Pengeluaran Membengkak, Nunung Andalkan BPJS Untuk Pengobatan Kanker
Instagram/nunung63.official
Selebriti

Nunung bersyukur biaya pengobatannya sakit kanker payudara masih bisa dicover BPJS, meski mungkin tidak sepenuhnya. Ia berharap bisa mendapat pekerjaan lebih banyak lagi di dunia hiburan.

WowKeren - Nunung terpaksa memulangkan keluarga ke Solo karena tak sanggup lagi membiayai kehidupan mereka di Jakarta. Mengingat kondisi kesehatan Nunung sendiri yang tak cukup baik karena baru saja mendapat vonis dari dokter kalau dirinya mengidap kanker payudara seperti mendiang kakaknya.

Mendengar cerita Nunung tentang kondisi kesehatan dan ekonominya saat ini, Ruben Onsu ikut prihatin. Namun, suami Sarwendah itu masih bersyukur karena biaya pengobatan Nunung masih dibantu oleh BPJS. Tanpa ada BPJS, Nunung sendiri akan sangat keberatan dengan biaya pengobatan kanker payudara yang tentu tidak sedikit.

"Tapi aku syukur banget pas kemarin denger dari mami. Syukurnya karena ya kartu BPJS ada. Tapi aku kemarin bilang, 'Mam, tapi nggak hanya itu loh. Mami perlu untuk di kedepan-kedepannya nih.' Ini bukannya tidak bersyukur ya, tapi bagaimana kedepannya itu kan tidak, ya mungkin itu untuk sakit bisa dicover sama BPJS, tapi jika tidak semuanya bisa dicover itu kan yang harus kita fikirkan," ujar Ruben Onsu di kanal YouTube MOP Channel, Rabu (1/2).

Mirisnya, saat ini Nunung sudah tidak memiliki program regular lagi di televisi. Ia hanya dapat pemasukan dari acara-acara yang menjadikannya bintang tamu.


Namun, panggilan untuk menjadi bintang tamu di acara-acara pun tidak bisa dipastikan berapa banyak dalam satu bulan. Tentunya hal itu tidak mampu menutupi biaya pengeluaran Nunung sehari-hari yang membengkak, terlebih ia membiayai sekitar 25 orang anggota keluarganya.

"Untuk saat ini ya masih ada satu dua (acara), bintang tamu bintang tamu. Tapi bintang tamu kan juga nggak bisa dipastikan. Belum tentu sebulan ada satu atau dua, itu kan untuk saya nggak cukup banget," kata Nunung sesenggukan.

Meski begitu, Nunung tetap bersyukur atas rezeki yang diberikan Tuhan sekecil apa pun. "Tapi ya Alhamdulillah sih masih ada aja. Ya walaupun juga sebenernya sempet nggak ada sama sekali, tapi yaudah kita jalani aja," sambungnya.

Saat ini, yang menjadi fokus utama Nunung hanyalah kesembuhan tubuhnya. Meski tak dapat dipungkiri jika ia juga memikirkan nasib keluarganya yang biasa bergantung padanya. Namun apa boleh buat, tenaga Nunung tak mampu lagi bekerja keras seperti sedia kala. Ia pun meminta anggota keluarganya untuk setidaknya memiliki usaha yang bisa menghasilkan.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait