Ruben Onsu Resmi Laporkan Pemfitnah Betrand Peto & Sarwendah Ke Polda
Instagram/sarwendah29
Selebriti

Murka Betrand Peto dan Sarwendah kerap mendapat fitnah tak pantas, Ruben Onsu akhirnya mengambil langkah tegas untuk melaporkan oknum tersebut kepada pihak berwajib.

WowKeren - Ruben Onsu akhirnya mantap mengambil langkah tegas untuk melaporkan oknum pemfitnah keluarganya ke Polda Metro Jaya. Hal ini dilakukan Ruben lantaran tak ada iktikad baik dari oknum tersebut untuk meminta maaf atau berhenti membuat konten fitnah padahal sebelumnya telah dilakukan somasi.

Diketahui, Ruben geram usai marak fitnah yang menyebut sang putra angkat, Betrand Peto mempunyai hubungan tak pantas dengan Sarwendah. Murka anak istrinya difitnah, Ruben pun memilih untuk menempuh jalur hukum meskipun ia bisa saja bertemu dan melabrak langsung oknum tersebut.

"Iya (melapor) dan menyerahkan barang bukti. Iya gak ada tanggapan, yang tidak memberikan tanggapan bahkan dengan sengaja terus mengupload dan menggiring sebuah opini ya akhirnya kami sebagai warga negara (melapor), tidak main bertemu langsung padahal kan mencari alamat dan posisi beliau dimana, saya rasa semua orang-orang pada canggih," kata Ruben saat ditemui di Polda, Senin (13/2). "Tapi saya bersama tim lawyer maunya ya jalurnya jalur hukum aja."


Oknum pemfitnah itu nantinya akan dikenakan Pasal UU ITE. Kini, Ruben menyerahkan segala proses hukum dan kelanjutan penyelidikan kepada pihak kepolisian.

"Kami akhirnya hari ini membuat laporan resmi kepada Polda Metro Jaya melalui unit cyber crime. Pasalnya mungkin ada beberapa Pasal di UU ITE nanti penyidik yang menentukan, kami hanya melaporkan. Kemudian nanti kami akan segera melengkapi bukti-bukti, saksi-saksi juga," kata pengacara Ruben.

Pengacara Ruben juga memperingatkan agar video atau berita fitnah tentang Betrand segera dilenyapkan. Jika tidak, Ruben tak segan akan menempuh langkah hukum yang serius.

"Dan proses hukum kami berharap terus berlanjut supaya perbuatan-perbuatan atau pemberitaan ini dihentikan. Dan kami mengimbau untuk pihak-pihak yang masih terus menyebarkan berita-berita mengenai keluarga bapak Ruben itu di-takedown segera," paparnya. "Kalau tidak, kami akan terus membuat laporan dan memproses secara hukum."

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru