ENHYPEN Tak Disertakan Prestasinya, HYBE Dituding Pilih Kasih
NAVER Post/BELIFT LAB
Selebriti

ENHYPEN tidak diikutsertakan dalam pembahasan mengenai prestasi idol dari agensi-agensi di bawahnya, HYBE dituding telah pilih kasih. Selama setahun, ENHYPEN telah mencetak beberapa prestasi besar.

WowKeren - ENHYPEN salah satu boy grup generasi ke-4 yang menjanjikan. Namun baru-baru ini muncul dugaan HYBE, induk perusahaan agensi BE:LIFT LAB, memperlakukan mereka dengan tidak adil.

Pada Senin (30/1), HYBE membagikan artikel tentang para artis di agensi-agensi. Meski beberapa artis tidak dicantumkan gambarnya seperti TXT, LE SSERAFIM dan NewJeans, yang lebih mapan seperti BTS, SEVENTEEN (II) dan Zico muncul di paragraf pertama. Artikel tersebut meyebutkan TXT, NewJeans, dan LEN SSERAFIM sebagai grup yag sedang naik daun.

ENHYPEN Tak Disertakan Prestasinya, HYBE Dituding Pilih Kasih

Source: Twitter

Artikel tersebut berbunyi, "Artis HYBE telah mengambil alih pasar musik dan album dengan momentum yang menakutkan. Sementara artis papan atas seperti BTS, SEVENTEEN, Zico, dan lainnya terus memimpin pasar musik, mereka mengatur ulang pasar K-Pop 2023 melalui kebangkitan berkelanjutan LE SSERAFIM, NewJeans, TXT, dan banyak lagi."

Sebagian besar artikel berfokus pada pencapaian grup generasi ke-4 dari HYBE. Tapi ENHYPEN hilang dari artikel tersebut, padahal mereka berasal dari anak perusahaan HYBE sama seperti LE SSERAFIM dan NewJeans. Meski artikel tersebut ditulis media Korea, artikel itu diposting oleh akun HYBE yang menandakan konfirmasi mereka.


ENHYPEN Tak Disertakan Prestasinya, HYBE Dituding Pilih Kasih

Source: SPOTV News

Melihat ENHYPEN tidak disertakan sementara HYBE seolah mengetahuinya, netizen dan ENGENE memberikan reaksi keras. Mereka berbagi kekecewaan karena HYBE dianggap mengabaikan pencapaian besar ENHYPEN selama setahun terakhir.

"Dan orang bilang ENHYPEN punya keistimewaan hybe, dimana? Mereka bahkan tidak bisa menyebut mereka di artikel mereka tidak mengakui prestasi mereka. Mereka hanya memiliki kita engenes," kata salah satu fans.

"Hybe tidak akan pernah mengakui pencapaian enhypen. Seperti mereka benar-benar mengabaikan fakta bahwa enhypen adalah grup dengan penjualan jutaan termuda, memiliki konser yang terjual habis dengan tempat yang besar meskipun baru debut 2 tahun yang lalu..," imbuh fans lain.

Beberapa waktu lalu, ENHYPEN menjadi grup K-Pop pertama yang semua membernya diundang ke acara fashion dengan pergi ke event Prada di Milan. Kala itu, Jungwon, Heeseung (Heesung), Jay, Jake, Sunghoon, Sunoo dan Ni-Ki mencuri perhatian selama hadir di acara tersebut.

Sementara itu, ENHYPEN telah menggelar tur dunia "Manifesto" dengan tiket yang terjual habis. Mereka juga tampil di Kyocera Dome dengan puluhan ribu penonton, hal langka untuk grup berusia kurang dari tiga tahun.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait