Enggan Menyerah dari Kakao, HYBE Dilaporkan Naikkan Harga Beli Saham SM Entertainment
Selebriti

HYBE Labels dilaporkan enggan menyerah untuk menjadi pemilik terbesar SM Entertainment, menaikkan harga beli saham lebih tinggi dibandingkan yang diungkapkan oleh Kakao Entertainment.

WowKeren - Selasa (7/3) dilaporkan bahwa HYBE Labels disebut-sebut tidak menyerah untuk bersiap membeli saham SM Entertainment. Agensi ini langsung menaikkan harga saham 20 persen lebih tinggi dibandingkan yang diungkapkan oleh Kakao Entertainment.

Kakao sebelumnya mengungkapkan berniat membeli total 39,9 persen saham SM Entertainment seharga 150 ribu won (1,77 juta rupiah) per-saham. Ini 25% lebih tinggi dibandingkan rencana HYBE yang disebarkan yakni 120 ribu won (1,41 juta rupiah).

Selang beberapa jam setelah pernyataan Kakao, HYBE dilaporkan mempertimbangkan membeli saham di pasar terbuka dengan harga 180 ribu won (2,12 juta rupiah) per-saham. Pada laporan ini juga dikabarkan kalau agensi yang menaungi BTS tersebut berniat mengamankan 25 persen saham dari SM melalui pasar publik.

Banyak orang dalam merasa bahwa sulit bagi agensi yang didirikan Bang Si Hyuk ini akan menang melawan Kakao. Walau begitu, HYBE dikatakan kalau saat ini berusaha untuk mengumpulkan sumber daya yang cukup demi bisa keberhasilan akuisisi SM Entertainment.


HYBE juga terungkap baru-baru ini menghubungi Morgan Stanley, perusahaan bank investasi dan jasa keuangan multinasional asal Amerika untuk investasi baru. Agensi ini dijelaskan akan menarik uang mencapai 1 triliun won (11,8 triliun rupiah).

Perebutan saham SM Entertainment yang dilakukan oleh HYBE Labels dan Kakao Entertainment ini masih berlangsung sengit. Masih belum bisa dipastikan siapa yang akan berhasil menjadi pemilik 40 persen saham SM ini.

Pihak manajemen SM sebelumnya menunjukkan dukungan mereka ke Kakao ketika permasalahan dengan Lee Soo Man. Kakao juga memastikan akan mendukung penuh niat SM untuk menjadi perusahaan independen.

Sedang, SM sempat menerangkan tidak mau tunduk dengan HYBE. Meski begitu, HYBE memastikan tidak berniat memonopoli SM dan akan membiarkan berdiri sebagai perusahaan independen juga.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait