BTS Tak Ada Aktivitas Grup, Saham HYBE Mulai Kembali Menanjak di Kuartal Pertama 2023
Facebook/bangtan.official
Selebriti

BTS disebut sebagai penghasil profit terbanyak HYBE tahun lalu. Sementara BTS tidak melakukan aktivitas grup, HYBE menunjukkan pertumbuhan harga saham yang meningkat dan prospek menjanjikan.

WowKeren - Saat ini, BTS sedang fokus pada aktivitas individual masing-masing member. Sebelumnya disebut penghasil profit tertinggi, HYBE kini mulai menunjukkan geliat kembali ke level sebelum Jungkook cs hiatus sebagai grup.

Pada 17 April, saham HYBE ditutup pada 260.000 won (Rp2,6 juta) per saham. Angka ini merupakan kenaikan 0,39 persen dari hari perdagangan sebelumnya dan menandai tren kenaikan 10 hari berturut-turut.

Selain itu, angkanya juga naik ke level tertinggi 270.000 won (Rp3 juta) per saham, naik 4,25 persen dari hari perdagangan sebelumnya. Nilai ini mencapai level harga sebelum BTS mengumumkan penangguhan aktivitas grup pada 14 Juni 2022. Sementara saham hiburan umumnya sedang naik daun baru-baru ini, kebangkitan HYBE tidak ada bandingannya.

Dalam hal ini, aktivitas solo Jimin BTS telah memainkan peran penting dalam kenaikan saham HYBE. Apalagi sejak Jimin debut di peringkat 1 chart single utama Billboard AS Hot 100 dengan album "FACE" dan title track "Like Crazy", masuk di posisi ke02 chart Billboard 200. Harga saham HYBE disebut naik 41,3 persen dalam 10 hari perdagangan mengikuti prestasi Jimin di Billboard.

Menggunakan sistem multi-label, artis HYBE lain seperti TXT, NewJeans, dan SEVENTEEN (II) sukses melakukan promosi. Selama kuartal pertama, mereka sudah menjual lebih dari 8,9 juta album berdasarkan data Circle Chart. Penjualan kali ini mencapai level tertinggi meski tanpa BTS sebagai grup.


Pasar saham memperkirakan bahwa penjualan dan laba operasi HYBE pada kuartal pertama tahun ini akan melebihi ekspektasi pasar, dengan angka perkiraan masing-masing sekitar 470 miliar won (sekitar Rp5,29 triliun) dan sekitar 50 miliar won (sekitar Rp563,3 miliar).

Peneliti Hanwha Investment & Securities Park Soo Young menjelaskan kinerja kuartal pertama HYBE sebagai "kinerja tertinggi yang pernah ada tanpa ruang untuk merasakan jeda BTS."

Prospek masa depan HYBE menjanjikan dengan jadwal promosi kuartal kedua. Nantinya akan ada album solo dan tur dunia Suga, comeback SEVENTEEN dan fanmeet Jepang, tur dunia TXT, comeback LE SSERAFIM dan ENHYPEN.

Selain itu, debut dua boy grup baru arahan Zico, Boy Next Door dari KOZ Entertainment dan juga adik dari SEVENTEEN dari Pledis Entertainment juga dinantikan. Proyek debut girl grup AS juga diperkirakan terwujud pada kuartal kedua.

Selanjutnya, pertumbuhan Weverse dari HYBE juga menjadi perhatian. Kakao dan HYBE yang bersaing dalam akuisis SM Entertainment telah mencapai kesepakatan berkolaborasi di Weverse. Setidaknya 12 artis SM telah mengumumkan rencana masuk di Weverse pada paruh kedua tahun ini. Ada juga perkiraan artis AS dan Jepang bergabung di Weverse pada kuartal kedua.

Terakhir, perusahaan sekuritas telah menaikkan harga target mereka untuk HYBE sejalan dengan prospek positif. Baru-baru ini, KB Securities (target harga: 295.000 won), Hyundai Motor Securities (target harga: 300.000 won), Hana Securities (target harga: 290.000 won), Hanwha Investment & Securities (target harga: 330.000 won), NH Investment & Securities ( harga target: 310.000 won), dan lainnya telah menaikkan harga target mereka untuk HYBE.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait