Jang Ki Yong Selesai Wamil, Intip 10 Transformasinya Dari Kecil Hingga Usia Kepala Tiga
Selebriti

Pada Rabu, 22 Februari 2023, Jang Ki Yong menyelesaikan tugasnya sebagai tentara pada wajib militernya. Makin gagah dan berkarisma di usia kepala tiga, lantas seperti apa penampilan sang aktor dari kecil?

WowKeren - Jang Ki Yong diketahui berangkat wajib militer (wamil) pada 23 Agustus 2021 lalu. Ia berangkat wamil usai menyelesaikan proyek aktingnya dalam drama "Now, We Are Breaking Up". Lantas pada Rabu, 22 Februari 2023, Jang Ki Yong menyelesaikan tugasnya sebagai tentara pada wajib militernya.

Momen Jang Ki Yong memberikan penghormatan ketika berhadapan dengan awak media beredar di internet. Aktor kelahiran tahun 1992 ini memakai pakaian angkatan darat lengkap dengan topi baret hijau khas tentara. Jang Ki Yong tersenyum manis dengan melakukan beberapa pose.

Kini menjadi salah satu aktor top, Jang Ki Yong bahkan langsung diincar untuk membintangi drama usai wamil. Jang Ki Yong sendiri merupakan aktor yang memulai kariernya sebagai model. Ia bergabung dengan YG Entertainment hingga akhirnya melebarkan sayapnya di dunia akting. Lantas seperti apa sih potret Jang Ki Yong dari masa ke masa?

(wk/rosi)

1. Line 1992


Line 1992
Instagram/juanxkui

Jang Ki Yong bukan anak tunggal di keluarga lantaran ia memiliki seorang kakak. Ia tumbuh besar menyukai dunia fashion dan fotografi. Saat duduk di bangku sekolah menengah, Jang Ki Yong melihat video Lee Soo Hyuk runway dan membuatnya kepikiran mempertimbangkan prospek kariernya di masa depan. Seiring berjalannya waktu, Jang Ki Yong juga ingin menjadi seorang model.

2. Punya Kakak Yang Sama-sama Ngegemesin


Punya Kakak Yang Sama-sama Ngegemesin
Instagram/juanxkui

Lewat media sosialnya, Jang Ki Yong kerap mengunggah potret masa kecil bersama dengan sang kakak. Saat muda keduanya terlihat menggemaskan dengan sama-sama memiliki pipi yang chubby. Keduanya diketahui memiliki perbedaan usia hanya tiga tahun. Hal ini membuat Jang Ki Yong dan sang kakak memiliki hubungan yang sangat dekat karena mereka tumbuh bersama.

3. Awali Karier Sebagai Model


Awali Karier Sebagai Model
Instagram/juanxkui

Keinginan Jang Ki Yong untuk menjadi model awalnya tak didukung oleh keluarga. Namun akhirnya Jang Ki Yong berhasil menyakinkan orangtuanya di mana sang ayah mengatakan "Jika kamu benar-benar menyukainya dan dapat melakukannya dengan baik, maka lakukanlah".

Jang Ki Yong kemudian bergabung dengan YG Entertainment bagian model, YGK Plus. Jang Ki Yong kemudian mengikuti Seoul Fashion Week. Kemunculan-nya sebagai model di MV "The Red Shoes" dan "Friday" IU membuat nama Jang Ki Yong kian melambung. Di tahun 2014, Jang Ki Yong meraih penghargaan sebagai Fashion Model Award.

4. Julukan 'One Second Cameo'


Julukan 'One Second Cameo'
SBS

Jang Ki Yong membuat penampilan spesial mengawali karier aktor di drama "It's Okay, That's Love". Ia mendapat kesempatan tanpa persyaratan audisi oleh sutradara drama tersebut untuk tampil bersama rekan satu label, Lee Sung Kyung. Perannya menciptakan gebrakan di Korea Selatan meskipun tidak memiliki dialog dan dijuluki "One Second Cameo".

Mengambil langkah lebih serius, Jang Ki Yong mengikuti audisi "The Greatest Marriage" (2014) dan terpilih karena dianggap paling cocok. Jang Ki Yong semakin memantapkan kariernya di dunia akting dengan membintangi banyak drama dengan peran pendukung.

5. Jajal Dunia Hip Hop


Jajal Dunia Hip Hop
YouTube/JTBC Entertainment

Pada tahun 2016, Jang Ki Yong menantang dirinya sendiri dengan hip hop setelah tampil sebagai kontestan di acara Tribe of Hip Hop. Aktor berzodiak Leo ini membawakan lagu T.O.P BIG BANG yang berjudul "Doom Dada". Jang Ki Yong langsung mencuri perhatian karena tempo dan alirannya yang cepat namun sukses membawakannya padahal dirinya adalah seorang model. Ia bahkan menembus sebagai finalis di 10 besar.

6. Buat Terobosan Akting dengan 'Go Back Couple'


Buat Terobosan Akting dengan 'Go Back Couple'
KBS

Popularitas Jang Ki Yong semakin melejit usai membintangi "Go Back Couple" sebagai senior Jang Nara di tahun 2017. Ini menjadi titik balik karier Jang Ki Yong yang mana kemudian ia menerima banyak tawaran untuk tampil di iklan dan acara televisi. Bahkan orang-orang di usia 40-an dan 50-an bahkan mengenalinya. Bersama Yang Se Jong dan Woo Do Hwan, Jang Ki Yong dijuluki "Aktor Paling Populer Lahir tahun 1992" dan "Rising Super Rookies" oleh media di Korea Selatan.

7. Raih Penghargaan Pertama Sebagai Aktor


Raih Penghargaan Pertama Sebagai Aktor
Instagram/juanxkui

Popularitas Jang Ki Yong terus melejit hingga dirinya didapuk di drama "My Mister". Setelah tayang, Jang Ki Yong mendapat pengakuan lebih lanjut dengan perannya sebagai rentenir yang berhati dingin. Karena aktingnya yang luar biasa, Jang Ki Yong diganjar dengan mendapatkan penghargaan Aktor Pendatang Baru Terbaik di Penghargaan Bintang APAN 2018 dan nominasi di The Seoul Award. Di tahun yang sama, Jang Ki Yong juga meraih penghargaan sebagai Rookie Award.

8. Dapatkan Peran Utama


Dapatkan Peran Utama
MBC

Memulai peran dengan cameo hingga peran pendukung, Jang Ki Yong akhirnya mendapatkan peran utama di "Come and Hug Me". Ia bermain sebagai detektif yang memiliki hubungan takdir dengan teman masa kecilnya. Penampilannya dalam drama membuatnya mendapatkan penghargaan lebih satu piala penghargaan. Jang Ki Yong memenangkan Best New Actor – Television dari Baeksang Arts Awards, Best Couple Award dengan Jin Ki Joo dari MBC Drama Awards hingga menjadi nominator Popularity Award dari The Seoul Awards.

9. Aktor Top


Aktor Top
Instagram/juanxkui

Jang Ki Yong menjadi salah satu akor yang dramanya paling dinanti. Ia telah beradu akting dengan banyak aktris terkenal seperti Lee Hyeri dan Song Hye Kyo. Karena pengaruhnya sebagai selebriti, Jang Ki Yong didapuk sebagai brand ambassador dari Estée Lauder sejak tahun 2020.

10. Wajib Militer


Wajib Militer
YouTube/ OSEN TV

Jang KI Yong berangkat wamil pada 23 Agustus lalu sebagai tentara aktif dan ditempatkan di Unit Divisi Infanteri ke-15 Angkatan Darat Korea Selatan setelah menjalani pelatihan dasar. Selama menjalani wamil, Jang Ki Yong banyak berkontribusi dalam berbagai kegiatan militer. Ia menjadi host bersama Inseong SF9 di Pameran Budaya Militer Dunia Gyeryong 2022 dan host dalam Konser Patriotik Tentara Republik Korea 2022. Kini Jang Ki Yong menyelesaikan wamilnya dan siap untuk comeback ke dunia hiburan.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait