Chef Renatta Tak Masalah Jika Cowok Berpenghasilan Lebih Rendah dari Pasangannya, Beri Contoh Nyata
Instagram/renattamoeloek
Selebriti

Ditanya soal cowok yang memiliki penghasilan lebih rendah dibandingkan pasangannya, Chef Renatta menyebut tak masalah. Ia lantas memberikan penjelasan sekaligus sebuah contoh nyata yang semakin membuat kagum.

WowKeren - Renatta Moeloek atau Chef Renatta membagikan pandangannya soal perbedaan penghasilan dalam sebuah hubungan. Jawaban tersebut ia sampaikan seperti dalam unggahan di akun TikTok @cinakepo.

Mulanya seorang pria terlihat duduk di samping Chef Renatta seraya melontarkan sebuah pertanyaan. Pria itu bertanya tentang tanggapan Chef Renatta jika ada pria yang berpenghasilan lebih rendah dibandingkan pasangannya. Tanpa berpikir panjang, koki cantik tersebut menyebut tak masalah dengan pria berpenghasilan lebih rendah.

"Gimana menurut Chef tentang pasangan yang penghasilan cowoknya lebih rendah?" tanya pria tersebut. "Penghasilan itu maksudnya uang kan? Buat saya sih nggak masalah sama sekali," jawab Chef Renatta.

Ia lantas memberikan penjelasan lebih lanjut terkait jawabannya ini. Menurut Chef Renatta, sebuah hubungan khususnya rumah tangga tidak selalu hanya berpusat pada masalah uang.

Tak asal menjawab, rupanya Chef Renatta memiliki contoh nyata yang diberikannya. Ia menceritakan kisah rumah tangga seorang teman dekat dimana sang istri berpenghasilan lebih dari suaminya. Meski begitu, pasangan tersebut tetap menjalani kehidupan rumah tangga mereka dengan penuh kebahagiaan.


Chef Renatta Tak Masalah Jika Cowok Berpenghasilan Lebih Rendah dari Pasangannya, Beri Contoh Nyata

TikTok

"Rumah tangga itu kan diurusin tidak hanya dengan uang. Saya punya teman baik, pasangan menikah. Tulang punggungnya secara finansial istrinya, tapi memang si perempuan ini tidak pandai soal mengurus anak-anak dan tidak pandai soal pekerjaan rumah. Tidak seperti suaminya. Jadi memang suaminya ini yang dia bisa management skill yang sangat bagus, dia bisa mengatur rumah tangganya, ngurusin anak-anak, dia jadi bapak rumah tangga. Dan sampai sekarang mereka bahagia-bahagia aja," papar Chef Renatta bercerita.

Chef Renatta lantas menambahkan jika sebuah hubungan akan berjalan dengan baik apabila ada penerimaan dari kedua belah pihak. Namun akan menjadi sebuah masalah apabila salah satunya justru mementingkan ego dan berpengaruh pada keharmonisan sebuah rumah tangga yang sedang dijalani.

"Yang jadi masalah kalau laki-laki ini mungkin egonya lumayan tinggi dan dia tidak bahagia bahwa dia penghasilannya lebih rendah daripada istrinya dan dia jadi stress sendiri. Mungkin? Dan itu berpengaruh ke rumah tangganya. Kalau keduanya bisa menerima dengan baik, ya nggak masalah," tandasnya.

Warganet ramai setuju dengan penjelasan dari Chef Renatta. Mereka sependapat jika ego seseorang lah yang akan mempengaruhi sebuah hubungan. Jawaban tersebut membuat Chef Renatta pun kembali banjir pujian dan kekaguman dari publik akan pandangan bijak yang disampaikannya soal perbedaan penghasilan antara pria dan wanita.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait