Reaksi Menohok Gita Savitri Diteriaki Mandul & Butuh Ke Psikiater Di Tengah Kontroversi Childfree
Instagram/gitasav
Selebriti

Gita Savitri beri reaksi menohok usai dituding mandul, miliki trauma masa lalu hingga disarankan pergi ke psikiater. Kecaman ini muncul imbas pernyataan kontroversial Gita soal awet muda dan childfree.

WowKeren - Influencer yang saat ini menetap di Jerman Gita Savitri Devi belakangan menuai kecaman. Pasalnya, Gita dianggap menyampaikan pernyataan yang tak relevan dengan masyarakat soal childfree.

Imbas pernyataannya, Gita dituding mandul dan butuh ke psikiater. Terkait isu kejam ini, Gita pun memberikan pernyataan menohok lewat akun Instagram pribadinya.

"This, my sisters-sons, is one example of PATRIARCHY. Tipikal reaksi orang patriarkis ketika melihat ada perempyan yang tidak (mau) punya anak adalah 'AH BILANG AJA LO MANDUL'," tulis Gita lewat Story Instagram pribadinya, Selasa (7/2).

Menurut Gita, orang-orang seperti ini adalah korban dari ide patriarki. Patriarki sendiri adalah sebuah sistem sosial yang menempatkan laki-laki sebagai pemenang kekuasaan utama dan mendominasi dalam peran kepemimpinan.

"Kenapa? Karena mereka MENGINTERNALISASI ide patriarki bahwa perempuan adalah objek. Bahwa perempuan, udah pasti punya rahim, udah pasti harus punya anak. Mereka adalah korban-korban ide patriarki yang percaya bahwa nilai perempuan bergantung pada bisa/tidaknya dia punya anak," jelas Gita. "Makanya sangat MEMBAGONGKAN kalo cewe2 di atas malah membela sitem yg juga gak adil buat dia.


Photo-INFO

Instagram

Tak cuman mandul dan dinilai butuh ke psikiater, Gita juga dituding mempunyai trauma masa lalu yang membuatnya tak berkeinginan memiliki anak. Gita pun memberikan jawaban telak seolah menepis isu mandul dan trauma yang disangkakan padanya.

"I also noticed suka juga orang-orang berpikir kalo ada cewek gak mau punya anak itu pasti ada trauma masa lalu. I am telling you this ini bukan sekadar 'childfree bukan budaya kita' or whatever the argument might be. Ther is a deep rooted problem yang diberasal dari patriarchy dan gimana akhirnya belief in INGRAINED banget di otak manusia," terangnya.

"Perempuan gak perlu ada trauma masa lalu untuk gak punya anak, perempuan gak perlu ada masalah kesehatan untuk gak punya anak. Every reason is a valid reason!," tandas Gita. "Gw pun tidak melihat di mana salahnya perempuan mandul wih or without uterus, a woman still a woman. Mau mandul apa enggak, eksistenisnya dia tetap valid.

Gita tak habis pikir dengan banyaknya komentar jahat yang menerpa hanya karena dirinya memutuskan untuk childfree. "Unless otak kamu udah teracuni patriarki, kamu gak akan tersinggung atau triggered ama personal life orang lain. Kalo kamu tersinggung, mungkin ada yang salah sama kamu," pungkas Gita.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait