Kevin Sanjaya & Valencia Tanoe Bak Fairy Tale, 10 Potret Pernikahan Seleb Digelar Di Luar Negeri
Instagram/kevin_sanjaya/nadinelist
Selebriti

Pernikahan Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoe digelar mewah bak cerita dalam negeri dongeng di Paris. Sementara itu, deretan publik figur ini juga menggelar acara pernikahan di luar negeri. Siapa saja?

WowKeren - Kabar bahagia datang dari Kevin Sanjaya yang baru saja menikah dengan Valencia Tanoe anak Hary Tanoe. Pasangan ini menikah menikah pada Kamis (23/3) di hotel Le Meurice, Paris, Prancis. Pernikahan keduanya digelar mewah bak cerita dalam negeri dongeng.

Deretan selebriti yang hadir di antaranya ada Vidi Aldiano, Sheila Dara Aisha dan Robby Purba. Momen sakral keduanya ini rupanya menjadi trending di Twitter. Hal itu terbukti usai muncul hashtag #KevinValenInLove yang muncul di platform burung biru tersebut.


Pernikahan mereka digelar secara mewah di luar negeri pun menjadi buah bibir. Tak melulu di negara sendiri, tak sedikit selebriti yang menggelar pernikahannya di luar negeri seperti halnya Kevin.

Beragam alasan mereka memilih mengadakan pernikahan di negeri orang. Bahkan tak melulu semuanya digelar secara mewah. Yuk intip beberapa artis dan pasangan yang memilih untuk mengikat janji suci di luar negeri berikut ini:

(wk/rosi)

1. Kevin Sanjaya & Valencia Tanoe


Kevin Sanjaya & Valencia Tanoe
Instagram/kevin_sanjaya

Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo resmi menikah pada Kamis (23/3) di hotel Le Meurice, Paris, Prancis. Tampak ornamen ala kerajaan bangsawan Eropa serta banyak bunga putih serta lilin yang menghiasi ruangan pemberkatan mewah bak negeri dongeng.

Yang gak kalah bikin melongo adalah Kevin dan Valen memilih Chateau de Vaux le Vicomte yang digunakan sebagai tempat resepsi pernikahan. Setelah ditelisik, rupanya salah satu tempat yang disewa Kevin dan Valen adalah bekas kediaman Raja Prancis Louis XIV beserta istrinya Ratu Marie Antoinette.

2. Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata


Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata
Instagram/nadinelist

Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata menikah pada 5 Mei 2018 di Bhutan, Nepal. Lokasi pernikahan yang sulit dicapai membuat Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara terpaksa melakukan pendakian lho. Keduanya kemudian menggelar pesta di pinggir Pantai Sire, Sigar Penjalin, Tanjung, Kabupaten Lombok Utara. Dikatakan keduanya menikah beda agama namun tetap harmonis. Pada Desember 2022, Dimas dan Nadine dikaruniai anak pertama yang diberi nama Nadi Djiwa Anggara.

3. Rina Nose dan Josscy Vallazza Aartsen


Rina Nose dan Josscy Vallazza Aartsen
Instagram/rinanose16

Rina Nose Aartsen menikah dengan Josscy Vallazza Aartsen tahun 2019 lalu di Belanda. Pernikahan mereka berlangsung di tanah kelahiran Josscy dan digelar secara sederhana. Benih cinta Josscy tumbuh kepada Rina di tahun 2018 kala sang presenter datang ke Belanda untuk syuting. Singkatnya, mereka berpacaran dan akhirnya menikah. Rina menemukan kecocokan dan menerima lamaran Josscy. Dalam foto pernikahan Rina anggun dengan gaun sementara sang suami gagah memakai jas.

4. Maia Estianty dan Irwan Mussry


Maia Estianty dan Irwan Mussry
Instagram/maiaestiantyreal

Setelah hampir 10 tahun menyandang status single, akhirnya Maia Estianty memutuskan untuk menikah lagi pada 29 Oktober 2018 dengan pengusaha kaya bernama Irwan Danny Mussry di masjid Cammi, Jepang. Jalinan asmara tak pernah dipublikasikan, sontak pernikahan ibu El Rumi ini membuat publik geger. Selain itu pernikahan Maia dan Irwan digelar tertutup hanya anggota keluarga inti yang hadir. Pelantun "Pengkhianat Cinta" ini pun baru membagikan foto pernikahan setelah beberapa waktu berlalu.

5. Gracia Indri dan Jeffrey


Gracia Indri dan Jeffrey
Instagram/graciaz14

Gracia Indri telah resmi melepas status single dan menikah dengan kekasih bulenya, Jeffrey di Belanda. Momen sakral mengucap janji suci tersebut diadakan di Belanda, tepatnya di Kasteel De Wittenburg pada 20 November 2021. Sebelumnya diketahui bahwa Gracia memang telah tinggal di Belanda sejak April. Pernikahan Gracia dan Jef dihadiri oleh kerabat serta keluarga dekat, termasuk Gisela Cindy dan sederet rekan selebriti mengucapkan selamat lewat media sosial. Kini Gracia dan sang suami bahagia dikaruniai seorang anak.

6. Sarah Sechan dan Neil Furuno


Sarah Sechan dan Neil Furuno
Instagram/sarsehshoku

Presenter Sarah Sechan dan Neil G Furuno resmi menjadi pasangan suami istri pada 6 Maret 2015 lalu. Menariknya pernikahan mereka digelar di Balai Kota Los Angeles dan hanya dihadiri keluarga inti saja. Sarah mengenakan dress sederhana warna hijau muda dihiasi ornamen pink sementara sang suami memakai setelan jas. Kehidupan pasangan ini pun adem ayem setelah menikah dan menetap di luar negeri.

7. Julie Estelle dan David Tjiptobiantoro


Julie Estelle dan David Tjiptobiantoro
Instagram/julstelle

Julie Estelle menikah di Maldives pada 25 Februari 2021 dengan David Tjiptobiantoro. Momen mengucap janji suci adik Cathy Sharon itu digelar di tengah pandemi Covid-19 dan hanya mengundang sahabat dan keluarga terdekat. Rupanya Maldives punya makna khusus bagi Julie. Ia dan David pertama kali pergi bersama ke tempat itu kemudian langsung dibuat jatuh cinta pada Maldives. Mereka pun melangsungkan pernikahan dengan khidmat di sana. Dua tahun menjalani bahtera rumah tangga, Julie belum lama ini mengumumkan kehamilan anak pertama.

8. Syahrini dan Reino Barack


Syahrini dan Reino Barack
Instagram/reinobarack

Syahrini dan Reino Barack melangsungkan pernikahan diam-diam di Jepang pada 27 Februari 2019 lalu. Syahrini dan Reino menggelar akad nikah di masjid Camii, Tokyo. Lantaran berasal dari Bandung, Syahrini pun mengenakan busana adat Sunda dengan memakai siger di kepala. Namun keduanya juga melakukan ritual pernikahan dengan mengenakan kimono yang merupakan busana tradisional dari Negeri Sakura tersebut.

9. Terry Putri dan Derly Darmawan


Terry Putri dan Derly Darmawan
Instagram/terryputri

Terry Putri telah resmi menikah dengan belahan jiwanya pada 18 Mei 2022 dengan pria bernama Derly Darmawan atau biasa disapa Dede. Ia melepas masa lajang adalah di Queens, New York, Amerika Serikat. Proses ijab qabul Terry dan Dede diselenggarakan di Masjid Al Hikmah, Queens, New York, Amerika Serikat. Hal ini dilakukan karena Dede memang menetap di sana. Pernikahan pasangan ini terlihat sederhana namun penuh makna.

10. Sandra Dewi dan Harvey Moeis


Sandra Dewi dan Harvey Moeis
Instagram/sandradewi88

Resepsi pernikahan Sandra Dewi dan Harvey Moeis di Jepang hampir mendekati cerita dongeng Disney. Sudah menjadi rahasia umum jika pesinetron cantik tersebut sangat menyukai Disney dan sang suami pun mewujudkan pernikahan impiannya. Keduanya pun menggelar pesta pernikahan di kastil Cinderella, Disneyland Tokyo, Jepang. Mengusung konsep resepsi Disney Fairytale, Sandra tampil cantik dan anggun mengenakan gaun ala putri kerajaan. Sementara Harvey gagah dan tampan dalam balutan jas hitamnya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru