Arya Saloka Soroti Keputusan FIFA Hapus Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20
Instagram
Selebriti

Aktor Arya Saloka menjadi salah satu artis Tanah Air yang ikut mengomentari dan menyayangkan kabar batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

WowKeren - Arya Saloka belakangan ikut menyoroti kabar batalnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Arya menjadi salah satu artis Ibu Kota yang menyayangkan keputusan FIFA untuk mencoret Indonesia sebagai kandidat tuan rumah.

Menurut Arya, pagelaran Piala Dunia adalah kesempatan emas bagi Indonesia untuk menaikkan pemasukan negara atau APBN. Kesempatan tersebut juga bagus untuk memperkenalkan budaya dan daya tarik wisata Indonesia kepada dunia.

"Ya sayang aja sih kalau menurut saya dibatalin karena adanya gelaran Piala Dunia itu kan bisa untuk negara sendiri kan pemasukannya kan pasti luar biasa juga gitu loh. APBN bisa naik lumayan dan memperkenalkan Indonesia ke luar itu kan juga semakin bagus gitu loh ya kan," kata Arya saat ditemui awak media hari ini, Jumat (31/3).

Oleh karena itu, Arya sangat menyayangkan keputusan mengejutkan ini. "Indonesia juga terkenal dengan wisatanya juga. Dengan adanya Piala Dunia juga bisa jadi media promosi lebih besar lagi ke Indonesia-nya. Sayang sih kalau menurut saya," terang Arya.


Arya berpendapat kesempatan menjadi tuan rumah sangat sulit didapatkan. Meski begitu, mau tak mau masyarakat Indonesia harus menerima dengan legawa keputusan dari FIFA tersebut.

"Padahal momen kapan lagi kan dapat giliran untuk melakukan gelaran Piala Dunia sepeti itu gak mudah dan gak gampang juga bisa dapat seperti itu kan," tukasnya.

Diduga penyebab FIFA mencoret Indonesia sebagai tuan rumah karena beberapa tokoh politik menolak keterlibatan timnas Israel. Imbas dugaan itu, pemerintah dikritik telah mencampur aduk urusan olahraga dan politik.

Deddy Corbuzier juga sempat bersuara usai Indonesia batal menjadi tuan rumah. Senada dengan beberapa publik figur, Deddy berpendapat tak semestinya olahraga dicampuradukan dengan isu politik dan agama.

"Serahlah... Buat saya pribadi... Olahraga jangan disamakan dengan Politik atau agama... Kalau benci.. Kalahkan di lapangan.. Gak kuat gak bersuara.. Mana lagi libur Podcast gue... Halaaah!! NOW #CLOSETHEDOOR," kata Deddy.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait