Pemakaman Nani Wijaya Diwarnai Isak Tangis, Sang Putri Sebut Ibunda Tak Sakit Lagi
wowkeren
Selebriti

Usai disalatkan, jenazah Nani Wijaya langsung dimakamkan di TPU Karang Tengah, Babakan Madang, Sentul Bogor sekitar pukul 13.08 WIB. Isak tangis pun mewarnai prosesi pemakaman.

WowKeren - Aktris senior Nani Wijaya meninggal dunia pada Kamis (16/3) sekitar pukul 03.28 WIB. Kabar ini disampaikan langsung oleh putri Nani, Cahya Kamila. Mewakili keluarga, Cahya pun meminta maaf untuk segala kesalahan sang ibunda.

Sebelumnya, Nani sempat mendapat perawatan di ruang HCU selama beberapa hari. Sebelum dibawa ke rumah sakit, wanita berusia 78 tahun itu sempat mengalami sesak napas.

Usai meninggal dunia, jenazah Nani disalatkan di Masjid Jamie Al Munawaroh Sentul City, Bogor, Jawa Barat. Masjid ini hanya berjarak sekitar 400 meter dari rumah duka. Ada sekitar 150 jamaah yang turut menyalatkan jenazah Nani.

Usai disalatkan, jenazah Nani langsung dimakamkan di TPU Karang Tengah, Babakan Madang, Sentul Bogor sekitar pukul 13.08 WIB. Anak-anak Nani pun berkumpul dan mengantarkan sang ibunda ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Isak tangis mewarnai pemakaman Nani. Para anak dan cucu Nani tak kuasa membendung air matanya saat jenazah dimasukkan ke liang lahat.

Di depan jenazah, anak-anak Nani tampak mengucapkan salam perpisahan. Meski bersedih, mereka agaknya lega lantaran Nani kini tidak lagi tersiksa menahan rasa sakit.


"Ibu sudah nggak sakit lagi," kata Nina Kartika saat ditemui di sela pemakaman. Lantunan tahlil pun dibacakan saat jenazah dimasukkan ke liang lahat. Usai dimakamkan, keluarga dan para pelayat membacakan surah Yasin untuk mendiang.

Selain keluarga, rekan artis seperti Latief Sitepu juga turut mengantarkan ke pemakaman. Sebagai sahabat, Connie Sutedja juga begitu kehilangan. Ia bahkan mengaku menyesal lantaran tidak bisa membantu Nani yang sebelumnya membutuhkan transfusi darah.

"Tanggal lahirnya sama, golongan darahnya sama, waktu kemarin minta (transfusi) golongan O, katanya butuh 10 kantung. Saya bilang saya golongan O, tapi karena sudah tua enggak boleh," ungkap Connie terisak. "Kemarin akhirnya minta langsung ke PMI pusat. Dia dapat untuk hari ini, tadinya mau transfusi tapi keburu enggak ada. Ya, saya ikhlas kok."

Soal kenangan terakhirnya dengan Nani, Connie mengaku sangat berkesan. Ia pun mengenang kembali momen saat mereka syuting bersama di sinetron "Tukang Bubur Naik Haji".

"Sebelum sakit parah dia pernah telepon saya, ada ini kenang-kenangannya, ada video, dia bilang, 'Connie bangun, Connie, katanya mau ke rumah'. Tapi, saat itu sudah sakit, belum parah," lanjut Connie. "Saya di Tukang Bubur Naik Haji sama dia itu 1000 episode lebih, jadi terus sama dia, empat tahun, kalau make toilet, sering minta ditemenin."

"Kalau ke mana-mana kan saya selalu berdua, kata orang sampai dibilang kembar siam. Orangnya manjaan ya, sangat manja dia, 'Connie, temenin aku,' katanya gitu," tandas Connie kembali mengusap air matanya.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru