Ikut Disorot, Sikap Farida Nurhan Saat Diberi Gratis Usai Review Makanan Justru Tak Terduga
Instagram/farida.nurhan
Selebriti

Heboh publik tengah menyoroti masalah food vlogger, kini giliran Farida Nurhan yang jadi perbincangan gara-gara sikapnya saat diberi gratisan oleh penjual makanan yang sedang ia review.

WowKeren - Publik baru-baru ini tengah heboh membicarakan mengenai profesi sebagai food vlogger imbas viralnya curhatan Mgdalenaf yang mengaku disepelekan seorang pemilik resto. Saat itu Magda mengungkap tentang bagaimana ia sering dipandang sebelah mata meski sudah menujukkan followersnya. Cerita Magda kala itu pun langsung viral dan menuai pro-kontra dari publik.

Kehebohan ini rupanya juga berimbas kepada food vlogger lain seperti Farida Nurhan yang ikut disorot dan langsung ramai dimintai tanggapan. Melalui TikTok, Farida mengaku mendapatkan banyak pertanyaan dari netizen tentang patokannya dalam mereview makanan. Tak hanya itu, ia juga membeberkan pengalaman selama ini menjadi seorang food vlogger.

"Aku ceritain satu per satu ya. Jadi selama kurang lebih enam sampai tujuh tahun ini Omay (panggilan Farida Nurhan) menjadi food vlogger banyak sekali pengalamannya mulai dari yang manis sampai yang tidak manis," ungkap Farida Nurhan.

Farida lantas membeberkan segala lika-likunya di awal menjalani karier sebagai food vlogger, dari mulai perjuangan ke lokasi hingga penolakan dari sang pemilik usaha. Namun satu yang dipastikan olehnya adalah ia selalu membayar setiap makanan yang di-review. Bahkan Farida memilih untuk tak menayangkan videonya jika tak diperbolehkan membayar.

Ikut Disorot, Sikap Farida Nurhan Saat Diberi Gratis Usai Review Makanan Justru Tak Terduga

TikTok


Pengakuan Farida ini rupanya langsung dibenarkan oleh seorang pedagang bakso yang pernah didatanginya. Menyambung video sang food vlogger, pedagang tersebut mengenang momen saat baksonya di-review oleh Farida. Menariknya pedagang itu langsung memberikan pujian tentang sikap Farida yang disebutnya sangat baik.

"Ini Omay bener serius baik banget loh. Beliau nge-DM saya, 'kang, saya mau liputan di warung akang'. 'Oke, ke sini aja Omay, silakan datang ya'," ungkap penjual bakso dari akun @pentol_ceker_begal.

Pada video yang sama, pedagang itu menceritakan momen saat usahanya selesai di-review oleh Farida. Saat itu ia berniat memberikan gratis sebagai bentuk terima kasih atas promo yang juga secara tak langsung dilakukannya, namun tak terduganya tawaran tersebut ditolak. Farida menegaskan jika ia akan mendapatkan uang dari kontennya sendiri, karena itu ia tetap akan membayar makanan yang di-reviewnya.

Ikut Disorot, Sikap Farida Nurhan Saat Diberi Gratis Usai Review Makanan Justru Tak Terduga

TikTok

"Setelah selesai bikin konten, Omay nanya ke saya, 'kang berapa kang semuanya?', 'Sudah, Omay, gratis aja buat Omay. Kan, secara tidak langsung Omay juga membantu saya untuk pemasarannya di sosmed beliau'. Tapi Omay malah agak sedikit kesal pas denger jawaban saya. 'Saya nggak mau digratisin karena saya juga nanti dapat uang dari social media, dari YouTube, dari penghasillan juga, Omay mau bayar'. Nah di sana saya ini Omay baik banget," papar sang pedagang bakso.

Video TikTok tersebut sontak memancing komentar para warganet. Sayangnya banyak netizen kemudian menyentil Mgdalenaf yang baru-baru ini viral karena curhatannya. Di sisi lain, banyak juga netter yang memilih ikut meninggalkan pujian untuk sikap Farida Nurhan ini.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait