudah tidak didunia dan rasanya itu nyesek banget," ujar @puput*****. "Bener bgt. Ujian trbesar manusia dlm hidup adalah di tinggl meninggl org yg kita sayangi. Sy udh ngalaminy mninggl kk kandung," ungkap @tifanny****. "Di tinggal prgi slmy itu nyesekya," sahut akun @ana****.

(wk/sept)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait