Artis Legendaris Nomo Koeswoyo Meninggal Dunia, Kondisi Terakhir Dibongkar Sang Putra
Instagram/koesnomo_koeswoyo
Selebriti

Nomo Koeswoyo yang merupakan artis legendaris dan member Koes Brothers itu meninggal dunia di usia 85 tahun. Sang putra membeberkan kalau Nomo sempat menderita sakit namun menolak dibawa ke dokter.

WowKeren - Dunia hiburan Tanah Air agaknya kehilangan dua artis legendaris. Selain Nani Wijaya, musisi Nomo Koeswoyo juga tutup usia.

Jika Nani wafat pada 16 Maret, Nomo meninggal dunia sehari sebelumnya yakni pada 15 Maret. Ia wafat pada Rabu (15/3) sekitar pukul 20:30 di kediamannya di Magelang.

Sebelum meninggal, musisi yang wafat di usia 85 tahun itu sempat sakit dan gula maupun kolesterolnya juga tinggi. Namun, Nomo menolak dibawa ke dokter.

"Hampir seminggu ini beliau sakit," kata putra Nomo, Reza Koeswoyo, pada awak media. "Gulanya tinggi, kolesterolnya juga tinggi. Tapi karena bapak gak mau dibawa ke dokter. Akhirnya dipanggil dokter, day care di rumah. Kejadiannya jam 19:15 malam, habis saya mandikan pupil mengecil. Terus kelihatannya nggak sadar, saya panggil 'Pak Pak'."

Reza lantas berinisiatif memanggil ambulans untuk membawa sang ayah. Namun, istri Reza berteriak memberitahu kalau Nomo telah tiada.


"Ternyata istri sudah teriak," kata Reza. "'Mas, Bapak (nggak ada)'. Ya udah."

Menurut rencana, jenazah Nomo akan dibawa ke Jakarta untuk dimakamkan di TPU Jeruk Purut. Sejauh ini belum diketahui reaksi keluarga lainnya atas meninggalnya Nomo.

Sebelumnya, Chicha Koeswoyo sang putri pernah pamer keakraban bersama Nomo sang ayah. Chicha rajin berkunjung menemui Nomo yang tinggal di Magelang.

"Katanya dah sempet ngambek lho si akung he.. he.. he.. secara dah lama sekali nga ditengokin. Alhamdulilah pada akhirnya kita semua iso kumpul jagongan sama akung sampe tengah malam. Banyak sekali cerita beliau yang bisa kita ambil untuk noto kehidupan. Papa adalah role model keluarga. .We love you papa-akung," kata Chicha. "Ayo seberapa seringkah kalian menyapa / ngambangi orangtua kalian? Mereka senantiasa berdoa untuk kita sampai terkadang lupa doa untuk dirinya sendiri💌."

Sementara itu, Nomo merupakan anak kelima dari sembilan bersaudara keturunan pasangan Raden Koeswoyo (1909–2000) dan Rr. Atmini (1912–1969) di Tuban, Jawa Timur. Beda dari saudara-saudara lainnya, Nomo menjadi anak yang terakhir bergabung di band Koes Brothers (cikal bakal Koes Plus) lantaran sibuk merantau. Di band tersebut, Nomo didapuk sebagai drummer. Tak cuma itu, Nomo juga membantu mengorbitkan sederet penyanyi seperti Franky Sahilatua dan Rhoma Irama. Ia juga sukses sebagai pengusaha.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru