Park Shin Hye Pamer Skill Main Golf, 10 Seleb Korea Ini Justru Dulunya Atlet
Instagram
Selebriti

Berbicara mengenai artis Korea yang jago olahraga di luar kemampuannya sebagai entertainer, ternyata tak sedikit artis asal Negeri Ginseng yang dulunya merupakan atlet.

WowKeren - Berkarier di dunia hiburan tentu menuntut seorang selebriti untuk terus mengasah kemampuannya dalam berakting maupun menyanyi. Sebab jika tidak, mereka akan kesulitan untuk bertahan dan bersaing dengan para pendatang baru lainnya. Oleh sebab itu, jika berbicara mengenai para selebriti tentu sudah bukan hal yang mengherankan jika mereka memiliki kemampuan akting maupun menyanyi yang bagus.

Namun, yang menarik adalah ketika para selebriti tersebut memiliki keahlian lain, yang mana keahlian itu justru jauh dari bidang profesi mereka di dunia hiburan. Seperti misalnya ketika seorang artis menunjukkan kemampuan olahraga. Tentu hal ini akan menjadi sorotan publik. Seperti yang ditunjukkan oleh Park Shin Hye baru-baru ini.


Aktris cantik yang satu itu memang belakangan aktif mengunggah sesuatu ke akun Instagram miliknya. Dengan latar belakang pemandangan matahari terbenam, Park Shin Hye memamerkan keahliannya bermain golf. Tak pelak, unggahan itu pun langsung banjir pujian dari para penggemarnya. Namun, ada juga yang justru salah fokus ke pemandangan sunset di belakang Park Shin Hye.

Berbicara mengenai artis Korea yang jago di bidang olahraga di luar profesi mereka sebagai entertainer, ternyata tak sedikit artis asal Negeri Ginseng tersebut yang dulunya merupakan seorang atlet. Namun, karena sesuatu hal mereka kemudian memutuskan untuk meniti karier di dunia hiburan hingga sukses seperti sekarang.

Untuk itu melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak pembaca sekalian untuk melihat siapa saja artis Korea yang dulunya merupakan atlet. Berikut selengkapnya.

(wk/zodi)

1. Sunghoon ENHYPEN


Sunghoon ENHYPEN
Twitter/ENHYPEN_members/YouTube/FigureSungHoon

Pada Februari 2020 lalu, Sunghoon ENHYPEN memutuskan untuk mengakhiri kariernya di dunia skating. Ia telah memantapkan hati untuk meniti karier sebagai seorang idol. Dia mulai bermain skating ketika dia berusia 9 tahun dan telah berkecimpung di lapangan selama 10 tahun serta berkompetisi di berbagai negara.

Sebelum menjadi skater figur, dia adalah pemain hoki es. Suatu ketika, Sunghoon menerima tawaran dari BigHit Entertainment karena menurutnya ini penting baginya untuk melatih keterampilan menari yang bisa dia gunakan dalam skating. Namun, seiring pelatihannya, ia mulai bermimpi untuk menjadi idola.

2. Jackson GOT7


Jackson GOT7
Instagram/jacksonwang852g7/YouTube/M2

Jackson Wang GOT7 merupakan idol kelahiran Hong Kong yang lahir dari ayah ibu yang sama-sama merupakan atlet. Ayah Jackson, Wang Ruiji, pernah menjadi pemain anggar profesional yang memenangkan medali emas di Asian Games. Sedangkan ibunya merupakan pesenam akrobat di Tiongkok. Tak heran jika hal itu membuat Jackson Wang kemudian menggeluti dunia olahraga.

Sempat menggeluti olahraga senam, Jackson kemudian diarahkan oleh orang tuanya ke olahraga anggar sejak usianya 10 tahun. Berada di bawah pelatihan ayahnya dan yang lain, ia sukses masuk di peringkat #11 di Olimpiade Pemuda Musim Panas. Ia juga kerap memenangkan tempat pertama di beberapa kompetisi anggar yang dia ikuti. Pada Juli 2011 ia pindah ke Korea Selatan untuk memulai pelatihan K-Pop nya.

3. Lee Si Young


Lee Si Young
Instagram/leesiyoung38/Official KBS

Beberapa tahun lalu, selain menggeluti dunia akting, aktris cantik Lee Si Young juga aktif sebagai atlet tinju amatir. Namun, pada tahun 2015 silam ia memutuskan untuk undur diri dari olahraga tersebut. Menurutnya, menekuni olahraga tinju tersebut membuatnya bisa lebih percaya diri.

Sebelum mengakhiri kariernya di dunia tinju, Lee Si Young berlatih untuk menjadi atlet nasional untuk kelas berat 51kg dalam tinju untuk mewakili Korea di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Namun ia mengalami cedera bahu pada tahun 2013, dan bahunya semakin lemah sejak saat itu, membawanya pada membuat keputusan untuk berhenti bertinju.

4. Song Hye Kyo


Song Hye Kyo
Instagram/kyo1122

Selain memiliki paras rupawan, Song Hye Kyo ternyata pernah menjadi seorang atlet sejak kecil. Pada saat masih duduk di bangku sekolah dasar, ibunya memasukkannya ke kelas skating. Aktris itu menganggapnya sangat serius sehingga dia berlatih untuk menjadi atlet profesional.

Namun, kariernya yang potensial sebagai seorang skater figur terhenti karena kompetisi modeling yang diikutinya. Di kompetisi itu, ia membawa pulang hadiah pertama. Dari situlah ia kemudian memulai debutnya sebagai model komersial. Pelatih Song Hye Kyo berbagi bahwa jika aktris tersebut melanjutkan karier skatingnya, dia akan menjadi atlet berbakat seperti Kim Yuna.

5. Kim Yohan WEi


Kim Yohan WEi
Instagram/y_haa.n

Sebelum terjun ke dunia hiburan, Kim Yohan Wei telah menggeluti profesi sebagai seorang atlet taekwondo selama 13 tahun. "Saya menang dua kali di festival olahraga nasional. Saya pergi ke universitas dengan beasiswa," kata atlet taekwondo pemegang sabuk hitam tersebut. Namun sayang, pergelangan kakinya terluka dan berkembang menjadi cedera kronis.

Hingga kemudian ia pun menyadari bahwa olahraga bukan jalan hidupnya. Kim Yohan kemudian mengikuti audisi di dunia hiburan. Karier idolanya melejit dari sana, mengikuti audisi di Produce X 101 hingga menjadi bagian dari lineup debut terakhir, debut solo, dan akhirnya debut di grup K-pop lain bernama WEi.

6. So Ji Sub


So Ji Sub
Naver Post/51k/YouTube/MBCentertainment

So Ji Sub memiliki tinggi 183 cm dan badan yang atletis. Ternyata, bentuk tubuhnya yang atletis itu tak lepas dari profesinya di masa lalu. Sejak kecil, ia telah aktif sebagai perenang dan pemain polo air. Dia bahkan memenangkan Kompetisi Olahraga Nasional dalam kategori gaya dada. Namun, untuk menunjang aktivitas berenangnya, ia membutuhkan uang.

Ia pun mulai menjadi model untuk menghasilkan uang. Namun seiring berjalannya waktu, dia akhirnya menyerah berenang dan mulai bekerja sebagai model. So Ji Sub kemudian debut sebagai model dan aktor dengan tampil dalam peran kecil setelah mengunjungi set sitkom "Three Guys and Three Girls".

7. Ahn Bo Hyun


Ahn Bo Hyun
Instagram/bohyunahn

Siapa sangka jika aktor Ahn Bo Hyun merupakan seorang petinju saat duduk di bangku sekolah menengah. Ia dikenal sangat berdedikasi pada keahliannya sehingga dia memilih untuk mendaftar di Busan Sport High School, tempat dia lulus pada tahun 2006. Ahn Bo Hyun pernah mewakili tim tinju kampung halamannya dan mengikuti beberapa turnamen.

Kemampuannya yang bukan kaleng-kaleng dibuktikan dengan peraihan lima medali emas. Meskipun ia adalah atlet yang menjanjikan, Ahn Bo Hyun memutuskan untuk berhenti menjadi seorang petinju lalu mencoba terjun ke dunia model. Sukses terjun ke dunia model, ia pun berniat melebarkan sayapnya ke dunia akting dan berhasil debut lewat drama "Golden Cross" (2014).

8. Cho Seungyoun


Cho Seungyoun
Instagram/woodz_dnwm

Cho Seungyoun atau yang juga dikenal sebagai WOODZ telah dikenal sebagai penyanyi maupun pemeran yang serba bisa. Selain akting di depan kamera, Seungyoun juga memiliki bakat sebagai seorang pemain sepak bola. Bahkan sebelum menjadi seorang idol, Seungyoun belajar di Brasil dan bermain untuk SC Corinthians, tim sepak bola Brasil.

Ia sempat berada di Brasil selama kurang lebih dua tahun. Ada cerita yang menarik bagaimana ia kemudian beralih profesi menjadi idol. Saat berada di Brasil, ia jadi rindu rumah. Dia pun menonton "Music Bank" menggunakan komputer di asrama tim sepak bolanya. Dari situ muncullah keinginan untuk menjadi idol dan dia memutuskan untuk kembali ke Korea dan mencapai mimpi itu.

9. Song Joong Ki


Song Joong Ki
Instagram/hi_songjoongki

Selain memiliki bakat akting yang mumpuni, rupanya Song Joong Ki memang sudah memiliki prestasi yang luar biasa semasa duduk di bangku sekolah. Song Joong Ki memulai olahraga sejak kecil dan menjadi skater lintasan pendek selama 12 tahun. Bahkan ia merupakan perwakilan atletik untuk daerahnya di Daejeon.

Namun sayang, cedera pergelangan kaki yang dialaminya di sekolah menengah membuatnya harus berhenti olahraga. Sejak saat itu, Song Joong Ki mulai fokus pada akademik daripada atletik, menaikkan semua nilainya menjadi A. Song Joong Ki sukses membuat banyak orang iri. Tak hanya memiliki paras menawan dan kemampuan, ia juga memiliki otak yang encer.

10. Shin Seung Ho


Shin Seung Ho
Instagram/seungho__shin

Shin Seung Ho juga memiliki masa lalu sebagai seorang atlet. Bahkan ia telah menekuni dunia sepak bola selama sebelas tahun. Kecintaannya pada permainan tersebut membuatnya harus bertahan dalam kesulitan demi kesulitan yang terjadi. Hingga kemudian ia sampai pada titik di mana ia tak lagi merasa senang memainkan permainan itu lagi.

Ia pun sampai pada kesimpulan bahwa sepak bola bukan lagi dunianya. Setelah keluar dari dunia sepak bola, ia pun mencoba peruntungan di dunia model berkat saran dari orang-orang di sekelilingnya. Hal itu mengingat Shin Seung Ho yang memiliki tinggi badan 187 cm. Setelah terjun ke dunia model ia pun kembali menjajal peruntungan menjadi seorang aktor.

Nah, demikian tadi sederet selebriti Korea yang ternyata dulunya atlet. Karena berbagai alasan, mereka akhirnya memutuskan untuk terjun berkarier di dunia hiburan.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru