Nani Wijaya Meninggal Dunia, Sifat Mulia Umrahkan Kru Bak Tabungan Akhirat
WowKeren
Selebriti

Nani Wijaya meninggal dunia di usia 78 tahun setelah sebelumnya sempat dirawat karena sesak nafas. Semasa hidup, kebaikan Nani pada banyak orang diungkap oleh salah satu sahabatnya.

WowKeren - Dunia hiburan tengah berduka atas meninggalnya Nani Wijaya. Aktris film senior itu wafat di usia 78 tahun pada 16 Maret.

Sang putri, Cahya Kamila, mengungkap jika Nani meninggal sekitar pukul 03:28. Cahya mengungkap kabar duka itu via Instagramnya.

"INNALILLAHIWINAILAIHIROJIUN Telah bepulang ibunda kami tercinta dengan tenang Ibu Hj. Nani Widjaya . Di Rs Fatmawaty 16 Maret 2023 pd pukul 3.28. Mohon dimaafkan segala kesalahan yg disengaja maupun tidak disengaja," tulis Cahya Kamila.

Sementara itu, salah satu sahabat Nani, Latief Sitepu, sempat mengungkap soal kekagumannya pada sang artis. Tak disangka-sangka, Nani adalah sosok yang religius dan berhati mulia. Bahkan Nani agaknya sudah menyiapkan tabungan akhirat lewat kebaikannya pada orang lain.


"Oh, iya (Nani Wijaya sering puasa senin kamis), kalau sore baru buka," kata Latief. "Itu juga berapa orang tuh kru sudah dia berangkatin umrah, paling sedikit 15 orang lah. Kalau soal urusan akhirat dia enggak diragukan lah. Cuma ya, begini lah, umurnya juga udah hampir 80, ya, wajar kalau sakit."

Sebelumnya, Nani mengalami demensia karena faktor usia. Ia juga sempat dilarikan ke rumah sakit akibat sesak nafas.

"Iya kalau keluhan secara global tidak ada tapi ada yang sesak napas, terus tensinya tinggi tadi saya tanyakan ke dokter ternyata masih batas wajar cuman kesulitan bernapas aja yang menyebabkan dibawa ke rumah sakit," ujar pengacara Nazarudin Lubis saat menjenguk Nani beberapa waktu lalu. "Jadi sekarang sudah dibantu dengan alat bantu pernapasan. Terus kondisi tadi setiap siapapun yang dateng dia melihat dan mengenali cuman kalau secara body language dia mengetahui siapa yang datang tapi dia tidak bisa mengucapkan. Sebentar dia harus mengingat-ingat lagi cucunya, anaknya yang dateng ya seperti itu."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru