Efek Drama Song Hye Kyo 'The Glory', Klausul Kontrak Seleb Korea Diubah Drastis
Naver
TV

'The Glory' menceritakan tentang pembalasan dendam seorang korban kekerasan di sekolah kepada para pembullynya. Drama Netflix itu akan menayangkan bagian kedua mulai 10 Maret.

WowKeren - Efek "The Glory" rupanya sanggup mengguncang industri hiburan Korea Selatan. Menurut laporan media setempat pada Selasa (7/2), kontrak hiburan mengalami perubahan drastis karena kontroversi seputar selebriti yang diduga telah menindas teman sekelasnya.

Laporan menyebutkan bahwa awalnya tidak ada klausul kontrak yang membahas dampak yang dapat terjadi ketika seorang selebriti diduga menjadi pelaku bully. Namun perubahan klausul kontrak saat ini bahkan sampai membahas kerugian skandal bully.

Kontrak bagi selebriti Korea kini menyatakan bahwa perusahaan produksi berhak untuk menuntut kompensasi jika seorang artis menyebabkan kerugian pada sebuah proyek karena skandal yang tidak hanya sebatas bully saja.

Skandal yang dapat memicu klausul tersebut termasuk narkoba, kejahatan yang bersifat seksual, mengemudi di bawah pengaruh alkohol, dan kontroversi wajib militer. Klausul ini dibuat karena skandal 1 selebriti bisa memicu kerugian hingga ratusan miliar won.


Seorang perwakilan perusahaan produksi mengeluh, "Kami membuat film yang bagus melalui kerja keras tapi kami menderita karena hal semacam itu (skandal yang disebabkan selebriti). Kerusakan yang kami derita terlalu besar. Ini terlalu berat."

Perubahan drastis pada klausul kontrak selebriti Korea ini disambut baik oleh netizen yang tidak ingin melihat pembully atau penjahat mendapatkan ketenaran dan kekayaan dengan mengorbankan kepercayaan penonton dan rasa sakit korban mereka.

Banyak netizen yang juga perubahan ini sebagai tanda perbaikan industri hiburan Korea. "Aku tidak tahan dengan selebritas pembully yang bertingkah baik, LOL. Aku tidak bisa berkonsentrasi pada drama," ungkap seorang netizen.

"Berkat suara para korban yang berani, kami melihat perubahan," imbuh lainnya. "Jangan berpikir kamu akan berjalan di jalan kesuksesan setelah menginjak-injak kehidupan orang lain," sambung netizen lain. "Senang sekali melihat perubahan dalam industri ini," pungkas lainnya.

Sementara itu, "The Glory" yang dibintangi Song Hye Kyo menceritakan tentang pembalasan dendam seorang korban kekerasan di sekolah kepada para pembullynya. Drama Netflix itu akan menayangkan bagian kedua mulai 10 Maret mendatang.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru