8 Potret Jadul Bunga Zainal Era Ratu FTV, Bak Hempas Tudingan Pansos
Selebriti

Bunga Zainal menegaskan kalau ia tak ada niatan pansos ataupun menggiring opini. soal sindiran terhadap YouTuber star syndrome. Sementara itu, Bunga telah puluhan tahun berkarier sebagai seorang aktris sebelum akhirnya jarang muncul di TV.

WowKeren - Bunga Zainal mendadak menjadi perbincangan hangat. Ibu dua anak ini awalnya membuat postingan yang menyindir sosok YouTuber sombong. Diduga YouTuber tersebut adalah Ria Ricis karena keduanya sempat menghadiri acara yang sama. Bunga menyebut YouTuber perempuan tersebut sombong dan seolah terkena star syndrome. Kejadian ini bermula lantaran sang YouTuber beberapa kali tak membalas sapaan senyum yang dilemparkan Bunga.

Curhatan Bunga menjadi hot topik hingga berujung dituding pansos. Ia pun menanggapinya dengan video baru bahwa ia tidak perlu pansos karena tak pernah muncul di TV. Bunga juga menjelaskan jika pemasukannya tak hanya datang dari berakting saja. Lebih jauh, Bunga pun menegaskan kalau ia tak ada niatan pansos ataupun menggiring opini.

Sementara itu, pemilik nama lengkap Bunga Nurlaila Martha Sari Zainal Fazri ini merupakan salah satu ratu sinetron pada jamannya. Bunga telah membintangi puluhan judul FTV, sinetron hingga film layar lebar. Bunga telah puluhan tahun berkarier sebagai seorang aktris sebelum akhirnya vakum. Simak deretan potret jadul Bunga kala membintangi FTV yuk!

(wk/rosi)

1. Nostalgia Pakai Poni Tengah


Nostalgia Pakai Poni Tengah
Instagram/bungazainal05

Bunga Zainal sempat membntangi "Pacar Pilihan" di tahun 2000-an. Ia beradu akting dengan Gita Sinaga. Cantik sejak dulu, Bunga Zainal memangkas rambutnya dengan model poni tengah lurus sebahu. Dalam sinetron ini, Ibnu Jamil menjadi aktor yang dipasangkan dengan Bunga Zainal.

2. Peran Ikonik dengan Rezky Aditya


Peran Ikonik dengan Rezky Aditya
Instagram

Salah satu sinetron ikonik yang dibintangi Bunga Zainal adalah "Suci". Tayang pada tahun 2007-2008, Bunga Zainal bermain sebagai Suci di musim kedua menggantikan Kesha Ratuliu. Karakter Bunga Zainal di sinetron "Suci" digambarkan sebagai sosok yang polos dan memiliki kecantikan natural. Ia beradu akting dengan Rezky Aditya yang bermain sebagai Dennis. Lekat dengan sinetron ini, penggemar bahkan merasakan baper akan akting Bunga Zainal dan Rezky Aditya.

3. Peran Menyayat Hati di 'Perawan Desa'


Peran Menyayat Hati di 'Perawan Desa'
YouTube/MVP Entertainment ID

Dalam kiprahnya di dunia seni peran, Bunga Zainal telah meraih penghargaan. Perannya di "Perawan Desa" tahun 2007 berhasil mengantarkan Bunga sebagai Aktris Sinetron Terpuji dari Festival Film Indonesia. Sinetron ini memiliki jalan cerita yang memilukan di mana Bunga bermain sebagai seorang gadis bernama Wulan yang menjadi korban pemerkosaan oleh sekelompok pemuda. Tangis Bunga Zainal begitu menyayat hati menggambarkan perasaan korban pelecehan.

4. Adu Akting dengan Banyak Aktor


Adu Akting dengan Banyak Aktor
Instagram/bungazainal05

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Bunga Zainal telah membintangi banyak judul FTV. Ia beradu akting dengan para pentolan aktor FTV seperti Hardi Fadhillah, Ridwan Ghany, Fero Walandouw, dan masih banyak yang lainnya. Judul-judul FTV yang dibintangi Bunga juga tampak beragam dan unik yakni "Tukang Ayam Mencari Jodoh, "Cincin Kembar Bawa Jodoh", dan judul unik lainnya. Di tahun 2005, Bunga juga sempat membintangi film layar lebar genre horor berjudul "Panggil Namaku Tiga Kali".

5. Aktris Berprestasi


Aktris Berprestasi
Instagram/bungazainal05

Pada tahun 2009, Bunga mendapatkan penghargaan Aktris Sinetron Terpuji dari Festival Film Bandung karena perannya di "Koq Gitu Sih". Di tahun 2011, artis cantik kelahiran 23 Maret 1987 ini juga kembali meraih kemenangan atas Pemeran Utama Wanita Terfavorit (FTV) dari FTV Awards lewat "Membawa Cinta dari Merapi". Penghargaan tersebut membuktikan bahwa rekam jejak Bunga di dunia akting.

6. Peran di Balik Layar


Peran di Balik Layar
Instagram/bungazainal05

Tak hanya menjadi aktris, Bunga juga berkecimpung di balik layar lho. Sejak tahun 2020, Bunga juga mengambil peran sebagai produser namun untuk film dan serial web. Di tahun 2020, Bunga menjadi produser eksekutif untuk film "Di Bawah Umur". Di tahun 2021, ia dua kali menjadi produser eksekutif untuk film "Notebook" dan web series "Love is a Story".Sementara di film "Wedding Proposal", Bunga menjadi produser pendamping.

7. Nostalgia Syuting dengan Chelsea Olivia dan Anisa Rahma


Nostalgia Syuting dengan Chelsea Olivia dan Anisa Rahma
Instagram/bungazainal05

Bunga Zainal bernostalgia saat syuting bersama Chelsea Olivia dan Anisa Rahma. Diketahui ketiganya memang cukup sering beradu akting sebelum akhirnya memutuskan untuk beristirahat. Tampak dalam foto judul tersebut, ketiganya sama-sama masih imut-imut. Fun fact, baik Bunga, Chelsea, dan Anisa sama-sama telah berumah tangga saat ini lho.

8. Sinetron Terbaru


Sinetron Terbaru
Instagram/bungazainal05

"Sayap Bunda" merupakan sinetron terakhir yang dibintangi oleh Bunga Zainal yang tayang di tahun 2020. Ia bermain sebagai protagonis bernama Tia. Di tahun yang sama, Bunga juga membintangi web series "Di Antara Kamu" sebagai Naila yang tayang di YouTube Vision+. Setelahnya Bunga berkecimpung di balik layar sebagai produser.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait