Dimakamkan di Bogor, Jenazah Nani Wijaya Satu Liang Lahad dengan Suami Pertama
Instagram/cahyakamila88
Selebriti

Nani Wijaya meninggal dunia pada 16 Maret 2023 dan akan dimakamkan di Bogor. Salab satu kenalan Nani, Nazarudin Lubis, mengungkap kalau jenazah sang aktris akan satu liang lahad dengan suami pertama.

WowKeren - Nani Wijaya meninggal dunia pada 16 Maret sekitar pukul 03:28 WIB. Menurut rencana, Nani akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pesantren Al Ihya, Bogor, Jawa Barat.

Anak asuh Nani sekaligus pengacara, Nazarudin Lubis, mengungkap jika sang aktris akan dimakamkan satu liang lahad dengan sang suami, Misbach Yusa Biran. "Dimakamkan di daerah Bogor jadikan 1 dengan mendiang suaminya," kata Nazarudin.

Adapun Misbach merupakan suami pertama Nani yang meninggal lebih dulu pada 2012. Sebelum meninggal, pernikahan Nani dan Misbach cukup harmonis. Keduanya membina rumah tangga sejak 1969 dan dikaruniai 6 anak.


Setelah Misbach wafat, Nani menikah lagi dengan sahabatnya bernama Ajip Rosidi. Pernikahan kedua Nani dan Ajip ini menuai sorotan lantaran keduanya sudah berusia lanjut. Kala itu, bintang serial "Bajaj Bajuri" ini sudah berusia 73 tahun sedangkan Ajip berumur 6 tahun lebih tua.

Saat menikah, Ajip mempersembahkan mas kawin berupa emas 50 gram. Selain itu, pernikahan Nani dan Ajip juga dihadiri para artis. Namun setelah 3 tahun menikah, Ajip meninggal dunia pada 29 Juli 2020. Sastrawan kondang itu wafat di Magelang setelah sebelumnya menjalani operasi karena terjatuh.

Masih terkait Nani, aktris berusia 78 tahun ini dipuji sebagai sosok yang religius. Ia bahkan seolah punya tabungan akhirat semasa hidup lantaran pernah memberangkatkan umrah para kru.

"Oh, iya (Nani Wijaya sering puasa Senin-Kamis), kalau sore baru buka," kata salah satu sahabat, Latief Sitepu. "Itu juga berapa orang tuh kru sudah dia berangkatin umrah, paling sedikit 15 orang lah. Kalau soal urusan akhirat dia enggak diragukan lah. Cuma ya, begini lah, umurnya juga udah hampir 80, ya, wajar kalau sakit."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait